Rekomendasi Lampu Gantung Ruang Tamu dari Merk-merk Terbaik

Untuk melengkapi konsep ruang tamu yang hommy versi rumah minimalis Anda, lampu gantung bisa jadi pilihan terbaik. Jenis lampu gantung ruang tamu pun banyak sehingga tidak perlu takut kekurangan pilihan.

Lampu gantung model apapun pada umumnya diciptakan untuk menonjolkan sisi estetika yang bagus meskipun tentu saja tidak lepas dari yang fungsinya sebagai media penerangan.

Dengan adanya lampu model gantung, maka dua hal tersebut akan bisa didapat. Yakni fungsinya sebagai penerang dapet dan manfaatlainnya sebagai penambah estetika ruangan juga dapat.

Ada beberapa indikator yang tepat dalam menentukan pilihan jenis lampu gantung untuk sebuah ruangan khususnya ruang tamu. Kebetulan topik inilah yang akan dibahas untuk Anda kali ini.

Tips Terbaik Memilih Lampu Gantung Ruang Tamu

Ruang tamu dengan lampu gantung yang bagus akan memberikan kesan yang welcome pada siapapun orang yang datang.

Dalam memilih jenis dan model lampu gantung yang bagus, selain faktor kecerahan, Anda juga bisa mempertimbangkan hal lain seperi kesesuaiannya dengan ruangan.

Nah, untuk ruang tamu, Anda mesti pelajari dulu karakteristik dari ruangan yang satu ini. Setelah itu tinggal memilih jenis lampunya dan disesuaikan dengan konsep ruang tamu.

Ada beberapa jenis lampu yang bisa dipilih untuk melengkapi keindahan ruang tamu Anda. Ada model lampu gantung, plafon, dan indirect.

Dari pilihan itu, pilihlah yang terbaik dengan mempertimbangkan konsep seperti apa yang Anda inginkan.

Untuk lampu gantung sendiri, ada banyak pilihan desain lampu gantung ruang tamu yang bagus untuk menciptakan setiap sudut ruang tamu jadi lebih baik dan sesuai keinginan.

Selain lampu gantung, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan lampu indirect atau tersembunyi. Hal ini akan mengesankan ruang tamu yang lebih indah.

10 Rekomendasi Jenis Lampu Plafon Terbaik untuk Rumah Minimalis

Meskipun terlihat sepele karena mungkin menurut sebagian orang hanya sebagai pelengkap ruang tamu, memilih jenis lampu yang akan dipakai untuk ada di ruang tamu Anda cukup penting.

Sebab lampu disini tidak hanya sekedar pelangkap atau hiasan semata. Lebih dari itu, fungsinya cukup vital untuk membuat tamu yang datang jadi nyaman.

Jadi apa saja rekomendasi Merk Lampu Gantung ruang tamu terbaik menurut kami?

1. Lampu Gantung: Heritage Philips 36995

lampu gantung ruang tamu

Sesuai namanya, lampu gantung type ini sangat cocok untuk ruang tamu minimalis kekinian. Kesan klasik akan sangat terasa di ruangan dengan lampu gantung minimalis model ini.

Bentuk dan modelnya sendiri terinspirasi dari desain bercorak budaya tradisional yang dulunya banyak dipakai di rumah-rumah pendopo/istana.

Namun justru itulah sisi lebihnya, jika diadopsi ke dalam ruang tamu masa kini, kehadiran lampu hias gantung ini akan semakin mempermanis tampilan ruang tamu Anda.

Material yang digunakan untuk menyusun lampu model ini terbuat dari kaca metal. Wajar saja jika kesannya cukup menawan karena bentuknya yang menyerupai kelopak bunga cantik dan elegan.

Jika tilik di marketplace, harga yang dibanderol untuk satu set model lampu gantung ruang tamu ini berada di kisaran harga kisaran 700 ribu hingga satu jutaan. Mengingat ukuran yang ditawarkan untuk setiap satu setnya cukup besar dibanding merk lain, banyak orang merasa telah benar menjatuhkan pilihan lampu gantung ruang tamu nya pada merk dan type ini.

So, Bagi Anda yang sedang mencari lampu gantung ruang tamu dengan nuansa klasik/heritage, lampu Heritage Philips ini sangat recommended ya.

2. Lampu Gantung: Melodi Lamp dari IKEA

Kalau Anda punya budget minim namun menginginkan suasana ruang tamu degan pencahayaan maksimal, Anda bisa mengandalkan type melodi lamp.

Produk lampu gantung ruang tamu dari IKEA ini dibandrol dengan harga yang cukup muah namun berhasil menggaet para pecinta lampu gantung.

Pasalnya, lampu gantung jenis ini mampu menghadirkan suasana yang terang dan bersemangat di sebuah ruangan yang dipasang lampu ini.

Tak terkceuali ruang tamu yang akan mendapatkan manfaat besar jika mengadopsi lampu gantung jenis ini.

Desainnya yang terlihat sangat simpel dengan warna putih yang terkesan elegan, membuatnya bisa diletakkan di ruangan mana saja dan sudut manapun.

Tidak hanya cocok untuk ruang tamu minimalis, namun juga bagus untuk jadi lampu gantung di kamar tidur ataupun ruangan lainnya, bahkan balkon rumah sekalipun.

Kemampuannya yang tahan air membuatnya minim potensi korsleting sehingga kami berani merekomendasikan pemasangan pada balkon yang rawan terkena air hujan.

Adapun harga yang dipatok untuk jenis lampu hias gantung dari IKEA yang satu ini terbilang terjangkau. Yaitu di kisaran 100 ribu hingga yang termahal 300 ribuan saja.

Lantaran material utamanya dari plastik dengan model yang simpel, menjadikan lampu gantung ini terbilang sangat mudah dibersihkan dari debu ataupun kotoran yang menempel.

Tertarik untuk mengadopsi produk lampu gantung ruang tamu dari IKEA ini?

3. Lampu Gantung: Alur Bamboo Beska Edition Weaving Lamp

Satu lagi rekomendasi kami untuk Anda yang sedang mencari refernei terbaik lampu gantung ruang tamu di rumah Anda.

Adalah alur bamboo beska edition weaving lamp yang jadi salah satu produk yang kami sodorkan untuk Anda. Lampu gantung yang satu ini terbuat dari kombinasi kayu dan anyaman bambu yang dilaminasi dengan brand merk sehingga tetap memberikan kesan natural namun tetap high quality.

Lampu gantung ruang tamu jenis ini cocok bagi Anda yang suka dengan suasana pedesaan yang alami masuk ke dalam ruang tamu Anda.

Meski bentuknya sederhana, keberadaan lampu hias gantung Alur Bamboo Beska ini jika diadopsi ke dalam ruang tamu Anda maka akan mampu memberikan sentuhan berbeda.

Sistem penyebaran pencahayaan yang dihasilkan dari lampu hias model ini ialah menyebar melalui celah anyaman sehingga memberikan kesan yang hangat dan estetis.

Tidak perlu dilema soal harga untuk bisa memboyong lampu hias ini. Sebab harga yang dipatok untuk lampu merk ini hanya di kisaran 500 ribuan saja.

Meski hanya tersedia dalam satu jenis warna saja yaitu cokelat sebagai warna bawaan dari bambu, namun sudah cukup membuatnya terlihat cantik dan mendukung kebutuhan penerangan ruang tamu.

Baca juga: Tips dan Cara Pasang Saklar Lampu dengan Benar

4. Lampu Gantung: Eglo Tarbes 3L Round

Lampu hias gantung merk Eglo ini menurut kami sangat recommended dan pas untuk digunakan pada ruang tamu Anda. Bahkan tidak hanya ruang tamu, dapur yang fungsinya lebih praktikal dan privat juga tetap pas mengusung jenis lampu model ini.

Bentuknya yang simpel, akan membuat ruang tamu dengan lampu gantung jnis ini terkesan elegan ala cafe. Tamu yang datang menjadi lebih rileks menikmati momen selama bertamu di rumah Anda.

Perlu Anda katahui bahwa lampu hias ini terbuat dari tembaga berkualitas pilihan sehingga dalam jangka panjang penggunaan tidak akan mudah berkarat, desainnya kuat, dan pastinya tahan lama.

Adapun harga yang dipatok untuk satu set model lampu hias gantung ini cukup terjangkau, bisa dicek di marketplace yaitu di kisaran 400 hingga 600 ribuan saja.

Dengan budget segitu, Anda sudah bisa mendapatkan 3 pasang lampu gantung cantik dengan bentuk dan model yang sama dan bisa Anda gunakan untuk tiga ruangan berbeda.

5. Lampu Gantung Ruang Tamu Nestudio Irene Hanging Lamp

lampu gantung ruang tamu

Model dan merk lampu gantung yang satu ini terbilang sangat artistik karena desainnya yang kekinian. Soal fungsi pencahayaan, jenis lampu gantung yang satu ini bisa tampil makismal.

Bentuknya bulat namun tetap mengesankan sebuah lampu ruangan yang punya daya pikat tinggi. Sehingga, sangat cocok untuk diterapkan pada sebuah ruangan minimalis termasuk mungkin ruang tamu Anda.

Di sisi lain, lampu gantung model bubble lamp ini terbuat dari kaca sehingga cocok juga untuk diadaptasi ke dalam bangunan bergaya semi-kontemporer.

Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan merk lain. Namun soal kualitas, lampu ini sudah diakui banyak pelanggan sebagai salah satu yang terbaik.

Harganya sendiri dibanderol di kisaran harga 1 hingga 2 jutaan, Anda bisa cek di beberapa marketplace ternama Indonesia. Tidak banyak yang menyediakan lampu jenis ini karena eksklusivitasnya. Jika Anda berencana memiliki lampu gantung ruang tamu jenis ini, maka Anda termasuk dari sedikit orang yang berpikiran sama. Selamat mencoba.

rofik n

Being Content Writer Since 2017. Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Februari 2018. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.