Skip to content

3 Tips Mengecat Rumah Menjelang Hari Raya

Beberapa tips mengecat rumah yang akan kami paparan kali ini, akan berguna buat Anda yang ingin memiliki tampilan rumah yang berbeda saat menyambut hari raya. Tampilan rumah seperti baru yang lebih Indah dan nyaman.

Sudah umum di masyarakat kita, bahwa hari raya dijadikan kesempatan untuk saling mengunjungi teman atau saudara yang lama tidak berjumpa.

Maka, alangkah baiknya bila kita bisa menyambut tamu-tamu spesial kita dengan merubah tampilan rumah kita, minimal dengan mengecat ulang agar terlihat lebih menawan.

Tips mengecat rumah sebelum lebaran kali ini, kami ulas untuk Anda yang ingin membuat tampilan rumah, terlihat lebih bagus dari sebelum hari raya.

Agar hasil yang didapat bisa maksimal, kita tidak boleh asal-asalan saat mengecat rumah. Meski terlihat sepele, namun yang namanya mengecat rumah, diperlukan teknik khusus agar tampilannya bisa maksimal.

Sebagai tambahan referensi, ada artikel kami tentang 5 kiat mengecat rumah sendiri tanpa bantuan tukang yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Tips Mengecat Rumah untuk Menyambut Hari Raya

 tips mengecat rumah sebelum lebaran, tips mengecat rumah sebelum ldul fitri, tips mengecat rumah sebelum lebaran 2017
Agar tampil menawan, rumah perlu dicat ulang menjelang hari raya – Tips mengecat rumah – narmadi.com/properti

Memberikan nuansa baru pada cat interior rumah, tentu akan membuat pemilik rumah lebih percaya diri kala menyambut tamu yang berdatangan.  Tanpa teknik pengecatan yang benar, salah-salah rumah Anda bisa menjadi terlihat norak dan tidak sedap dipandang.

Apa sajakah tips mengecat rumah yang harus diperhatikan untuk menyambut lebaran? simak ulasannya di bawah ini :

1. Pertimbangkan Waktu

Memang sebagian orang akan lebih suka mengecat rumah yang hampir berdekatan dengan lebaran, agar lebih khusus untuk lebaran. Namun, hal ini bisa saja akan membuat pengerjaan cat menjadi terburu buru dan tidak memperoleh hasil yang maksimal.

Baik Anda yang akan melakuakan pengerjaan cat sendiri atau menyerahkannya pada tukang, maka estimasikan pengecatan rumah sesuai dengan banyaknya bidang atau ruang yang harus dicat.

2. Libatkan Keluarga 

Mengecat rumah terutama untuk rumah yang telah ditinggali, maka perlu sekali melibatkan seluruh keluarga yang tinggal dalam rumah. Hal ini penting untuk mendiskusikan warna apa yang disepakati.

3. Pemilihan Warna

 tips mengecat rumah sebelum lebaran, tips mengecat rumah sebelum ldul fitri, tips mengecat rumah sebelum lebaran 2017
pilih warna terbaik untuk memaksimalkan tampilan rumah minimalis Anda – Tips mengecat rumah – narmadi.com/properti

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan warna cat rumah. Yang pertama adalah konsep rumah. Sesuaikan warna cat yang akan dipilih dengan konsep rumah.

Hal ini penting agar konsep rumah dan cat yang akan dipilih tidak bertabrakan dan membuat tidak enak dipandang. Bukan berarti tidak boleh untuk mengaplikasikan warna dinding kontras. Malah bagus dan berbeda.

Pemilihan warna berkaitan dengan berbagai hal yang ada di rumah. Seperti interior, perabotan rumah, pendananaan, dan juga jenis konsep yang dipilih.

Misalnya saja untuk rumah minimalis, maka warna terang yang disesuaikan dengan warna dominan perabotan akan menjadi pilihan terbaik. Lalu, ikuti juga tren warna rumah masa kini.

Tren warna rumah bisa Anda cari dari berbagai sumber untuk mendapatkan ide konsep pengecatan rumah yang menarik. Yang ketiga, warna cat rumah juga harus lebih disesuaikan dengan fungsi ruangan.

Tidak semua warna akan cocok untuk ruangan makan misalnya. Dan juga ada warna warna khusus yang akan lebih cocok untuk ruang dapur.

Itulah tadi beberapa tips mengecat rumah sebelum lebaran yang bisa diperhatikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat tampilan rumah tampak menawan saat hari raya besok.(ls), Editted 26/07/2022 by UN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.