Skip to content

4 Poin yang Sebaiknya Harus Ada di Rumah Perkotaan

Pernahkah Anda memikirkan apa yang sebaiknya harus ada di rumah perkotaan?. Jika belum, maka sudah saatnya Anda memikirkan hal ini. Memiliki rumah di perkotaan bukan hal yang mudah.

Anda akan dihadapkan pada tingkat kebisingan yang tinggi serta angka kriminalitas yang tidak bisa diremehkan. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan memamparkan apa saja yang sebaiknya harus ada pada rumah di perkotaan.

Yang Sebaiknya Harus Ada di Rumah Perkotaan

Di bawah ini kami ulas untuk Anda beberapa hal yang sebaiknya harus ada bila Anda tingal di lingkungan perkotaan,dinataranya yaitu :

Yang Sebaiknya Harus Ada di Rumah Perkotaan, rumah perkotaan ideal, tips tinggal di lingkungan perkotaan, Kriteria Rumah Minimalis Ideal, ukuran rumah ideal keluarga, ukuran stadar rumah , Lokasi Rumah Impian, Lokasi Rumah Idaman, Rumah Impian minimalis
contoh rumah minimalis ideal di lingkungan perkotaan- narmadi.com/propertirumah

1. Memiliki sumber resapan

Apa yang sebaiknya harus ada di rumah perkotaan?. Hal pertama adalah memiliki sumber resapan yang baik. Rumah di perkotaan memiliki karakter yang padat oleh penduduk sehingga biasanya kawasan perumahan di perkotaan rawan terhadap banjir.

Memiliki sumber resapan dapat mencegah genangan air masuk ke dalam rumah. Selain itu, memiliki sumber resapan juga dapat memberi pasokan air untuk kebutuhan rumah tangga.

2. Ketersediaan ruang terbuka hijau

Semakin meningkatnya infrastruktur membuat area ini semakin sulit dijumpai. Ruang hijau terbuka sangat bermanfaat untuk tetap memberikan kualitas udara yang baik.

Ruang ini dapat dibuat di beberapa perumahan perkotaan dan juga difungsikan sebagai taman bermain anak-anak.

3. Aliran listrik yang baik

Yang Sebaiknya Harus Ada di Rumah Perkotaan, rumah perkotaan ideal, tips tinggal di lingkungan perkotaan, cara mengatur instalasi listrik, cara membuat instalasi listrik di rumah, instalasi listrik rumah tangga
aliran listrik yang baik, penting bagi rumah minimalis Anda – diminimlis.com

Kita sering menyaksikan peristiwa kebakaran yang melanda rumah-rumah di daerah perkotaan. Hal ini dapat disebabkan oleh sambungan listrik yang rumit.

Selain itu tata letak rumah yang saling berhimpitan membuat listrik sering mengalami konsletting dan menimbulkan percikan api yang menjalar ke rumah lainnya.

Anda bisa mencegahnya dengan memilih lahan rumah yang tidak terlihat menumpuk satu dengan lainnya. Periksa sambungan listrik dan hindari penggunaan kabel secara bersamaan.

4. Lingkungan yang kondusif

Rumah di perkotaan rawan terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan. Sebelum memutuskan untuk tinggal di perkotaan sebaiknya kenali lingkungan sekitar terlebih dahulu. Hal ini dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk memilih hunian yang aman untuk keluarga.

Apa yang sebaiknya harus ada di rumah perkotaan memang memiliki kriteria yang harus ditekankan pada segi keamanan dan kenyamanan.

Rumah merupakan tempat berkumpul bersama keluarga yang harus memberikan perlindungan yang baik terutama untuk anak.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang beberapa hal yang sebaiknya harus ada bila Anda tingal di lingkungan perkotaan. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tips rumah anti kebakaran  di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls), Editted 13/01/2022 by diminimalis

Baca juga: Rumah anti kebakaran bisa diwujudkan dengan upaya ini

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.
nv-author-image

lutfi diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *