12 Ide Model Kanopi Teras Depan Rumah Minimalis dengan Desain Kekinian

Kanpopi di teras tidak hanya berfungsi sebagai pelindung dari terik matahari dan hujan. Apalagi jika model kanopi teras depan rumah Anda dipilih yang benar-benar tepat.

Hasilnya, pasti akan lebih dari sekedar fungsi utamanya.

Saat ini terdapat banyak sekali model kanopi teras depan rumah minimalis, terutama dari segi bentuk dan bahan material yang dipakai. Jangan lupa untuk memilih jenis material kanopi yang kokoh dan kuat dari segala cuaca.

Berbagai Model Model Kanopi Teras Depan Rumah Minimalis

Berikut ini beberapa model kanopi teras depan rumah minimalis yang dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang sedang mencari ireferensi.

Model Kanopi Teras Depan Rumah Minimalis dari Kayu

Model Kanopi Teras Depan Rumah

Kanopi Teras Rumah minimalis berbahan dasar kayu ini memiliki kualitas yang awet dan kokoh. Selain itu, kanopi berbahan dasar kayu juga cocok untuk mempercantik area depan rumah serta area taman belakang rumah anda.

Model kanopi teras depan rumah minimalis berbahan kayu berongga juga memiliki keunggulan yang dapat menarik udara menjadi lebih sejuk. Sudah sejak lama memang kanopi berbahan kayu sudah terkenal mampu mempercantik hunian dan membuatnya terlihat mewah.

Model Kanopi Teras Depan Rumah Dekat Area Kolam Renang

Kanopi minimalis di area kolam renang juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menghiasi rumah anda, apalagi jika rumah anda mempunyai fasilitas yang lengkap serta modern.

Selain itu, anda juga dapat menyesuaikan konsep kolam renang anda dengan model kanopi yang cocok. Tidak hanya sampai disitu saja, anda juga bisa mendekor kanopi dengan warna-warna yang lebih dominan dengan konsep kolam renang anda.

Model Kanopi Teras Depan Rumah Laser Cut

Apabila anda kurang suka menggunakan kanopi berbahan dasar baja, mungkin kanopi dengan model laser cut bisa menjadi pilihan selanjutnya.

Kesannya yang unik dan tidak monoton membuat kanopi model ini mempunyai keunggulan tersendiri. Selain itu, anda juga bisa custom bentuk kanopi sesuai dengan model kanopi teras untuk rumah minimalis anda.

Namun yang paling penting yaitu perlu dipastikan bahwa semakin unik desain yang anda inginkan, maka biaya yang harus dikeluarkan juga semakin besar.

Model Kanopi Teras Rumah Minimalis Berbahan Kain Awning

Kanopi model kain awning ini mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Salah satunya adalah dari segi harga yang cenderung lebih terjangkau, mudah pemasangannya, hingga bentuk dan modelnya yang sangat beragam.

Jika hendak menggunakan model kanopi teras untuk rumah inimalis berbahan kain awning, perhatikan juga pemilihan bahan kainnya. Pilihlah bahan kain yang tebal dan awet. Selain berfungsi sebagai kanopi, model kanopi jenis ini juga dapat memberikan tampilan yang aestetik pada rumah.

Kanopi Teras Rumah Minimalis dengan Tumbuhan Hijau

Kanopi yang cocok untuk digabungkan dengan aneka tanaman rambat adalah kanopi berbahan kayu, namun kanopi dengan bahan baja, kaca maupun alumunium juga bisa menjadi alternatif yang cukup menarik untuk dicoba.

Dengan hadirnya tanaman hijau yang merambat pada hunian anda akan menambah rasa nyaman dan betah saat berada di area sekitar rumah, serta memberikan kesan yang sejuk untuk hunian.

Model Kanopi Teras Rumah Berbahan Kaca

Penggunaan material kaca untuk atap kanopi menjadi salah satu yang sering banyak digunakan oleh banyak orang.

Apalagi model kanopi teras untuk rumah minimalis jenis ini dibangun dengan pilar baja ringan yang tampak kokoh dengan bentuk persegi panjang.

Akan lebih elegan jika ada beberapa tanaman di bagian teras untuk hiasannya dan dipadukan dengan beningnya material kaca. Yang mana dengan ini sinar matahari tetap masuk ke bagian teras depan dan membantu tanaman agar tetap tumbuh.

Model Kanopi Teras Depan Rumah Minimalis Berbahan Baja Ringan

Model kanopi teras rumah minimalis ini dibangun dengan menguunakan bahan baja ringan. Material ini cukup kokoh digunakan sebagai pilar kanopi serta harganya juga yang cenderung terjangkau.

Selain dapat melindungi dari teriknya sinar matahari dan derasnya air hujan, material kanopi baja ringan ini juga dapat memberikan kesan rumah yang tampak semakin elegan.

Baca juga: Referensi Model Teras Rumah Atap Limas Terbaru Dari Minimalis Hingga Mewah

Model Kanopi Teras Rumah Minimalis Berbahan Spandek

Model kanopi teras untuk rumah minimalis selanjutnya adalah desain dengan bahan material spandek. Jenis ini memiliki keunggulan yang tidak kalah dari bahan material lainnya.

Sama seperti galvalum, jenis dan model kanopi material spandek juga mempunyai ketahanan terhadap segala cuaca. Selain itu, tampilannya juga cocok untuk rumah yang mengusung konsep minimalis modern seperti saat ini.

Ternyata bukan hanya dari segi fungsional dan bernilai aestetik saja, namun harga kanopi spandek juga terbilang sangat ramah dikantong.

Model Kanopi Teras Rumah Warna Putih

Rekomendasi model kanopi teras untuk rumah minimalis selanjutnya adalah model kanopi warna putih. Model kanopi teras warna putih bisa anda gunakan untuk teras rumah dengan ukuran yang lebih kecil.

Jenis kanopi ini bisa anda gunakan pada rumah, terutama untuk rumah di perumahan serta sangat cocok digunakan untuk menutup seluruh teras rumah anda.

Model Kanopi Teras Rumah Minimalis Sederhana

Model kanopi minimalis sederhana ini memiliki fungsi yang beragam sesuai dengan kebutuhan anda.

Selain itu, jenis dan model kanopi ini juga dapat membantu memberikan perlindungan secara langsung dari terik sinar matahari.

Anda juga bisa bersantai di teras rumah dengan nyaman dan menikmati waktu luang bersama anggota keluarga.

Selain itu, kanopi yang ada diatas ini juga memiliki perlindungan yang juga bisa dibuka jika anda ingin mendapatkan cahaya matahari pada waktu tertentu. Bagian atasnya dapat terbuka dengan lebar kapan saja saat anda menginginkannya.

Perlu kalian ketahui bahwa untuk jenis kanopi model ini mungkin akan lebih cocok digunakan pada teras samping rumah.

Terutama teras yang digunakan sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu luang bersama dengan anggota keluarga.

Model Kanopi Teras Rumah Minimalis Besi Hollow Galvanis

Besi hollow galvalum merupakan material dengan campuran lapisan silikon, unsur besi dan unsur coating alumunium. Sehingga, bukan hal yang mengherankan jika besi hollow ini memiliki kualitas yang paling bagus jika dibandingkan jenis besi hollow lainnya.

Kanopi dengan material besi hollow galvanis mempunyai bentuk yang panjang dengan ukuran yang luas.

Keunggulan material ini adalah sangat kokoh dan tidak mudah berkarat sekalipun terkena cuaca ekstrim, sehingga nantinya akan awet saat digunakan untuk kanopi teras dalam waktu yang lama.

Model Kanopi Teras Rumah Minimalis Melengkung

Model kanopi teras depan rumah minimalis seperti ini juga memiliki tampilan yang unik. Hal ini dikarenakan bagian kanopinya dibuat dengan tampilan yang beda yang bertujuan untuk menahan beban dari kanopi tersebut.

Jika pada kanopi biasanya atapnya dibuat mendatar, namun kanopi jenis ini justru atapnya dibuat melengkung. Selain itu, kanopi teras ini dibangun dengan menggunakan empat tiang penyangga untuk membantu ketahanan dari segala guncangan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi model kanopi teras depan rumah minimalis. Jika anda tertarik dengan model dan bentuk kanopi yang sudah dijelaskan diatas, anda bisa mengikuti rekomendasi terbaik untuk hunian anda.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *