Desain Rak Buku Portabel Multifungsi

Rak buku portabel punya banyak peminat karena memang desainnya yang unik dan beda dari yang lain. Mudah dipindah-pindahkan serta punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh rak buku model biasa.

Rak buku portabel ini juga punya banyak pilihan model sehingga jika Anda berminat untuk membelinya, ada banyak pilihan yang bisa diambil.

Manfaat Memiliki Rak Buku dalam ruangan

Merapikan koleksi bahan bacaan Anda, penempatan dalam sebuah lemari khusus akan membuat tampilan ruangan jauh lebih rapi.

Jika dibandingkan sekedar meletakkan buku atau menumpuknya di atas sebuah meja saja. Apalagi untuk beberapa kalangan yang memang memiliki rumah dengan desain minimalis, sehingga dengan banyaknya tumpukan buku di atas meja akan membuatnya tampak sempit.

Mempermudah untuk mencari koleksi bacaan yang lama, beberapa kalangan yang memang senang dengan keramaian akan menyusun buku berdasarkan beberapa kategori. Seperti diantaranya adalah jenis, mulai dari karya fiksi ataupun ilmiah, begitu juga susunan berdasarkan alfabetnya.

Dengan hal ini tentunya akan semakin mempermudah di dalam mencari koleksi-koleksi lama yang ingin dibaca kembali, tanpa harus mengobrak-abrik semua bagian.

Membuatnya tetap awet, faktanya dengan menempatkan buku di tempat yang tepat, maka akan membuatnya lebih terlindungi, terlindung dari kemungkinan terkena tetesan air, kemudian terbakar dan sejenisnya, sehingga buku tersebut akan tampak baru meskipun sudah cukup lama dikoleksi. Membuat Anda dapat mewariskan bahan bacaan tersebut kepada anak cucu kedepannya.

Membuat rumah terasa jauh lebih longgar, koleksi terlalu banyak buku yang menumpuk di atas meja belajar hingga terkadang disimpan di kolong-kolong tepat tidur tak bisa dipungkiri hanya akan membuat space rumah tampak begitu sempit.

Berbeda ceritanya jika Anda menempatkannya langsung hanya dalam satu tempat atau lemari saja, hal ini akan membuat rumah akan terasa tetap longgar. Tentunya juga ada nilai seni yang akan didapatkan pada interior rumah.

Cara Memilih Rak Buku Portabel yang Cantik

rak buku portabel

Dalam memilih rak buku portabel maupun permanen, tentu Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Diantara hal-hal yang harus Anda pertimbangkan adalah:

Isi Rak Buku Portabel

Sesuaikanlah ukuran rak yang akan kamu pilih dengan jumlah buku yang ingin ditempatkan di sana. Apabila kamu ingin menaruh beberapa benda lain, seperti pajangan, foto, dan koleksi VCD favorit di sana, maka buatlah daftar barang.

Daftar barang ini nantinya akan membuatmu lebih mudah dalam memilih ukuran rak yang pas untuk kebutuhanmu. Jangan lupa untuk memilih jenis rak yang sekiranya sesuai dengan tema ruanganmu, supaya makin nyaman dilihat.

Ukuran Ruangan

Ukuran rak buku portabel nantinya akan mempengaruhi tampilan keseluruhan ruangan. Yang tak boleh diabaikan adalah menyesuaikan ukuran ruangan dengan rak buku yang akan ditempatkan di sana.

Jika kamu memiliki ruang tamu yang cukup luas, maka desain rak buku portabel berukuran besar sangat cocok. Setidaknya, kamu harus memperhatikan tiga aspek penting dalam memilih rak yang sesuai untuk kebutuhan ruangmu, yaitu tinggi, lebar, dan kedalaman rak.

Jenis rak setinggi tubuh manusia akan terlihat lebih formal dan mahal, serta bisa difungsikan sebagai rak buku dan penyimpanan benda bersifat dekoratif. Untuk ukuran lebarnya, sesuaikan dengan tinggi dan kedalaman rak yang kamu pilih nantinya.

Model Desain Rak Buku Portable dari Berbagai  Bahan

Berikut ini beberapa model rak buku portabel terbaik versi kami.

Kubos Rak Buku 4040 – Putih

Ruangan sempit bukan jadi masalah selama ada Kubos. Kubos Rak Buku 4040 merupakan rak panjang dengan kompartemen persegi 4×4 yang sangat praktis dan bisa dibongkar pasang.

Dilengkapi dengan pintu laci berwarna cerah, suasana ruangan akan makin ceria, santai, dan playful. Tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan buku saja, kamu dapat menaruh aneka mainan anak, koleksi komik, hingga lilin aromaterapi di dalamnya.

Tersedia dalam varian warna putih, rak ini bisa dimanfaatkan sebagai partisi antar ruang yang tidak memakan banyak tempat. Rak ini dapat dibeli di Fabelio seharga Rp 1.499.000.

Prissilia Amalfi Bookcase Rak Serbaguna

Terbuat dari bahan kombinasi particle board dan PVC, Prissilia Amalfi Bookcase merupakan rak serbaguna yang dilengkapi dengan pintu kaca. Dengan ukuran 79 x 40 x 190 cm, rak ini akan membuat koleksi bukumu menjadi tersimpan rapi di dalamnya dan membuatmu mudah dalam melakukan pencarian disana.

Prissilia Amalfi Bookcase Rak Serbaguna dilengkapi dengan 8 ambalan untuk buku atau barang lain dan 2 drawer pada bagian bawahnya. Rak serbaguna ini bisa dibeli secara online di Blibli dengan harga awal Rp 2.000.000 dan Rp 1.300.000 setelah diskon.

Baca juga: Desain Rak Buku Kayu Unik dan Cara Buatnya

Gogo Model Cow Spot Rak Buku Portable Serbaguna [4 Susun]

Didesain praktis dan trendi, Gogo Model Cow Spot Rak Buku Portable Serbaguna menjadi salah satu rak buku portable yang mudah dibongkar-pasang. Terdiri dari 4 rak susun yang bisa digunakan untuk merapikan aneka buku.

Gogo Model Cow Spot terbuat dari material non woven dan rangka besi yang cukup kuat. Jenis rak ini sangat pas untuk ruangan yang cenderung kecil. Kamu dapat membeli rak ini di Blibli dengan harga Rp 92.500 dan setelah diskon menjadi Rp 85.500.

rofik n

Being Content Writer Since 2017. Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Februari 2018. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.