Rekomendasi Sofa Ruang TV Minimalis, Modern & Kekinian

Sebagai tempat duduk dan bersantai bersama keluarga, ruang TV perlu adanya Sofa yang bagus. Sofa ruang TV minimalis pun jika dikonsep dengan baik, hasilnya akan bagus juga.

Saat ini berbagai macam model sofa sudah banyak kita temui dipasaran. Mulai dari sofa yang harganya mewah sampai sofa dengan gaya minimalis dan menjadi pilihan yang laris.

Ukurannya yang tidak terlalu besar serta simpel, membuat sofa jenis ini sangat cocok untuk digunakan pada ruang TV yang tidak terlalu luas.

Sofa menjadi perabot favorit banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal di apartemen studio dan rumah minimalis. Terlebih lagi saat ini model sofa juga ada yang bisa dipakai untuk tidur dan bisa menjadi  solusi untuk mengatasi ruangan sempit karena dapat difungsikan sebagai tempat tidur.

Saat ini anda dapat dengan mudah untuk menyesuaikannya berdasarkan jumlah seat-nya.

Rekomendasi Merek Sofa Ruang TV Minimalis, Modern, dan Kekinian

Untuk membantu Anda menemukan ide dekorasi ruang tv minimalis dengan menambahkan sofa yang menarik dan kekinian, berikut beberapa rekomendasi sofa ruang TV minimalis terbaik yang bisa jadi referensi.

Sofa Dekoruma Heim Studio Nitta Bentuk L

Buat anda yang mempunyai hobi membaca disela-sela kegiatan yang padat atau ketika weekend, sofa ruang TV minimalis yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat untuk membaca.

Sofa L Nitta dari Dekoruma ini terbuat dari material utamanya yaitu kain wofen, foam dan kayu. Sofa sudut ini juga dilengkapi dengan style Japandi (Japanese Scandinavian), serta mudah jika dipadukan dengan model sofa lain.

Bentuk dudukan sofa ini tight, sandaran dan dudukannya juga dapat dilepas dengan mudah. Selain itu dilengkapi juga dengan dudukan yang dapat dengan mudah untuk dipindahkan ke kiri dan ke kanan. 

Dengan adanya sofa dekoruma ini, dapat memperindah ruangan dan kegiatan membaca pun akan sangat nyaman. Sofa ini bisa anda letakkan pada sudut ruang tamu, ruang keluarga, dan ruangan lainnya. Sofa ruang TV minimalis ini juga nyaman untuk diduduki 2 orang maupun sendiri.

Sofa Bench Carrol Ivaro

Sofa model Puff Bench Carrol dari Ivaro Furniture ini bisa jadi alternatif pilihan sofa ruang TV minimalis untuk ruangan TV anda. Sofa puff ini dijamin nyaman dan empuk pada saat diduduki.

Hal lain yang tidak kalah penting yaitu desainnya yang elegan dan terlihat modern dan sangat cocok untuk anda dan rumah desain minimalis.

Dengan desain bench yang tidak memiliki sandaran, sofa jenis ini dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih luas. Sofa ini juga tidak akan membutuhkan space ruang yang besar untuk penempatannya. 

Dimensi panjang Ivaro Sofa Puff Bench Carol ini hanya sekitar 120 cm saja, serta memiliki tinggi 45 cm dan lebar 45 cm.

Sofa jenis ini juga tersedia dalam beragam warna yang menarik yang bisa anda pilih dan sesuaikan dengan desain rumah, salah satunya adalah warna coklat, merah, hijau, biru, pink dan ungu.

Sofa iFurnholic Varyag Minimalis

iFurnholic Varyag Sofa Bed merupakan sofa ruang TV minimalis yang multifungsi sebagai sofa dan bed. Kelebihan dari sofa jenis ini adalah anda bisa merebahkan bagian sandaran sofa untuk mengubah bentuk sofa menjadi tempat tidur atau bed.

Sofa ini mengusung tema futuristik dengan tampilannya yang minimalis dan aestetik. Cover kain polyester yang digunakannya juga sangat halus, nyaman dengan tentunya juga dilengkapi dengan busa yang pas di bagian dalamnya.

Sofa jenis ini memiliki tekstur yang tidak terlalu keras atau lembut. Per rubber band spring nya juga sangat berkualitas untuk menambah kenyamanan saat anda menggunakannya

Ukurannya juga sangat pas untuk orang dewasa, sofa ruang TV minimalis ini memiliki panjang 180, dan lebar 100 cm. Sementara itu, jika dijadikan bed, ukuran panjangnya adalah 180 x Lebar 95 x Tinggi 72 Cm.

Kaki polypropylene plastik sofa ini sangat kuat untuk menahan beban hingga 200kg. Terdapat beragam warna yang bisa anda pilih, termasuk Navy, Brown, Pink, Tosca, Biru Muda, Ungu, dan Krem Oscar.

Sofa Ruang TV Minimalis Ikea Klippan

Memiliki ruangan minimalis bukan berarti anda tidak bisa mempunyai sofa yang bagus dan nyaman. Dengan memilih sofa ruang TV minimalis dengan dua dudukan dapat menjadi tempat bersantai sekeluarga yang nyaman saat menonton film bersama ataupun bercengkrama.

Terlebih lagi jika anda memilih sofa merk IKEA yang memang sudah terjamin kekuatan dan kualitasnya dan sudah banyak dipilih oleh banyak keluarga di Indonesia.

Dengan ukuran lebar 180 cm dan tinggi 66 cm, sofa minimalis IKEA Klippan ini dapat ditempatkan dimana saja. Kain pelapis luar pada sofa dua dudukan ini menggunakan bahan campuran antara polyester dan dilengkapi dengan balutan kain katun yang sejuk.

Dibuat dengan teknik dope-dye, kain tenun yang halus serta dirancang sedemikian rupa supaya mudah untuk dibersihkan, karena sofa ini bisa dilepas dan dicuci menggunakan mesin cuci.

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Ruang TV Minimalis Mewah, Dijamin Betah!

Tips Memilih Sofa Ruang TV Minimalis Terbaik

Selain multifungsi, sofa bed  minimalis juga memiliki banyak sekali keunggulan lain, seperti mudah dipindahkan sesuai kebutuhan, gampang dilipat, serta dapat dengan mudah untuk menempatkan sofa bed di ruang tamu atau kamar.

Tidak hanya itu, sofa bed minimalis mampu menciptakan ruang tambahan bagi rumah atau apartemen yang kecil. Saat tidak digunakan untuk tidur, sofa ini juga dapat menjadi tempat duduk santai sehingga ada space tersisa untuk melakukan aktivitas lainnya.

Memilih Ukuran yang Tepat

Saat ini sofa memiliki banyak sekali alternatif pilihan yang dapat anda pilih, baik dari segi ukuran maupun modelnya. Jika ruangan anda memiliki luas yang cukup terbatas, sebaiknya pilih sofa ruang TV minimalis dengan ukuran medium dengan 2 seater, atau bahkan sofa tunggal.

Model dan Fungsi yang Tepat

Sementara itu, dari segi modelnya banyak sekali jenis sofa sectional dimana dicustomize sesuai dengan kebutuhan dan juga space ruangan yang ada. Selain itu ada juga chesterfield sofa yang memiliki ciri khas detail button pada bagian sandaran sofanya.

Kemudian ada jenis camelback sofa yang pada bagian sandarannya berbentuk menyerupai punuk unta. Dari segi fungsinya, jika anda menginginkan sebuah sofa yang multifungsi dan bisa dijadikan sebagai tempat tidur, anda bisa menjatuhkan pilihan pada sofa bed.

Model dan Fungsi yang Tepat

Ciri khas dari sofa minimalis ini adalah mengusung konsep yang sederhana. Hal ini juga berlaku untuk pemilihan warnanya. Biasanya warna netral seperti warna hitam, abu-abu, putih, coklat, sering dijadikan sebagai pilihan dari sofa ruang TV minimalis.

Hal ini bukan berarti warna yang lebih terang seperti merah ataupun ungu tidak cocok untuk ruang minimalis. Asalkan tidak disertai dengan motif yang terlalu ramai, sofa ini cocok untuk ruang minimalis.

Itulah berbagai rekomendasi sofa ruang TV minimalis yang bisa anda contoh untuk melengkapi ruangan TV agar semakin terlihat minimalis dan modern.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *