Warna Keramik Kamar Tidur agar Terlihat Luas

Semua orang tentu saja menginginkan kamar tidur yang luas dari berbagai sisi. Bisa dimulai dari memilih warna keramik kamar tidur agar terlihat luas yang benar-benar pas.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadikan kamar tidur Anda terlihat lebih luas. Seperti penambahan jendela yang sesuai, adanya furniture kaca tambahan, warna cat dinding yang pas, perabot minimalis dan pemilihan warna keramik kamar tidur agar terlihat luas.

Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan merekomendasikan beberapa warna keramik kamar tidur agar terlihat luas untuk Anda yang sedang bimbang memilih corak keramik untuk dekorasi kamar tidur Anda.

Rekomendasi Warna Keramik Kamar Tidur Agar Terlihat Luas

Warna Keramik Kamar Tidur agar terlihat luas
Warna Keramik Kamar Tidur agar terlihat luas

Oke langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi warna keramik kamar tidur agar terlihat luas dan menyenangkan.

Warna Putih Polos Berdimensi Besar

Rekomendasi pertama warna keramik kamar tidur agar terlihat luas adalah keramik dengan motif putih polos dan berukuran besar.

Keramik yang berwarna putih polos akan memberikan kesan simple dan luas pada setiap ruangan yang menggunakannya.

Selain itu pemilihan ukuran keramik juga sangat memperngaruhi hasil akhir dekorasi rumah di suatu ruangan dan kesan luas yang dihasilkan.

Oleh karena itu ada baiknya jika Anda memilih keramik persegi yang berukuran besar, pemilihan motif pada keramik juga cukup mempengaruhi hasil akhir suatu ruangan.

Contohnya apabila motif keramik yang dihasilkan terlalu ramai dan apabila nanti telah ditambahkan banyak furniture serta dekorasi tambahan yang lain maka ruangan yang Anda miliki dapat terlihat terlalu ramai dan lebih sempit.

Oleh karena itu keramik berwarna putih polos dan berukura besar dapat menjadi salah satu opsi pada daftar keinginan keramik yang akan Anda gunakan pada ruang tidur yang Anda miliki.

Warna Putih Glossy

Rekomendasi keramik yang ke dua adalah keramik yang memiliki warna putih glossy dengan corak marble yang soft serta memiliki ukuran yang besar.

Keramik yang berukuran besar serta berwarna dominan putih terang dengan efek glossy serta adanya corak marble yang soft dan tidak terlalu ramai membuat setiap ruangan yang memakai keramik lantai bermotif ini akan terlihat lebih luas.

Apalagi efek corak marble yang soft serta efek tampilan yang glossy akan membuat kamar tidur yang Anda miliki akan terlihat semakin mewah dan elegan.

Agar terlihat semakin mewah dan minimalis lagi maka Anda dapat menambahkan furniture berwarna dominan putih.

Warna ini dapat Anda kombinasikan dengan beberapa dekorasi tambahan seperti cermin besar dan tanaman hias kecil sehingga akan terlihat lebih hidup dan nyaman.

Motif Papan Kayu

Rekomendasi ke tiga warna keramik kamar tidur agar terlihat luas adalah keramik dengan motif papan kayu yang terlihat natural.

Rekomendasi keramik yang ke tiga adalah papan kayu tiruan yang dapat Anda jadikan sebagai kramik pada lantai ruangan tidur Anda.

Anda dapat memilih materialnya apakah menggunakan papan kayu asli yang kokoh dan tahan lama tetapi mahal serta rumit pemasangannya.

Atau dengan menggunakan papan kayu tiruan yang sudah tersedia di banyak toko perlengkapan rumah tangga.

Tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan kualitasnya tidak kalah bagus, serta ringan dan pemasangannya juga cukup mudah.

Apabila Anda memilih lantai dengan motif papan kayu seperti ini, maka ini adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan lantai seperti papan kayu ini maka ruangan tidur Anda akan terlihat lebih natural.

Apalagi jika dipadukan dengan warna cat dinding tembok yang putih polos dan dikombinasikan dengan furniture berukuran minimalis yang berwarna dominan putih serta adanya beberapa tanaman hias kecil, dengan adanya kombinasi yang selaras maka kamar Anda yang minimalis akan terlihat luas serta mewah.

Baca juga: 11 Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Keramik Motif Marble

Rekomendasi ke empat warna keramik kamar tidur agar terlihat luas adalah keramik dengan warna abu muda bermotif marble dengan kombinasi warna emas atau silver dan berukuran besar.

Rekomendasi keramik yang ke empat adalah keramik dengan warna abu muda dengan motif marble yang glossy serta sedikit corak silver agar terlihat semakin mewah dan elegan.

Apabila Anda ingin mengambil tema monokrom pada ruang tidur yang Anda miliki maka keramik dengan motif dan warna seperti ini cocok untuk Anda, apalagi jika dikombinasikan dengan ruangan yang serba putih dan dekorasi dominan berwarna putih.

Agar terlihat semakin mewah Anda dapat menambahkan cermin yang cukup besar baik itu digunakan untuk bercermin atau hanya sebagai cermin hiasan pada dinding saja.

Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi tambahan seperti tanaman hias yang kecil. Karena dengan adanya elemen tambahan tanaman hias ini ruangan yang monokrom akan terlihat lebih hidup dan segar serta lebih seimbang untuk dipandang.

Tambahkan juga karpet bulu pada lantai berwarna putih bersih atau abu muda agar elemen yang ada di dalam ruang kamar tidur yang Anda miliki menjadi semakin lebih kompleks.

Banyak sekali faktor-faktor eksternal yang dapat kita tambahkan dan kita dekorasi sendiri agar ruangan kamar tidur yang kita miliki menjadi semakin nyaman, cozy, luas, dan elegan.

Beberapa elemen dekorasi tertentu dapat membuat suatu ruangan atau kamar tidur yang Anda miliki terlihat lebih luas, seperti pemilihan jendela yang besar, keramik yang berukuran besar serta pemilihan warna dan cprak yang harus diperhatikan, cermin untuk hiasan dinding, pemilihan furniture ruangan yang serba minimalis.

Anda harus menghindari furniture yang terlalu besar. Hindari juga penggunaan dekorasi yang berlebihan.

Gunakan barang inti saja seperti lemari pakaian, meja belajar anak, serta tempat tidur berukuran sedang atau jika kamar tidur digunakan untuk anak saja maka ada baiknya jika Anda memilih untuk menggunakan single bed saja.

Hindari juga penataan furniture dan dekorasi yang tidak selaras, Anda juga harus senantiasa menjaga kerapihan kamar tidur agar selalu bersih dan bagus untuk dipandang.

Pada prinsipnya, untuk mendapatkan kombinasi warna keramik kamar tidur agar terlihat luas, Anda perlu memilih yang terbaik.

Anda bisa mencoba mencari referensi di internet atau main ke rumah teman Anda. Dengan demikian, maka Anda akan lebih mudah mendapatkan ide terbaik dalam menentukan warna keramik kamar tidur agar terlihat luas dengan pertimbangan yang matang.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *