Model Dapur Minimalis Modern Mewah

Memiliki hunian dengan area dapur yang nyaman, kekinian, dan terkesan mewah pasti merupakan impian banyak orang, terutama Anda para ibu-ibu rumah tangga. Dengan memiliki dapur minimalis modern mewah ini bisa dipastikan segala kebutuhan memasak bisa terpenuhi dengan baik.

Segala peralatan canggih dan lay out yang serba kekinian bisa dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan memasak. Nah, dapur minimalis modern mewah ini sepertinya bisa menjadi opsi konsep terbaik yang bisa diadopsi.

Saat ini, desain dapur tidak monoton seperti dahulu. Ada banyak inovasi yang bisa Anda kreasikan untuk membuat tampilan dapur menjadi istimewa.

Pada artikel kali ini, mari simak beberapa informasi menarik mengenai fungsi hingga rekomendasi dapur minimalis modern mewah dengan gaya terkini.

Fungsi Utama Sebuah Dapur

Sebelum bicara soal konsep model dapur minimalis modern mewah, kita tentu harus tahu fungsi dasarnya dulu. Agar, pada saat mengkonsep tidak ada yang keliru.

Dapur sendiri khusus dirancang agar sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah. Konsep dapur setiap orang juga tidak akan sama karena pasti ada beberapa ornament atau unsur tambahan yang disertakan dan tidak disertakan.

Melihat pentingnya komponen ini, apakah Anda tahu apa saja fungsi dapur pada hunian? Diantaranya adalah:

Tempat Memasak Makanan

Anda pasti sudah tahu jika dapur adalah tempat memasak pada umumnya. Terlepas dari dapur tersebut bergaya modern, klasik atau dapur minimalis. Umumnya dilengkapi dengan kompor, kabinet, meja dan bak cuci piring.

Untuk Menyimpan Perlengkapan Masak

Hal paling umum dari fungsi sebuah dapur adalah untuk menyimpan perlengkapan memasak. Semua perlengkapan ada di tempat ini dan disimpan di beberapa lemari kabinet. Dekorasi dapur yang menarik juga akan membuat pemilik nyaman ketika dipandang.

Pemilik rumah menyediakan beberapa model lemari untuk menampung berbagai alat masak. Meskipun tidak semua memiliki lemari dapur yang sesuai, namun setidaknya berbagai alat diletakkan di tempat yang sama.

Sebagai Tempat Penyimpanan Bahan Makanan dan Tempat Membersihkan Peralatan

Dapur juga menjadi tempat untuk menyimpan bahan makanan serta menjadi tempat untuk membersihkan banyak peralatan masak yang baru digunakan.

Jika sang pemilik rumah sering menjaga kebersihan, maka tampilan interior dapur akan sedap dipandang.

8 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern Mewah

Dapur Minimalis Modern Mewah
Dapur Minimalis Modern Mewah

Dapur minimalis modern mewah merupakan kombinasi arsitektur masa kini yang identik dengan tiga hal. Yaitu, ruangan berukuran sempit tetapi fungsional, furnitur futuristik dan estetik, serta kesan elegan juga expensive di tiap sudutnya.

Jika Anda tertarik menghadirkan dapur dengan konsep desain sebagaimana disebutkan, di bawah ini terdapat beberapa inspirasi yang bisa dijadikan referensi.

1. Letter L Room with Space-Saving Concept

Dapur Minimalis Modern Mewah

Untuk membuat konsep dapur minimalis modern mewah, ruangan bisa dibuat dalam bentuk letter L terlebih dulu. Konsep ruangan ini sangat cocok untuk hunian tipe 24 hingga 36.

Pasalnya, dapur dengan bentuk letter L cenderung tidak memakan banyak area. Guna memberikan kesan modern, mewah, dan hemat ruang, gunakanlah kabinet yang dilengkapi meja kompor sekaligus.

Supaya tampak lebih futuristik, Anda bisa menggunakan kompor elektrik dan menaruh peralatan masak modern lainnya. Mulai dari microwave, rice cooker multifungsi, kitchen set bahan keramik hingga granit, dan lain sebagainya.

2. Minimalis Desain dengan Jendela Kaca Besar

Ruangan dengan ukuran sempit biasanya menimbulkan kesan pengap. Guna mengakali hal itu, sebaiknya buat jendela kaca dengan ukuran cukup besar supaya dapur terkesan lebih luas.

Selain dengan memasang jendela kaca besar, Anda juga bisa mengecat tembok dapur minimalis modern mewah dengan warna-warna cerah dan elegan.

Contohnya adalah putih dan biru muda. Untuk tampilan yang lebih fancy, pilihlah furnitur dapur dengan bahan kayu jati yang diakhiri cat putih mengkilap.

3. Two Tone Looks in the Kitchen

Jika menurut Anda gaya-gaya dapur sebelumnya terlalu biasa, desain two tone looks bisa diterapkan. Meski ini bukan style terbaru, tidak sedikit masyarakat yang masih menyukai desain dapur satu ini.

Untuk diketahui, ciri khas dari gaya dapur minimalis modern mewah ini adalah kabinet dengan dua warna. Contohnya adalah dark brown dan light brown.

Selain kabinetnya, dinding dapur juga bisa dibuat dalam perpaduan dua warna jika ingin. Dengan desain ini, ruang masak di rumah Anda akan terkesan lebih hangat.

4. Modern Kitchen with Marmer Backsplash

Khusus untuk Anda yang ingin menegaskan kesan mewah dalam dapur minimalis, disarankan menggunakan marmer sebagai dasar backsplash.

Dengan batuan tersebut, dapur Anda akan terkesan selalu bersih. Menariknya lagi, suasana ruangan juga terasa lebih adem.

Guna memaksimalkan konsep minimalis yang mengharuskan ruangan fungsional, miliki alat-alat masak yang bersifat multifungsi.

Contohnya, wok pan yang dapat dipakai untuk menggoreng maupun menumis, sauce pan untuk memasak sup hingga membuat saus, dan lain-lain.

5. Dapur Minimalis Hijau Pastel

Direkomendasikan untuk dapur dengan ukuran cukup lega, tetapi belum menampilkan gaya apa pun. Mengadopsi warna cat dapur minimalis dengan balutan warna hijau pastel mampu memberikan tiap sudut ruang masak ini terasa lebih adem.

Supaya dapur terasa lebih fungsional, sebaiknya jadikan sebagian ruangan tersebut sebagai area makan bersama.

Anda bisa menggelar karpet saat dinner untuk kesan lebih klasik. Selain itu, furniture dining table set juga bisa melengkapi dapur agar lebih tampak menarik.

6. White Kitchen

Konsep white kitchen mungkin akan terkesan monoton bagi sebagian orang. Pasalnya, pemilihan warna putih untuk cat dinding dan kabinet akan membatasi warna kitchen set yangmatch dengan dapur.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa dapur dengan konsep serba putih ini bisa dipadukan dengan furniture maupun alat masak warna soft. Seperti pastel hingga nude.

7. Steampunk Kitchen

Steampunk kitchen tak lain merupakan arsitektur dapur yang khas dengan gaya industrial. Selain menyoal bangunannya, steampunk juga mempengaruhi model furniture dalam ruang masak ini.

Untuk menciptakan gaya ini, biasanya dihadirkan alat masak berbahan kayu, beton, dan juga stainless.

Namun, inspirasi mengkombinasikannya dengan desain dapur minimalis modern mewah bisa jadi satu inovasi menarik.

Meski kedua gaya ruangan ini bisa dikatakan bentrok satu sama lain, hasil dari perpaduannya dipastikan terkesan aesthetic.

Baca juga: Gorden Kolong Dapur Minimalis Fungsinya Apa?

8. Open Space Kitchen with Modern Furniture

Satu lagi gaya desain dapur minimalis dengan konsep lebih modern dan terkesan mewah yang bisa Anda tiru, yaitu open space kitchen. Konsep dapur ini sudah tren sejak beberapa tahun silam.

Biasanya, masyarakat membuat dapur dengan konsep ini di sudut rumah yang langsung terhubung dengan outdoor. Baik itu taman atau hanya halaman.

Untuk memberikan kesan mewah, Anda bisa menerapkan lampu LED hingga peralatan masak pintar.

Selain beberapa rekomendasi di atas, masih banyak konsep minimalis bercampur modern yang bisa Anda terapkan. Jangan ragu untuk berkreasi dengan beberapa desain yang unik berpadu dengan konsep masa kini.

Itu dia inspirasi desain dapur minimalis modern mewah yang bisa dijadikan referensi. Bagaimana menurut Anda? Ada konsep yang menarik dan ingin dihadirkan di rumah Anda?

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *