10 Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis, Estetik!

Saat hendak memilih cat warna untuk dapur memang kadang bisa bikin bingung. Untuk itu, artikel ini akan coba berbagi ide pemilihan warna cat dapur minimalis yang sekiranya paling tepat.

Harapannya Anda tidak perlu khawatir lagi ya setelah membaca artikel ini. Sebab akan berbagi inspirasi dalam memilih warna cat yang sesuai dengan konsep dapur dan hunian Anda scara keseluruhan.

10 Rekomendasi Pemilihan Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis yang Bagus

Warna Cat Dapur Minimalis
Warna Cat Dapur Minimalis

Penggunaan warna yang pas untuk dapur sangat menentukan keberhasilan Anda dalam menciptakan dapur impian.

Supaya dapur minimalis Anda tetap sederhana namun luas, bisa dengan memilih rekomendasi warna-warna estetik pada pembahasan di bawah.

Penasaran warna cat dapur minimalis apa saja yang direkomendasikan? Simak lengkapnya berikut ini.

1. Kombinasi Warna Biru dan Putih

Warna Cat Dapur Minimalis

Rekomendasi warna cat dapur minimalis yang pertama yaitu kombinasi antara warna biru dan putih. Dua warna ini merupakan kombinasi yang sangat pas untuk mencuptakan ruangan dapur estetik Anda.

Warna biru dan putih merupakan warna yang dapat merubah suasana hati menjadi lebih tenang dan damai. Untuk pemilihan warna sendiri, pilihlah warna biru muda untuk memberikan kesan fresh.

Agar dapur lebih menarik, Anda dapat memilih kitchen set dengan warna coklat muda, hitam, putih, biru tua, atau warna abu-abu. Dengan kitchen set berwarna, dapur Anda tampak lebih hidup dan berwarna.

Baca juga: Gaya-gaya desain dapur terpopuler di dunia

2. Warna Cat Putih

Rekomendasi untuk warna cat dapur minimalis selanjutnya yaitu warna putih. Warna satu ini merupakan warna netral yang banyak sekali digemari.

Putih menjadi warna estetik yang banyak digunakan di dapur rumah warga Indonesia. Dengan warna putih, dapur Anda akan tampak lebih bersih dan cenderung terkesan rapi.

Warna putih juga identik dengan konsep minimalis yang menjunjung tinggi kesederhanaan dan optimalisasi ruangan.

Agar dapur lebih cantik lagi, Anda bisa mengkombinasikan dengan perabot dapur berbahan kayu. Jika ingin menambahkan warna lain, bisa dengan warna kontras yang dapat menciptakan kedinamisan interior dapur.

3. Warna Cat Karamel

Beberapa rumah dengan konsep modern menggunakan warna caramel sebagai warna cat dapur minimalis.

Walaupun warna caramel sudah dianggap sebagai warna yang ketinggalan jaman dan membawa kesan yang tidak hidup pada sebuah ruangan.

Berbeda dengan era sekarang yang menggunakan caramel sebagai warna cat estetik. Penggunaan warna cat caramel untuk dapur memang sangat cocok. Caramel akan memberikan kesan lebih dewasa dan chic pada ruang dapur Anda.

Warna kali ini merupakan turunan dari warna coklat yang tidak terlalu tua ataupun muda serta warna ini akan tampak elegan jika dipadupadankan denga warna hitam.

4. Warna Cat Hijau

Warna cat dapur minimalis hijau bisa menciptakan area dapur terlihat lebih sejuk dan menenangkan. Cat warna hijau akan mengingatkan Anda dengan alam sehingga berhasil menciptakan suasana santai.

Khusus untuk desain dapur minimalis atau dengan wilayah terbatas, gunakan warna cat hijau cerah.

Berbeda lagi jika area dapur Anda memiliki lahan yang luas, akan lebih cocok jika menggunakan warna hijau tua agar ruangan tampak elegan.

Untuk menambah suasana alami, Anda dapat menambahkan rak troli berwarna cokelat atau warna krem disudut dapur. Selain terlihat lebih estetik, dapur yang minimalis akan berfungsi dengan optimal.

5. Warna Cat Biru

Rekomendasi warna cat dapur minimalis selanjutnya yaitu warna biru. Biru memang menjadi warna favorit banyak kalangan. Biru merupakan warna yang netral dan cocok untuk segala situasi dan kondisi.

Warna biru juga mudah untuk dipadupadankan, seperti dengan warna kuning, putih, pastel dan warna lainnya. Biru memilki makna ketenangan, dan akan membuat Anda tenang selama berada didapur.

Seperti laut dan langit yang berwarna biru dimana akan memberikan kesegaran pada ruangan dapur. Agar tampilan lebih menanrik, Anda bisa menggunakan cabinet berwarna putih.

6. Warna Cat Hitam

Bagi Anda yang menyukai konsep rumah industrial mungkin bisa mencoba warna hitam untuk bagian dinding dapur. Dengan pilihan warna hitam ini, konsep industrial yang Anda usung akan lebih nampak dan menjadi sangat keren.

Warna hitam juga menimbulkan kesan ekspresif pada area tersebut. Walaupun warna hitam cenderung garang dan jarang digunakan, namun beberapa ahli mengatakan bahwa warna hitam akan tren kembali pada tahun ini.

Agar kesan industrial lebih mencolok, bisa dengan menambahkan kitchen set atau cabinet dapur berwarna putih agar area dapur minimalis Anda bernuansa monokrom.

7. Warna Cat Coklat

Apabila Anda menginginkan warna cat dapur minimalis yang tidak terlalu terang, maka bisa mencoba warna cokelat. Opsi warna cokelat ini akan membuat dapur menjadi terasa nyaman dan tenang.

Karena pada dasarnya warna cokelat merupakan warna yang terkesan kalem dan tenang ketika dipandang. Untuk melengkapi tampilan dapur minimalis Anda, gunakan perabot dapur yang berwarna netral.

Desain interior dapur minimalis dengan kombinasi yang cocok antara cat dinding dengan perabot akan berpengaruh besar terhadap emosional seseorang.

Hal ini juga akan berpengaruh pada hasil masakan yang Anda buat apakah sedap atau tidak. Pemilihan warna cokelat untuk dapur juga memberikan kesan elegan dan luas pada dapur minimalis.

8. Warna Cat Kuning

Bagi Anda yang suka dengan warn sedikit berani bisa mencoba warna satu ini. Warna kuning juga menjadi warna rekomendasi untuk dapur minimalis Anda.

Dengan warna kuning ini, suasana dapur Anda akan menjadi lebih ceria dan hidup. Untuk pemilihan warna, pastikan memilih warna kuning muda yang tidak terlalu mencolok agar lebih nyaman ketika dipandang.

Warna satu ini akan lebih cocok jika dikombinasikan dengan warna putih atau warna abu-abu muda. Dengan begitu, dapur yang sebelumnya berukuran minimalis akan jauh lebih terlihat.

Selain itu, warna kuning juga dipercaya bisa menciptakan rasa lapar, sehingga bisa memabntu untuk meningkatkan nafsu makan Anda.

Baca juga: Inspirasi Desain Sekat Dapur dan Ruang Keluarga

9. Warna Cat Abu-Abu

Selain warna-warna di atas, rekomendasi yang cocok untuk warna cat dapur minimalis yaitu warna abu-abu. Selain warna putih, warna abu-abu juga akan tren di tahun sekarang.

Agar konsep lebih tertata, Anda bisa memadupadankan dengan warna gelap atau terang. Untuk menambah kesan elegan, bisa dengan memilih warna gelap.

Sebagai pelengkap, Anda perlu menambahkan perabot dapur dengan warna lebih terang agar dapur lebih bervariasi.

10. Warna Cat Pink

Rekomendasi warna cat untuk dapur minimalis yaitu warna pink. Sudah dari dulu, warna pink digunakan sebagai lambing penuh cinta kasih. Warna pink akan menciptakan suasana dapur yang rileks dan fresh.

Disamping itu, dengan warna pink, dapur Anda akan terkesan lebih modern namun tetap simple. Penggunaan warna pink sebagai warna cat tembok memang pas untuk ruang dapur dengan ukuran besar maupun ukuran kecil.

Kelebihan dari warna pink ini yaitu mudah dipadupadankan dengan warna lainnya, seperti warna abu-abu muda atau tua, warna putih, hingga warna coklat tua.

Melihat beberapa rekomendasi warna cat dapur minimalis di atas, tentu Anda sudah tidak bingung lagi, bukan? Dari 10 warna di atas, manakah warna yang menjadi favorit?

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *