Ide Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa, No. 2 Paling Estetik

Anda bisa menciptakan tampilan yang luas dan sesuai dengan gaya minimalis di rumah dengan menggunakan ruang TV sederhana tanpa sofa. Ruang TV adalah tempat yang nyaman untuk berkumpul dengan keluarga, menikmati program favorit, atau hanya bersantai.

Oleh karena itu, ruang TV sering diubah agar terasa lebih ramah dan mengundang. Jika Anda tinggal di unit dengan ruang yang terbatas, memiliki ruang TV sederhana tanpa sofa bisa menjadi solusi.

Jika mencari cara unik untuk mendesain ruang tersebut, coba untuk menghilangkan sofa dan gunakan alternatif lain sebagai gantinya.

Jika Anda ingin merancang ruang TV sesuai dengan konsep tanpa terlalu ribet, ada lima ide desain sederhana yang bisa dicoba!

5 Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa

Berikut adalah beberapa opsi tempat duduk yang bisa dipertimbangkan jika Anda berencana untuk tidak menggunakan sofa. Cari alternatif tempat duduk yang nyaman, praktis, dan menarik untuk ruang TV Anda.

Pilihan-pilihan ini sangat membantu dalam menciptakan suasana yang spesial dan nyaman. Terutama jika Anda memiliki ruang TV kecil atau dengan gaya modern, sambil juga mengoptimalkan penggunaan ruang yang ada.

Seperti apa inspirasi desain ruang TV sederhana tanpa sofa rekomendasi Narmadi Properti? Ini dia daftarnya:

1. Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa dengan Bean Bag Ala Skandinavian

Jika Anda mencari tempat duduk yang nyaman dan santai, bean bag tersedia dalam berbagai gaya yang bisa sesuaikan dengan dekorasi rumah.

Bean bag juga sangat mudah dipindahkan dan disimpan ketika tidak digunakan, sehingga cocok untuk ruang keluarga yang berukuran kecil.

Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih mewah, Anda bahkan bisa mendapatkan komponen ini dengan bahan kulit atau bulu imitasi. Selain itu, ada juga kursi bean bag yang lebih kuat untuk pilihan yang lebih kokoh.

Pemilihan jenis kursi ini dengan nuansa desain Skandinavia biasanya melibatkan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau biru muda, bersama dengan bahan-bahan alami seperti kain linen atau katun.

Ruang ini akan memiliki tampilan yang bersih dengan sedikit perabotan, tetapi ditambahkan elemen-elemen seperti karpet berbulu untuk memberikan sentuhan hangat.

Pencahayaan yang alami dan tata letak yang teratur dengan sedikit dekorasi akan membantu menciptakan suasana yang tenang dan modern, sekaligus memaksimalkan penggunaan ruang dengan cara yang estetis dan fungsional.

2. Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa dengan Hammock

Desain ruang TV sederhana tanpa sofa selanjutnya ialah adanya tambahan hammock atau tempat tidur gantung.

Tempat tidur gantung adalah tambahan yang unik untuk setiap ruangan. Jika Anda memiliki ruang TV yang sempit, tempat tidur gantung bisa menjadi opsi yang menarik.

Selain itu, jika Anda menggemari gaya desain interior boho yang unik, pertimbangkan untuk memasukkan tempat tidur gantung ke dalam ruangan Anda.

Ini tidak hanya akan mengubah tampilan ruangan Anda, tetapi juga membuatnya lebih menarik. Guna melengkapi tampilan, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman dalam pot, rak, dan karpet.

Kursi gantung juga bisa menjadi sentuhan yang berbeda di ruangan mana pun dan dapat memberikan pernyataan gaya yang kuat.

Meskipun bukan pilihan yang sangat fleksibel, mereka tetap merupakan alternatif tempat duduk yang bagus yang juga dapat dipindahkan. Pastikan Anda memiliki struktur langit-langit yang sesuai untuk menggantung kursi tersebut

3. Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa dengan Daybeds

Daybed ini terlihat luar biasa untuk membuat nyaman ruang TV. Daybed bukan hanya cocok untuk bersantai, tetapi juga bisa digunakan sebagai tempat tidur tambahan jika diperlukan.

Dengan menempatkannya di dinding bersama dengan bantal dan selimut, Anda bisa menciptakan sudut yang nyaman atau area untuk berbincang-bincang. Selain itu, ada banyak bentuk dan gaya berbeda untuk daybed yang dapat menambah daya tarik dalam ruangan.

Pencahayaan yang baik dan dekorasi yang sederhana seperti tanaman dalam pot atau karya seni dinding akan menyeimbangkan tampilan ruang TV minimalis ini, menjadikannya tempat yang sangat fungsional dan menarik untuk berkumpul dan bersantai.

4. Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa dengan Accent Chairs

Salah satu opsi untuk memiliki ruang TV yakni hanya dengan kursi sebagai tempat duduk utama. Menggunakan beberapa kursi aksen atau kursi santai adalah cara yang baik untuk mempertahankan tampilan tradisional ruang TV.

Kursi adalah pilihan yang baik jika Anda memiliki ruang yang lebih kecil tetapi tetap ingin memiliki tempat duduk yang nyaman untuk bersantai.

Jika ingin menjaga kesan formal dan bergaya, Anda dapat memilih beberapa kursi klub kemudian menambahkan meja samping kecil untuk menciptakan area tempat duduk yang nyaman.

Ide menggunakan kursi nyaman mampu menciptakan sudut baca di ruang TV yang penuh dengan buku. Jenis kursi yang Anda pilih akan berdampak besar pada tampilan ruangan Anda.

Untuk ruangan yang lebih kecil, pilih kursi dengan sandaran terbuka untuk menjaga tampilan terbuka. Sedangkan untuk ruangan yang lebih besar, kursi yang sangat nyaman dengan kursi beraksen empuk adalah pilihan yang bagus.

Kursi putar juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk suasana sosial, di mana Anda dapat berinteraksi dengan berbagai orang saat berbicara atau menonton televisi.

Baca juga: 11 Inspirasi Wallpaper Ruang TV yang Bikin Adem hingga Cocok Jadi Spot Foto

5. Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa dengan Floor Cushions

Terakhir, ide desain ruang TV sederhana tanpa sofa adalah dengan menambahkan bantal lantai atau floor cushions.

Gunakan bantal lantai yang terinspirasi oleh desain Maroko sebagai alternatif menarik untuk kursi tradisional. Susun bantal lantai ini di sekitar meja kopi besar untuk menciptakan ruang yang merangsang percakapan yang menyenangkan.

Dengan bantal lantai yang sangat besar, Anda seolah-olah memiliki sofa besar di lantai, memberikan gaya yang lebih fleksibel. Anda bisa memandangnya sebagai sofa modular tanpa kerangka yang kaku. Dengan cara ini, pengguna dapat mengatur ulang susunan tempat duduk sesuai kebutuhan.

Bantal lantai ini memberikan dukungan yang nyaman juga menambahkan tekstur dan warna ke dalam tampilan ruang TV. Anda bisa mencocokkan pola yang berbeda untuk tampilan yang lebih hidup, atau tetap konsisten dengan satu desain untuk tampilan yang lebih rapi.

Ruang keluarga yang tidak memiliki sofa bisa tetap nyaman dan bergaya. Anda bisa menggunakan bantal lantai, kursi ruang makan, bahkan meja kopi sebagai alternatif tempat duduk.

Jangan takut untuk mencoba berbagai pengaturan tempat duduk untuk menemukan yang paling cocok di ruang kecil Anda. Anda juga harus berani dalam memadukan pola dan tekstur untuk memberikan tampilan visual yang menarik pada ruangan.

Jika suka tampilan yang lebih tradisional, pertimbangkan untuk mengganti sofa dengan bantal lantai atau menggunakan meja kopi besar yang bisa digunakan sebagai tempat duduk dan meja makan.

Penting untuk diingat bahwa meskipun tidak ada sofa, itu tidak berarti ada yang “hilang” dalam ruang TV Anda. Memilih perabot dengan ukuran yang sesuai dan penempatan yang benar akan membantu Anda mencapai tampilan yang Anda inginkan.

Deretan inspirasi di atas hanya sebagai rekomendasi bisa Anda terapkan. Gunakan gaya sesuai dengan desain rumah yang diusung untuk disesuaikan dengan konsep di atas.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *