10 Pilihan Lemari Hias Minimalis Ruang Tamu yang Estetik

Lemari hias minimalis ruang tamu kecil menjadi salah satu furniture yang melengkapi kecantikan rumah. Lemari hias kerap dapat dimanfaatkan sebagai tempat meletakkan pajangan yang dapat mempercantik tampilan ruang tamu.

Semakin berkembang zaman, bentuk lemari hias juga semakin beragam menyesuaikan konsep interior rumah.

Pilihan Ragam Lemari Hias Minimalis Ruang Tamu Kecil

Model lemari hias semakin beragam mulai dari model klasik, modern, model simple hingga unik. Model tersebut dapat Anda sesuaikan dengan selera fungsinya. Sebab lemari ini bisa juga dimanfaatkan sebagai sekat ruang tamu kecil atau sebagai tempat barang-barang koleksi.

Berikut ini beberapa model lemari hias minimalis ruang tamu kecil yang cocok untuk ruang tamu kecil:

1. Lemari Hias Model Klasik

Pilihan pertama yang dapat dijadikan rekomendasi lemari hias minimalis ruang tamu kecil adalah model lemari klasik yang terbuat dari kaca. Lemari klasik model kaca ini sangat cocok diletakkan pada ruang tamu minimalis karena bentuk dan ukurannya yang kecil.

Dengan bahan yang terbuat dari kaca membuat tampilan ruang tamu terlihat lebih rapi dan menambah estetika. Model ini memiliki 4 rak yang dapat diisi dengan frame, vas bunga, maupun hiasan lainnya.

2. Lemari Hias Model Mengerucut

Bentuk unik dari lemari hias ini adalah modelnya yang mengerucut. Dengan terdiri dari 5 susun rak terbuka, rak minimalis ini dapat digunakan untuk meletakkan hiasan interior rumah.

Namun, bentuk rak ini perlu pengawasan karena rentan jika meletakkan barang pecah belah. Bentuk yang unik dari lemari hias minimalis ruang tamu kecil ini adalah memiliki kesan elegan dan mewah.

Sehingga dapat menambah keindahan ruang tamu minimalis pada rumah Anda. Ukurannya pun juga tidak besar dan dapat diletakkan di bagian sudut dekat sofa sebagai pemanis.

3. Lemari Hias Model Segitiga Terbalik

Mau ruang tamu Anda terlihat unik? Model ketiga ini cocok sekali bagi Anda yang menginginkan kesan berbeda dari yang lain.

Lemari tanpa kaca ini di desain dengan bentuk besi penyangga yang menyerupai segitiga dan segitiga terbalik. Sentuhan warna kayu dan besi hitam sangat kontras dan terkesan minimalis jika di letakkan di ruang tamu.

Anda juga bisa meletakkan hiasan ruang tamu yang unik dan mungil untuk memunculkan kesan eksentrik bagi yang melihatnya.

4. Lemari Hias Model Kapsul

Bagi Anda pecinta model furniture unik, tentu akan tertarik pada bentuk lemari yang satu ini. Bentuk kapsul yang unik menambah estetik pada ruang tamu.

Lemari hias kapsul didesain terbuka dan memiliki ukuran cukup lebar. Anda bisa meletakkan hiasan, buku-buku, maupun pajangan lainnya yang ukurannya agak besar.

Untuk peletakkannya, lemari kapsul dapat di letakkan pada bagian sudut maupun sisi tengah.

Baca juga: Desain ruang tamu minimalis

5. Lemari Hias Model Memanjang Tanpa Pintu

Model Lemari Hias Minimalis Ruang Tamu Kecil dapat berbentuk memanjang. Model ini cocok untuk Anda yang memiliki ruang tamu minimalis sehingga tidak memakan banyak ruang namun memiliki banyak manfaat.

Dengan modelnya yang memanjang, lemari hias ini dapat diletakkan dengan menempel di dinding dan disandingkan dengan beberapa rak multifungsi lainnya.

Lemari hias minimalis ruang tamu kecil model ini biasanya digunakan untuk meletakkan hiasan vas bunga maupun menyimpan benda lainnya yang ukurannya kecil.

6. Lemari Hias Model Tangga

Model furniture biasanya disesuaikan dengan interiror ruangan tertentu. Lemari hias minimalis ruang tamu kecil model tangga ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan kesan mewah dan elegan pada ruang tamu yang memiliki ukuran kecil.

Bentuknya yang menyerupai tangga tidak akan membutuhkan banyak space pada ruangan. Rak model tangga ini tentunya dapat digunakan untuk meletakkan hiasan yang lucu.

