Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil

Punya dapur berukuran sempit? Tidak perlu bingung soal interiornya. Sebab, Anda bisa mengusung model kitchen set minimalis untuk dapur kecil yang sesuai dengan kesukaan Anda.

Lahan dapur yang terbatas bisa menjadi salah satu kendala ketika akan menata parabotan dapur. Namun dengan ide penataan model kitchen set minimalis untuk dapur kecil maka akan didapati konsep yang enak dipandang dan fungsional.

Sebagian besar orang beranggapan bahwa dapur berukuran kecil tidak bisa diatur dengan baik, padahal dapur kecil dapat dimanfaatkan dengan baik asalkan dengan penataan yang tepat.

Salah satunya dengan memaksimalkan ruang secara maksimal dengan menggunakan kitchen set minimalis.

Kitchen set untuk dapur kecil biasanya terdiri dari beberapa cabinet atas dan bawah.

Meskipun hunian anda berukuran kecil, namun anda tetap harus menciptakan suasana yang bersih dan tertata, terutama pada area ruangan dapur.

Semua peralatan dapur harus tersusun secara teratur. Sebagai tambahan referensi silahkan kunjungi artikel kami tentan gaya desain dapur terpopuler di dunia.

Berbagai Ide Desain Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil
Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil

Bagi anda yang masih bingung mencari model desain kitchen set minimalis untuk dapur kecil anda, berikut beberapa rekomendasi modelnya.

Desain Tradisional Dengan Sentuhan Keramik Motif

Beberapa interior dengan desain tradisional tidak pernah membosankan untuk dilihat, serta dapat memberikan kesan antik pada interior dapur.

Jika anda ingin menerapkan desain kitchen set minimalis model ini, sebaiknya gunakanlah keramik dinding dengan motif yang antik. Jangan lupa padukan dengan kombinasi warna putih dan coklat.

Kemudian untuk menyesuaikan warna top table dan kabinet dapur, pastikan senada dan sesuai dengan warna keramik dinding. Sedangkan pada sisi lainnya, bisa untuk meletakan sink atau tempat cuci piring.

Desain Kitchen Set Leter L

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil

Kitchen Set minimalis dapur kecil leter L memang sangat cocok jika di aplikasikan pada dapur yang berukuran kecil.

Meskipun berukuran kecil, namun fungsi yang ada dirasa cukup memadai untuk menunjang kebutuhan keluarga kecil.

Model kitchen set minimalis untuk dapur kecil ini juga dilengkapi dengan cabinet tertutup pada bagian atas dan bawah, serta rak terbuka yang dapat mempermudah anda untuk mengakses berbagai perlengkapan dapur.

Kitchen set minimalis untuk dapur kecil ini di desain dengan warna hitam dikombinasikan dengan warna dark wood. Sehingga, nantinya akan memberikan nuansa warna yang mewah dan elegan.

Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil untuk Apartemen

Jika anda ingin mengaplikasikan kitchen set pada apartemen yang didominasi warna lembut, anda bisa menggunakan warna terang.

Dimana penggunaan warna tosca pada cabinet atas sangatlah berhasil menciptakan kesan yang lebih fresh, modern, sekaligus memberikan highlight yang dinamis pada ruang dapur.

Jika anda memerlukan storage tambahan yang tetap efisien, anda dapat menggunakan dapur troli dari Heim Studio Kozu.

Kitchen Set Minimalis Tipe On Side

Model kitchen set minimalis untuk dapur kecil yang selanjutnya yaitu kitchen set tipe one side. Dimana kitchen set nya hanya terdapat pada bagian bawahnya saja, sedangkan bagian atasnya hanya terdapat ambalan dan rak-rak gantung saja.

Pemilihan model kitchen set minimalis seperti ini sering terjadi jika budget yang anda miliki terbatas. Meskipun budget terbatas, dengan pemilihan model seperti ini, dapur minimalis dan sempit pun akan tetap terlihat elegan.

Kitchen Set Minimalis Dua Warna

Jika akan memilih Highlight warna sebaiknya pilih warna yang tepat dan sesuai untuk diaplikasikan pada ruangan kecil agar menjadi fokus utama. Hal ini sesuai dengan desain model kitchen set minimalis untuk dapur kecil yang satu ini.

Pengaplikasian warna biru tua yang dipadukan dengan warna cerah pada area dapur tentunya berhasil memberikan penampilan menonjol, namun tetap terkesan simpel.

Selain itu, kitchen set minimalis dapur kecil ini juga memiliki susunan yang rapi, sehingga dapat membuat ruangan tetap menghemat tempat.

Kitchen Set Minimalis dengan Banyak Rak Pada Kabinet

Apabila anda mempunyai area dapur yang terbatas, usahakan untuk memaksimalkan semua fungsi perabotan yang ada di dapur.

Buatlah model kitchen set minimalis untuk dapur kecil dengan cabinet yang memiliki banyak rak. Hal ini bertujuan untuk dapat menyimpan banyak perabotan dan dapur anda juga akan terlihat lebih tertata rapi.

Jika terdapat jendela di dapur, anda dapat memanfaatkan sisa space pada jendela untuk meletakkan dekorasi kecil yang cantik untuk menambah kesan yang aestetik.

Baca juga: 5 Kitchen Set Apartemen Multifungsi yang Bagus Kekinian

Desain Kitchen Set Menyatu dengan Meja

Untuk membuat desain seperti desain ala elektrik ini, anda dapat memadukan berbagai parabotan vintage dan modern.

Gunakan kabinet dan rak dinding dengan desain yang antic dan pilihlah warna yang sesuai, seperti biru tua. Kemudian padukan dengan kursi dengan desain modern.

Selain itu, anda bisa membuat model kitchen set  minimalis untuk dapur kecil dengan desain berbentuk huruf L, serta salah satu sisinya berfungsi sebagai meja makan.

Desain Natural dengan Memanfaatkan Sudut Kitchen Set

Memiliki dapur dengan desain yang terlihat menyegarkan tentu dapat membantu anda lebih bersemangat saat memasak. Gunakan warna-warna kalem bernuansa alam seperti hijau dan coklat pada kitchen set anda.

Jika anda membuat desain kitchen set minimalis berbentuk huruf L, maka manfaatkanlah lekukannya untuk meletakkan tempat cuci piring, dengan demikian kitchen set anda akan mempunyai tempat yang lebih untuk meletakkan barang.

Kitchen Set Minimalis Dengan Kabinet Kaca

Model kitchen set minimalis yang selanjutnya adalah yang memiliki cabinet kaca. Material kaca sering digunakan sebagai bahan untuk membuat kitchen set minimalis dan modern.

Kelebihan dari material ini adalah anda dapat melihat secara langsung dari luar isi dalam dari kabinet tanpa perlu membukanya, selain itu anda juga bisa membuat model kitchen set minimalis untuk dapur kecil menggunakan bahan material lainnya.

Model Kitchen Set Minimalis Warna Putih

Warna putih menjadi warna yang sering diaplikasikan pada ruangan yang sempit. Hal ini bertujuan agar tampilan ruangan dapat terlihat lebih luas.

Ketika anda akan memilih model kitchen set minimalis berwarna putih, anda bisa memilih cabinet dengan tipe yang tertutup. Tujuannya ialah agar tidak monoton saat dilihat.

Tambahkan satu tone warna lain, seperti warna emas atau warna lainnya, sehingga tampilan dapur menjadi lebih mewah dan terlihat lebih cantik.

Dengan begitu, maka akan terwujud desain model kitchen set minimalis mewah yang sesuai kesukaan Anda.

Kitchen Set Minimalis Bertema Klasik

Apakah anda suka dengan nuansa klasik? Jika iya, anda bisa mempertimbangkan model kitchen set minimalis untuk dapur kecil anda sebagai inspirasi.

Model dari kitchen set minimalis klasik ini mempunyai warna kabinet coklat tua. Jika dilihat sejenak, desain dan ukirannya mirip dengan lemari pada zaman dulu. Model ini bisa dikatakan simpel namun tetap terlihat menarik.

Jika anda menginginkan sebuah tampilan yang berbeda, anda bisa menggunakan rak terbuka pada salah satu sisi bagian atasnya.

Kitchen Set Minimalis Bertema Kayu Natural

Bagi anda yang suka dengan nuansa alami, model kitchen set minimalis tema kayu natural bisa menjadi pilihan.

Model ini sekilas sering disamakan dengan model klasik, akan tetapi keduanya berbeda. Hal seperti ini sering jadi salah faham dikalangan orang-orang.

Biasanya model kitchen set ini akan di desain lebih simpel dengan polesan warna khas kayu, sehingga motif kayunya masih terlihat dengan jelas.

Model kitchen set minimalis untuk dapur kecil ini akan membuat dapur semakin hangat dan cocok untuk dapur yang sempit.

Nah itulah tadi beberapa model kitchen set minimalis untuk dapur kecil anda. Jika anda masih bingung tentang desain dan model kitchen set untuk dapur kecil anda, silahkan aplikasikan model diatas untuk lebih tepatnya.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *