Model Lemari Dapur Aluminium Minimalis Terpopuler

Komponen pelengkap kitchen set adalah lemari dapur. Fungsi lemari dapur adalah untuk menyimpan makanan dan peralatan masak. Umumnya, lemari dibuat dengan ukuran besar untuk menampung banyak barang, terutama jika Anda suka memasak. 

Model lemari dapur aluminium minimalis merupakan salah satu desain lemari dapur yang paling populer.

Nah, daripada Anda penasaran seperti apa modelnya, yuk simak beberapa inspirasi lemari dapur aluminium minimalis yang bisa Anda pilih.

15 Inspirasi Model Lemari Dapur Aluminium Minimalis Terbaik

Lemari Dapur Aluminium Minimalis
Lemari Dapur Aluminium Minimalis

Untuk Anda yang bingung menentukan model lemari dapur aluminium terbaik, berikut beberapa warna dan model yang bisa dipilih.

Lemari Aluminium Warna Silver

Model lemari dapur aluminium minimalis silver ini akan menambah kemewahan pada interior dapur Anda. Anda pun akan takjub melihat betapa mewahnya lemari ini.

Rak ini bisa berfungsi sebagai tempat koleksi barang pecah belah. Anda bisa meletakkan piring, gelas, dan peralatan makan lainnya. 

Lemari Dapur Pintu Geser

Model lemari dapur aluminium minimalis selanjutnya yaitu lemari dapur pintu geser. Anda dapat membuat berbagai gaya pintu lemari dapur.

Salah satunya seperti pintu geser yang satu ini. Tidak ingin memakai kaca bening untuk kabinet ini? Tenang saja, Anda juga bisa memakai kaca buram lho! 

Lemari Aluminium Hitam Kaca Motif

Lemari dapur gantung alumunium ini bisa membuat dapur Anda semakin cantik lho. Dapur akan terlihat lebih elegan dan mewah.

Selain itu, ditambah dengan jenis kaca es yang terlihat agak buram. Wah, lucu ya, kaca jenis ini cocok untuk lemari dapur. 

Rak Aluminium Sederhana

Model lemari dapur aluminium minimalis selanjutnya yang tidak kalah bagus adalah rak aluminium sederhana. Jenis rak piring kecil ini sudah cukup populer bagi masyarakat Indonesia.

Atau mungkin ada di dapur rumah Anda. Rak jenis ini biasanya terdiri dari beberapa tipe, dua diantaranya berbentuk setengah dan berbentuk full ke atas.

Rak Dapur Multifungsi

Jenis lemari ini memiliki banyak fungsi. Lemari ini juga tidak akan membuat ruangan terlihat sumpek.

Misalnya, ruang untuk peralatan makan ada di bagian bawah, sedangkan microwave atau penanak nasi bisa diletakkan di bagian atasnya. 

Lemari Dapur Gantung

Lemari dapur gantung bisa menjadi inspirasi model lemari dapur aluminium minimalis berikutnya yang juga tidak kalah populer.

Lemari dapur gantung aluminium ini dipadukan dengan material kayu. Tentunya desain ini membuat dapur menjadi lebih elegan.

Selain itu, tampilannya terlihat cantik dan mewah dipadu dengan lampu yang terdapat di dalam lemari.  

Kitchen Set Aluminium dan Kombinasi Batu Marmer

Kitchen set atau disebut juga lemari dapur ini memiliki desain yang lebih modern dari rak aluminium kebanyakan.

Bentuknya yang mengikuti trend saat ini terlihat semakin cantik, apalagi jika menggunakan material aluminium. Tentu saja, aluminium lebih kuat dari kayu. Inilah yang menjadi kelebihannya.

Tempat Gelas dan Piring Aluminium

Lemari dapur aluminium minimalis model pintu bukaan atas ini sangat cocok untuk dapur minimalis. Apalagi dengan pilihan berwarna putih minimalis.

Pintu bukaan ke atas seperti ini juga dapat memudahkan Anda ketika mengambil piring atau peralatan makan yang lainnya. 

Lemari Dapur Merah-Putih Ceria

Bahan aluminium tidak selalu tampil dalam warna silver. Anda bisa memilih warna merah dan putih seperti model yang satu ini untuk menciptakan kesan ceria di dapur.

Kabinet atas dilengkapi dengan pintu kaca. Anda juga bisa menempatkan barang pecah belah atau koleksi yang terlihat menarik untuk dijadikan hiasan. 

Kabinet dapat diberi lapisan corak bunga-bunga di bagian bawah, yang akan memberikan tampilan segar pada lemari dapur Anda.

Menempatkan oven dan pengisap asap dapur di bagian atas akan memberikan tampilan modern dan minimalis pada lemari Anda. 

Lemari Dapur Aluminium Minimalis untuk Dapur Mini

Untuk dapur mini di bagian pojok rumah Anda, ada pilihan lemari aluminium dengan desain yang minimalis dan ringkas.

Bagian bawah berupa lemari dengan dua pintu dan dua laci untuk menyimpan peralatan dapur, sedangkan bagian atas untuk memasak dan mencuci.

Di bagian samping ada ruang kecil untuk kulkas kecil dan oven. Selain itu, di bagian atas terdapat rak terbuka untuk menyimpan piring dan peralatan sehari-hari. 

Pemilihan warna itu sendiri menggunakan warna alami dengan struktur kayu. Meskipun dapurnya mungil, lemari aluminium dengan warna yang tepat bisa membuat dapur rapi dan praktis.

Lemari Dapur Aluminium Minimalis Warna Kontras

Lemari dapur warna cokelat muda menciptakan kontras yang menarik dengan dinding putih dapur Anda.

Anda bisa meletakkan kabinet aluminium gantung dengan pintu kaca di atasnya dengan warna senada dengan dinding dapur.

Hasilnya, warna kabinet dasar kontras dengan warna kabinet atasnya. Letakkan lemari dapur di antara oven besar untuk mendapatkan tampilan modern di dapur minimalis Anda. Kabinet dapur berbentuk L ini sangat cocok untuk dapur sudut. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis yang Estetik

Lemari Dapur Aluminium Elegan dan Estetik

Lemari dapur aluminium ini dilapisi dengan bahan yang mengkilat sehingga mudah dibersihkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan noda meskipun warnanya kebanyakan putih. Percikan minyak dan air cukup dilap untuk dihilangkan.

Ruang penyimpanan yang luas dan bervariasi memberi Anda fleksibilitas dalam menempatkan perlengkapan dan peralatan dapur. Pemilihan lemari dapur ini cocok untuk dapur yang berukuran besar. 

Lemari Dapur Aluminium untuk Dapur Mewah

Dapur modern identik dengan pilihan perabot dapur modern, seperti oven dan kompor listrik terbaru.

Pemilihan lemari dapur atau kabinet juga memberikan tampilan yang modern. Anda bisa memilih desain kabinet dapur aluminium untuk dapur modern.

Dihiasi dengan warna hitam, putih dan silver, menjadikan meja tersebut terlihat rapi dan elegan. Pilihan lampu gantung kristal akan menambah sentuhan glamor pada dapur Anda selain melengkapi lampu pada langit-langit. 

Anda bisa meletakkan lemari dapur sejajar dengan jendela agar cahaya alami memberikan penerangan yang sempurna pada siang hari. Berkat cahaya alami, konsumsi listrik untuk penerangan dapur juga lebih rendah. 

Lemari Dapur Luar Ruangan Aluminium

Jika Anda ingin memindahkan dapur Anda ke luar untuk acara khusus, Anda dapat memilih lemari dapur aluminium sederhana seperti yang satu ini. Atapnya cukup lengkap dengan permukaan memasak yang luas, dilengkapi wastafel dan kompor.

Berkat lemari dapur ini, aktivitas memasak di luar menjadi mudah. Sementara itu, bagian bawahnya terdapat lemari yang cukup besar, sehingga Anda dapat meletakkan peralatan dapur yang Anda gunakan di dalamnya. 

Kunjungi juga artikel kami tentang desain dapur minimalis.

Lemari Alumunium untuk Dapur Klasik

Lemari dapur kayu memang terlihat unik dan menarik, khususnya untuk dapur bertema klasik. Namun, mahalnya harga material kayu menjadi kendala jika budget Anda terbatas.

Sebagai alternatif, Anda bisa memilih lemari dapur yang model dan warnanya hampir sama dengan kayu asli. Lemari berwarna kayu cocok dipadukan dengan dinding berwarna cokelat atau krem. 

Itulah 15 inspirasi model lemari dapur aluminium minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. Lemari berbahan aluminium dikenal lebih tangguh, karena tidak melengkung atau pecah seperti lemari kayu sehingga tahan lama.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website