Ruang tamu akan terlihat cantik dan modern dengan bentuk lemari hias yang bertumpuk seperti tangga.

7. Lemari Hias Warna Hitam

Rekomendasi selanjutnya lemari hias minimalis ruang tamu kecil adalah lemari warna hitam dengan bahan kayu. Dengan bentuknya yang simple, sangat cocok menjadi pemanis pada ruang tamu.

Warna hitam doff nya juga memberikan kesan ruangan lebih elegan dan berkelas. Model lemari berpintu ini terdiri dari beberapa laci yang dilengkapi dengan gagang unik dari material chrome yang sangat kontras dipadukan dengan warna hitam doff.

Bagian dalam lemari dapat digunakan untuk menyimpan barnag-barang kecil, sedangkan bagian atasnya dapat digunakan untuk meletakkan hiasan seperti vas bunga atau figura.

8. Lemari Hias Tanpa Kaki

Jika Anda punya ruang tamu yang berukuran kecil, lemari ini bisa menjadi furniture yang mempercantik tampilan ruang tamu. Lemari dengan bentuk kecil dan mungil dilengkapi dengan laci-laci kecil di bagian tengah dapat dimanfaatkan untuk meletakkan benda-benda kecil.

Bagian atas lemari hias minimalis ruang tamu kecil satu ini berbentuk rak sehingga dapat digunakan untuk meletakkan televisi maupun buku atau pajangan lainnya. Desain yang dirancang tanpa kaki juga membuat lemari hias tampak berukuran mungil.

9. Lemari Hias Model Industrian

Lemari hias model rak industrian sedang marak digunakan di kalangan pecinta dekorasi rumah. Tidak ada salahnya untuk mencoba memadukan lemari hias ini dengan ruang tamu Anda sebagai pemanis.

Desain lemari ini dibuat seminimalis mungkin yang terbuat dari besi ringan maupun kayu warna hitam atau coklat. Model ruang yang lebar pada raknya dapat digunakan untuk memuat buku-buku, vas bunga, maupun aksesoris lainnya.

10. Lemari Hias Model Tinggi

Memilih furniture bukan hal yang mudah, karena perlu disesuaikan dengan kapasitas ruangan yang tersedia. Lemari hias model tinggi ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang memiliki kapasitas ruang kecil pada bagian ruang tamu.

Dengan model seperti lemari pada sisi kanan dan kiri, dilengkapi model rak pada sisi tengah. Material dan warna kayu pada lemari model tinggi, dapat memberikan kesan mewah jika dipalikasikan pada ruang tamu Anda. Ditambah lagi dengan motif ukiran  dan sentuhan warna perak pada bagian rangkanya.

Tips Menata Ruang Tamu dengan Lemari Hias

Tampilan ruang tamu pada rumah menjadi salah satu daya tarik terutama bagi para tamu yang datang.

Namun, memilih lemari hias minimalis ruang tamu tidak bisa asal, melainkan harus disesuaikan model dan ukurannya dengan tipe ruangan yang Anda miliki. Berikut ini beberapa tips untuk menata ruang tamu dengan lemari hias:

1. Pilihlah Model Lemari yang Sesuai dengan Kebutuhan

Tidak hanya model yang unik saja, tapi pemanfaatan furniture juga perlu diperhatikan agar tidak sia-sia. Jika anda ingin menggunakan lemari sebagai tempat penyimpanan, maka gunakanlah rak yang memiliki laci.

Jika digunakan untuk memajang koleksi, maka bisa menggunakan model kaca. Sedangkan jika ingin digunakan sebagai tempat penyimpanan dan pajangan, maka gunakanlah model multifungsi.

Baca juga: 15 Inspirasi Model Lemari Dapur Aluminium Minimalis Terpopuler

2. Perhatikan Proporsional Ukuran

Sebelum menentukan ukuran lemari, setidaknya Anda perlu mengetahui berapa luas ruangan yang dimiliki.

Hindari memilih ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar sehingga terlihat tidak proporsional dengan ruangan. Untuk ruang tamu yang sempit, dapat menggunakan model lemari sudut.

3. Pilih Warna yang Senada dengan Ruangan

Pemilihan warna tidak kalah pentingnya. Agar ruang tamu terkesan elegan, Anda bisa memilih warna netral seperti putih, coklat, atau krem. Sedangkan jika ingin terkesan lebih modern, maka pilihlah warna hitam atau keabu-abuan.

Itulah rekomendasi lemari hias minimalis ruang tamu kecil yang dapat Anda sesuaikan dengan desain rumah Anda. Ruang tamu yang cantik akan memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah maupun tamu yang datang.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *