6 Tips Menata Rak Sepatu agar Enak Dilihat

Kamar Anda berantakan oleh tumpukan sepatu? Hmm sudah saatnya Anda mempraktekkan berbagai tips menata rak sepatu seperti yang akan kami bahas kali ini.

Rak ini sangat berguna untuk menyimpan beragam koleksi sepatu Anda agar setidaknya terlindungi dari gigitan hewan seperti tikus. Selain itu dengan memiliki kamar sepatu, ruangan Anda akan terlihat lebih rapi dan enak dilihat.

Rak penyimpanan sepatu menjadi tempat menyimpan sepatu paling banyak digunakan. Tidak salah sebetulnya jika Anda menyimpannya di kedua tempat ini.

Ukuran lemari yang besar tentunya bisa memuat sepatu Anda dan keluarga. Sedangkan kotak penyimpanan akan memudahkan Anda memisahkan sepatu sesuai dengan keinginan Anda saat disimpan.

Fungsi lain dari rak sepatu adalah akan mengesankan Anda seorang yang peduli terhadap kerapihan barang-barang. Dalam berbagai kesempatan, rak sepatu juga bisa dijadikan sebagai penghias ruangan jika dipilih yang punya bentuk estetis. Nah, seperti apa tips menata rak sepatu yang benar? Yuk Kita bahas.

6 Tips Menata Rak Sepatu Agar Tampak Rapi

Tips Menata Rak Sepatu, cara Menata Rak Sepatu, cara menyimpan sepatu agar tidak rusak
Tips menata rak sepatu dengan penataan yang rapi – narmadi.com/properti

Rak sepatu yang tidak tertata rapi tentu akan memunculkan kesan yang berantakan dan kotor. Selain itu, rak sepatu yang tidak disusun dengan benar akan membuat ruangan terlihat semakin sempit.

Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan memberikan beberapa tips menata rak sepatu untuk Anda agar tampak selalu rapi, diantaranya tipsnya yaitu:

1. Hitung dulu jumlah koleksi sepatu Anda

Tips menata rak sepatu yang pertama adalah mengetahui jumlah koleksi sepatu ANda. Jika Anda memiliki koleksi sepatu dalam jumlah banyak, Anda dapat memilahnya mana yang masih dipakai dan mana yang sebaiknya dibuang atau dijual.

Sepatu yang sudah tidak terpakai dapat Anda jual di beberapa tempat seperti bazar baju dan sepatu bekas murah atau Anda bisa membuka garage sale sendiri di rumah.

2. Pertimbangkan ukuran setiap sepatu

Setelah Anda memisahkan mana yang masih dipakai dan tidak, Anda dapat membuat atau membeli rak sepatu sesuai dengan ukuran yang pas.

Jika koleksi sepatu ternyata masih cukup banyak, maka hindari membeli atau membuat rak sepatu berukuran mini begitu juga sebaliknya. Jadi pastikan Anda mengukur ukuran rak dan sesuaikan dengan jumlah sepatu.

3. Tentukan tempat yang sesuai

Tips Menata Rak Sepatu, cara Menata Rak Sepatu, cara menyimpan sepatu agar tidak rusak
tentukan tempat sepatu yang efektif dan efisien – narmadi.com/properti

Anda bisa memanfaatkan beberapa area untuk menyimpan rak sepatu atau dijadikan media pengganti rak sepatu seperti lemari. Anda dapat memanfaatkan lemari Anda untuk menyimpan sepatu, namun lapisi permukaan atas lemari dengan kertas agar lemari tidak kotor.

Manfaatkanlah ruang vertikal karena tidak menghabiskan banyak tempat. Hindari pula meletakkan rak sepatu di dapur karena rentan terhadap cipratan minyak atau bumbu masakan.

4. Berilah lubang udara

Anda perlu menambahkan lubang udara atau ventilasi pada rak sepatu Anda. Pemberian lubang udara pada rak sepatu dapat mempengaruhi kelembaban yang menimbulkan bau dan jamur pada sepatu. Dengan adanya lubang udara, suhu dalam rak sepatu tetap terjaga.

5. Buat Penataan yang Baik

Sepatu yang Anda tata di atas rak pastinya akan terlihat lebih indah dibandingkan jika membiarkannya tergeletak begitu saja. Apalagi jika sepatu tersebut terletak di dekat pintu masuk tentunya akan sangat menggangu pemandangan.

Dengan meletakkan sepatu di rak yang tersusun rapi dan tidak saling tindih tentunya akan mengesankan rumah yang rapi dan juga nyaman untuk dilihat,

6. Ukur rak sesuai dengan jumlah sepatu

Setelah Anda memisahkan mana yang masih dipakai dan tidak, Anda dapat membuat atau membeli rak sepatu sesuai dengan ukuran yang pas.

Jika koleksi sepatu ternyata masih cukup banyak, maka hindari membeli atau membuat rak sepatu berukuran mini begitu juga sebaliknya. Jadi pastikan Anda mengukur ukuran rak dan sesuaikan dengan jumlah sepatu.

Tidak ada larangan Anda menyimpan sepatu di dalam lemari dengan catatan Anda menggunakan lemari khusus. Jika Anda hanya memiliki satu lemari saja untuk menyimpan sepatu sebaiknya Anda beri sekat. Pemasangan sekat ini bertujuan untuk mencegah baju atau barang lainnya yang ada di dalam lemari.

Itulah beberapa tips menata rak sepatu agar tampak rapi. Pergunakan space ruangan dengan baik serta hindari menata sepatu secara horizontal yang menghabiskan banyak ruang. Semoga bermanfaat. (ls.) editted by RN18042021, 15/02/2022 by diminimalis

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan kolam renang, jasa desain kolam renang, jasa renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Lutfi N

Menulis seputar property sejak tanggal 7 Agustus 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian. Topik yang disukai adalah topik yang mengedepankan kenyamanan tempat tinggal.

Tinggalkan komentar

Biaya bangun Rumah Ukuran 8x12
Perkiraan Biaya Bangun Rumah Ukuran 8×12
Membangun Rumah dengan Biaya 20 Juta
Begini Bangun Rumah dengan Biaya 20 Juta
Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 4x6
Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 4×6
biaya bangun rumah 2 lantai 5x7
Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 5×7
Desain Rumah 6x9 2 Kamar Tidur
Inspirasi Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur
Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai
Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai, Eye Catching
Desain Rumah di Tanah Berundak
Inspirasi dan Tips Desain Rumah di Tanah Berundak
Desain Rumah 100 Meter 2 Lantai
Desain Rumah 100 Meter 2 Lantai, Mewah, Berkelas
desain interior minimalis
Desain Interior Minimalis di Setiap Ruangan
interior rumah type 36 2 kamar
Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar, Mewah dan Elegan
Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar
Kumpulan Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar
Interior Rumah Segitiga
Tips Memilih Interior Rumah Segitiga dan 6 Idenya
Cat Jotun untuk Ruang Tamu
Top 3 Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu
Cat Ruang Tamu yang Bagus
Inspirasi Cat Ruang Tamu yang Bagus
Desain Ruang Tamu Ukuran 2x1
Insight Desain Ruang Tamu Ukuran 2×1
Plafon PVC Ruang Tamu Minimalis
5 Plafon PVC Ruang Tamu Minimalis Terbaik
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan
Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan
Wastafel Kamar Mandi Kecil
Wastafel Kamar Mandi Kecil: Solusi Ruang Terbatas
Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3
12 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3
Keramik Kamar Mandi Motif Batu
10 Inspirasi Keramik Kamar Mandi Motif Batu
ukuran kamar mandi ideal
Ukuran Kamar Mandi Ideal untuk Rumah Hunian