Pilihan Lemari Dapur Minimalis Modern Idamanmu

Lemari dapur minimalis modern menjadi salah satu elemen penting untuk mempercantik tampilan dapur.

Lemari pada dapur berfungsi untuk menyimpan perabotan dapur juga membuat dapur terlihat lebih rapi dan melindungi perabotan dari debu-debu.

Selain itu, lemari dapur juga harus fungsional agar perabotan dapur tidak berantakan dimana-mana.

Maka dari itu perlu mempertimbangkan desain maupun model lemari agar sesuai pada dapur minimalis.

Selain itu, juga perlu mempertimbangkan warna juga setelah memilih desain lemari dapur minimalis yang sesuai agar semuanya menyatu dan hasilnya enak dipandang.

Desain dan Warna Lemari Dapur Minimalis Modern

Lemari dapur minimalis modern
Lemari dapur minimalis modern

Ada beberapa desain dan warna yang dapat menjadi inspirasi ide untuk mempercantik dapur dengan desain lemari dapur minimalis kekinian. Apa saja desain dan warnanya? Mari simak artikel berikut.

Lemari Dapur Minimalis dari Kayu

Lemari dapur minimalis yang didesain dengan kayu akan menciptakan suasana alami dan mampu memberikan kehangatan dalam dapur. Walaupun bermaterial kayu lemari ini mampu bertahan lama.

Cara memilih kayu yang tahan lama untuk desain lemari dapur minimalis modern ialah menggunakan bahan material kayu jati sebagai bahan utama untuk lemari kayu.

Lemari Dapur Minimalis Modern dari Kaca

Lemari kaca memang sangatlah menarik apalagi untuk lemari dapur. Pada umumnya juga lemari kaca hanya pada pintu lemari saja yang terbuat dari kaca dan untuk membukanya dengan menggeser.

Lemari dapur minimalis kekinian dengan pintu kaca geser membuat tampilannya ringkas dan simpel sehingga ketika dibuka tidak menghalangi ruang gerak dalam dapur dan pastinya dapur jadi terlihat lebih unik.

Lemari Dapur Minimalis Modern Pintu Geser

Jika sebelumnya sudah ada lemari kaca geser untuk dapur minimalis. Model pintu geser untuk lemari memanglah banyak disukai dan dipakai oleh banyak orang tak terkecuali untuk lemari dapur minimalis karena akan menghemat ruangan yang sempit.

Selain itu, dengan menggunakan pintu geser juga akan memudahkan anda untuk membuka dan menutupnya.

Maka dari itu model lemari seperti ini banyak dipakai oleh masyarakat urban karena dinilai lebih praktis dan juga cepat.

Lemari Dapur Minimalis Modern dengan Rak

Pada umumnya penggunaan lemari dapur mininalis modern perlu memilih model lemari terbuka atau model tertutup. Sebaiknya untuk memilih lemari dengan rak yang terbuka sehingga lebih fungsional.

Penggunaan lemari yang tertutup untuk menyimpan peralatan makan agar tidak terpapar debu sehingga lebih bersih dan higienis saat digunakan.

Sedangkan untuk perabotan memasak yang sering digunakan untuk diletakkan pada rak terbuka agar lebih mudah diraih dan praktis.

Lemari Dapur Minimalis Modern Gantung

Memanfaatkan area dinding yang kosong untuk dipasangkan lemari dapur minimali modern yang menggantung sehingga lebih efisien dan dapur terlihat lebih rapi dan juga bersih..

Model dan desain lemari atau rak dapur yang menggantung terlihat menarik dan fungsional. Jika lemari tidak muat menampung perabotan lagi, maka sisanya bisa anda taruh di rak atas lemari.

Desain lemari dapur minimalis mampu menciptakan kesan hangat karena terbuat dari kayu ditambah dengan warna earth tone  yang cantik dengan desaiinya yang dibuat ramping dengan bukaan hanya ada pada di bagian tengah.

Desain Lemari Dapur Minimalis Modern Nuansa Putih

Warna putih merupakan warna yang netral dan cocok untuk desain apa pun tak terkecuali untuk dapur dengan interior lemari, rak, maupun kabinetnya.

Lemari dapur minimalis modern berwarna putih menjadi pilihan untuk memberikan kesan sederhana namun tetap memukau dan juga terlihat bersih dan rapi.

Jika anda khawatir dapur terlihat biasa saja dan monoton dengan warna putih, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi dapur yang modern. Jika anda memiliki mini bar bisa anda tambahkan lampu gantung di atasnya.

Lemari Dapur Minimalis Modern dengan Rak Tersembunyi

Pemilihan lemari dapur minimalis modern perlu mempertimbangkan ukuran baik untuk dapur maupun untuk lemari agar tidak sempit nantinya jika telah diberi interior dapur dan perabotan dapur yang cukup untuk disimpan di dalamnya.

Maka bisa anda kreasikan dengan membuat lemari dapur minimalis dengan rak tersembunyi di dalamnya.

Agar perabotan bisa tertata dengan rapi dan cukup menyimpan banyak. Karena desain lemari ini jarang ditemukan, anda bisa memesannya secara custom agar sesuai.

Lemari Dapur Minimalis Modern Berwarna Hitam

Warna mampu menciptakan kesan mewah dan modern yang bisa anda sesuai pada desain dapur minimalis milik anda dengan lemari dapur minimalis modern dan juga meja yang berwarna hitam.

Jika anda tidak ingin menggunakan full hitam, anda bisa kombinasikan dengan warna cokelat kayu.

Desain seperti ini sangat cocok digunakan untuk konsep maupun ukuran area yang mininalis dan tidak perlu takut untuk memilih warna gelap seperti hitam anda bisa mengombinasikan dengan warna lainnya sehingga lebih menarik.

Lemari Dapur Minimalis Modern Berwarna Abu-Abu Terang

Jika anda memiliki lemari dapur minimalis modern model gantung, cobalah untuk mendesainnya dengan warna abu-abu terang selain itu juga warna ini bisa untuk bagian dapur lainnya seperti rak.

Agar tidak monoton, anda bisa memasang keramik dapur dengan aksen yang berbeda agar kontras dengan warna lemari dapur minimalis modern.

Baca juga: Desain Lemari Dapur Minimalis Terbaru yang Cocok untuk Hunian Modern Anda

Tips Memilih Lemari Dapur Minimalis Modern yang Tepat

Sebelum anda berniat menambahkan lemari untuk dapur minimalis anda, maka perlu anda ketahui beberapa tips memilih lemari dapur minimalis agar bisa sesuai.

1. Memilih Tempat Jual yang Terpercaya

Ketika akan memilih tempat untuk mebeli lemari dapur ataupun tempat pembuatannya langsung, perlu anda cari yang benar-benar terpercaya agar tidak tertipu dengan tampilannya yang ternyata bahan materialnya tidak tahan lama dan juga tidak berkualitas.

2. Pilih Lemari Dapur Minimalis Modern Sesuai Budget

Dalam pemilihan dekorasi dan interior dapur menajdi yag terpenting dan perlu diperhatikan. Sebelum memilih dan membelinya untuk sesuaikan budget yang anda punya terlebih dahulu.

Dengan begitu anda akan lebih mudah memilih lemari dapur minimalis modern yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

3. Memperhatikan Ukuran Lemari

Jika akan membeli lemari untuk dapur minimalis, sudah dipastikan pasti anda membutuhkan lemari dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil yang terpenting ialah menyesuaikan dengan luas dapur agar tidak mengganggu ruang gerak dan tidak terlalu kecil untuk menyimpan beberapa perabotan dapur.

4. Bahan berkualitas

Hal terpenting lainnya ialah untuk memilih bahan material lemari dapur minimalis yang berkualitas agar tahan lama pemakaiannya dan mampu menampung perabotan-perabotan dapur dengan beragam beratnya serta tahan terhadap suhu dapur dan tahan terhadap gigitan kayu jika menggunakan bahan material kayu.

5. Memperhatikan Desain Lemari Dapur Minimalis

Mendesain lemari dapur minimalis juga tidak asal-asalan agar hasilnya bagus maka perlu anda perhatikan sehingga sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan dan kenyaman. Maka dari itu pilihlah desain yang terbaik agar fapur terlihat indah dan tampilannya yang rapi.

6. Pilih Warna Lemari Sesuai dengan Tema Dapur

Ketika sudah menentukan tema yang terbaik untuk desain dapur minimalis anda, maka pilihlah warna untuk lemari dapur minimalis modern yang sesuai dengan tema tersebut agar tidak rancu dan menarik untuk dipandang.

Itulah macam-macam desain dan warna lemari dapur minimalis modern yang dapat dibagikan dan dapat dijadikan inspirasi menarik untuk anda coba. Serta beberapa tips memilih lemari dapur mininalis modern yang perlu diperhatikan sebelum digunakan untuk dekorasi dapur.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *