16 Rekomendasi Cat Dapur Minimalis yang Populer dan Estetik

Apakah Anda sedang mencari referensi cat dapur minimalis yang cantik dan estetik? Tenang saja, artikel ini akan mengulasnya secara lengkap untuk Anda.

Ya, dapur yang cantik dan nyaman tak hanya menambah selera makan, tapi juga mood saat memasak. Salah satu cara untuk membuat area dapur menjadi lebih menarik adalah dengan memilih warna cat dapur terbaik. 

Memilih warna cat dinding untuk dapur memang gampang-gampang susah. Namun, Anda bisa menyesuaikannya dengan konsep dan desain dapur rumah Anda.

Jika Anda sedang mencari warna cat dapur minimalis dan ingin mengetahui kombinasi warna apa saja yang cocok untuk dapur rumah Anda, baca artikel berikut ini ya. 

16 Rekomendasi Cat Dapur Minimalis dan Estetik

Apa saja rekomendasi warna cat dapur minimalis yang bagus untuk diusung?

Dapur Serba Putih

Rekomendasi cat dapur minimalis yang pertama adalah dapur serba putih. Warna putih dapat membuat dapur rumah Anda terasa bersih, rapi, dan luas.

Namun, seperti yang Anda ketahui, dapur seringkali merupakan ruangan yang kotor karena sering digunakan untuk memasak, menyimpan sampah rumah tangga, dan mencuci piring. Oleh karena itu, pastikan Anda merawat dapur secara rutin agar ruangan tetap terlihat bersih. 

Biru Laut

Warna biru laut sangat identik dengan suasana liburan ala pantai. Jika ingin merasakan suasana ini, warna biru laut bisa menjadi pilihan yang tepat, karena warna ini juga menawarkan ketenangan dan kenyamanan.

Apabila dikombinasikan dengan warna putih, dapur akan terlihat cerah dan dapat menghidupkan suasana saat Anda beraktivitas di sana. 

Kuning Nyentrik

Inspirasi cat dapur minimalis selanjutnya yaitu warna kuning nyentrik. Apakah Anda menyukai warna-warna cerah di dapur rumah Anda?

Anda bisa memilih warna kuning nyentrik ini yang akan membuat area dapur terlihat lebih segar dan unik. Jika Anda tidak ingin menggunakan warna kuning di seluruh dapur, Anda bisa memadukannya dengan desain kitchen set yang serba putih. 

Cat Dapur Sky Blue

Sky blue adalah warna yang tepat jika Anda ingin menerapkan konsep dapur yang fun dan menenangkan. Anda bisa memadukan warna dinding dapur dengan kitchen set serba putih serta lantai bermotif untuk memberikan corak manis pada area tersebut. 

Pink Peach ala Sakura Jepang

Konsep Jepang selalu populer di kalangan desainer interior. Menggunakan warna peachy pink dapat memberikan kesan Jepang yang sejuk sekaligus menambah keindahan dapur Anda lho.

Untuk kombinasi warna pink dan peach, Anda dapat menggunakan warna biru navy di kabinet Anda.

Hijau Olive yang Menenangkan

Jika Anda sedang mencari cat dinding yang menenangkan, hijau olive bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya.

Warna ini bisa diterapkan pada banyak konsep rumah, mulai dari gaya klasik, gaya country hingga desain rumah tropis yang menghadirkan kesegaran. Agar tidak monoton, padukan dengan rak kayu untuk menyimpan tanaman hias kecil atau pajangan. 

Hijau Sage

Hijau sage bisa menjadi inspirasi cat dapur minimalis berikutnya yang cocok digunakan di dapur Anda lho. Hijau sage merupakan warna yang cukup populer belakangan ini karena warnanya yang manis dan menenangkan.

Warna cat dapur minimalis ini paling cocok dipadukan dengan furnitur yang memiliki aksen kayu sehingga bisa membantu untuk menghidupkan ruangan.  

Kombinasi Pastel untuk Dapur yang Sempit

Di dapur yang sempit, Anda bisa mengandalkan kombinasi warna pastel. Anda dapat menerapkan warna pastel pink atau peach pada dinding yang dikombinasikan dengan dominasi warna putih pada perabot dan lampu gantung.

Meski menjadi pilihan warna yang anti mainstream, warna pastel ini tetap bisa dipadukan dengan kayu yang sering digunakan sebagai material furniture dapur. 

Dapur Navy yang Elegan

Salah satu tren warna cat dapur minimalis 2023 untuk rumah modern adalah warna biru navy. Warna ini akan memberikan tampilan elegan dan maskulin pada dapur Anda, terutama jika dipadukan dengan kitchen set berwarna hitam.

Agar semakin terlihat mewah, Anda dapat menggunakan top table kitchen set marmer dengan corak hitam dan abu-abu. 

Kombinasi Warna Pistachio dan Krem

Apakah Anda ingin menggabungkan dua warna di dapur rumah Anda? Anda bisa memilih warna kalem seperti pistachio yang dikombinasikan dengan krem. Pistachio adalah warna mint kuning pucat, sehingga cocok dengan warna krem untuk kesan yang sejuk. Tak hanya itu, Anda juga bisa melengkapi top table kitchen set dengan furnitur yang terbuat dari kayu. 

Cat Dinding Dapur Abu-Abu

Jika Anda menyukai warna-warna netral selain putih dan krem, Anda dapat menggunakan warna abu-abu ini. Warna dinding dapur ini juga cocok untuk rumah dengan konsep Skandinavia.

Namun, berhati-hatilah saat memilih warna abu-abu karena pilihan warna ini akan membuat dapur terlihat gelap jika salah memilih warna. Pilihlah cat abu-abu muda yang akan membuat dapur lebih bersih, rapi, dan menenangkan.

Baca juga: 14 Desain Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis Terbaik dan Estetik

Dapur Biru Turquoise

Ada banyak warna biru yang dapat digunakan untuk dinding dapur, termasuk warna biru turquoise ini. Warna ini merupakan kombinasi warna hijau kebiru-biruan yang memberikan perasaan segar dan menenangkan. Agar tidak terlihat monoton, gunakan juga material kayu pada furnitur rumah atau keramik dinding dapur bermotif bunga untuk menambah aksen.

Pink yang Feminin

Rekomendasi warna cat dapur minimalis selanjutnya yang bisa Anda coba adalah pink. Penggunaan warna ini akan menjadikan dapur lebih feminim dan lembut, namun tetap elegan. Untuk membuat warna pink semakin cantik, Anda bisa memadukannya dengan perabot dapur berwarna pastel, misalnya lilac, beige, mauve, dan light blue. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias agar dapur Anda semakin cantik ya.

Cat Dapur Dinding Terracotta yang Unik

Dinding dapur terakota sangat cocok untuk Anda yang ingin menambahkan sentuhan keunikan dan kehangatan pada interior dapur Anda. Warna ini menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, karena dapat dikombinasikan dengan banyak warna dan material di rumah Anda. Agar dapur tidak terkesan gelap, padukan nuansa warna terakota pada dapur dengan furnitur, dekorasi atau kitchen set berwarna putih. 

Dapur Manis Warna Cream

Selain warna monokrom seperti putih, hitam atau abu-abu, Anda juga bisa menggunakan warna krem ​​untuk memberikan kesan mewah pada dapur Anda lho. Warna ini cocok untuk dapur makan dengan konsep rustic atau dapur natural. Berkat warna krem ini, berbagai peralatan dapur dari material kayu hingga besi dapat dipadukan dengan mudah. 

Warna Merah

Jika Anda menyukai segala hal yang terkesan berani dan bold, warna merah adalah warna yang sempurna untuk dapur Anda. Warna merah dianggap sangat menonjol dibanding lainnya. Dikombinasikan dengan warna seperti putih dan hitam, kekuatan warna menjadi lebih kuat.

Namun, Anda juga bisa bereksperimen memadukannya dengan warna favorit Anda sebagai sentuhan baru. Jika warna menonjol seperti ini, berhati-hatilah untuk tidak menggunakannya pada keempat dinding dapur. Gunakan saja sebagai aksen pelengkap untuk memberikan kesan yang elegan namun tetap modern. 

Itulah beberapa inspirasi cat dapur minimalis yang bisa Anda coba terapkan. Selain memilih warna cat yang cocok, sesuaikan juga dengan model dan warna furnitur yang Anda gunakan ya!