10 Rekomendasi Tempat Bumbu Dapur Minimalis, Dijamin Estetik dan Rapi!

Rak atau tempat bumbu dapur minimalis adalah bagian penting dari perabot dapur. Kenapa? Karena bisa memudahkan untuk meracik masakan sekaligus untuk menyimpannya supaya bisa dipakai lagi.

Wajar saja jika banyak orang yang menggunakan rak bumbu dengan desain minimalis karena fungsinya cukup penting. Apalagi jika dapur Anda sempit, tempat bumbu dapur minimalis ini akan sangat menghemat tempat lho!

Keunggulan tempat bumbu dapur minimalis ini tentunya  dapat menambah nilai estetika dapur Anda selain sebagai wadah penyimpanan. Untuk membantu Anda memilih tempat bumbu dapur minimalis terbaik, simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

10 Rekomendasi Tempat Bumbu Dapur Minimalis Terbaik

Ada beberapa rekomendasi model tempat bumbu dapur minimalis yang bisa Anda adopsi di rumah Anda. Selain model rak bumbu dapur gantung minimalis yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, ada beberapa model lain yang juga cukup bagus, diantaranya:

Pop-up Spice Rack

Rekomendasi tempat bumbu dapur minimalis yang pertama adalah Pop-up Spice Rack. Tempat bumbu dapur ini memiliki bentuk yang sangat unik karena terlihat seperti pohon.

Setiap kotak bumbu memungkinkan Anda untuk menyimpan bumbu dan kemudian meletakkannya di gagang bercabang. Selain itu, kotak bumbu ini juga mempunyai penutup pop-up sehingga Anda tidak perlu membuka tutupnya untuk menuangkan isinya. 

Gagangnya mempunyai 6 cabang untuk menyimpan 6 kotak bumbu. Kotak ini terbuat dari plastik yang aman untuk menyimpan makanan serta bumbu lho! Hal ini tidak hanya membuat dapur Anda lebih bersih dan rapi, tetapi juga bisa sangat unik! 

Pinmoo Seasoning Box

Pinmoo Seasoning Box merupakan tempat bumbu dapur minimalis yang estetik dan sangat kekinian. Berkat pegangan yang sangat nyaman, tempat bumbu ini mempunyai kapasitas hingga 2.300 ml dengan tutup yang tahan lembab dan rapat.

Tak hanya itu, tempat bumbu ini juga dilengkapi dengan sendok dua gram yang sehat dan sangat cocok untuk memasak. Tempat bumbu ini juga terbuat dari bahan kaca food grade sehingga dijamin aman untuk penyimpanan makanan lho. Wah, menarik banget ya!

Kanso Living 4in1 Tempat Bumbu Dapur

Tempat bumbu dapur minimalis yang multifungsi 4 in 1 ini memiliki empat sekat untuk mencegah bumbu tercampur. Anda dapat menyimpan empat bumbu berbeda dalam satu wadah! Wah, sangat praktis, bukan? 

Menariknya, tempat ini juga dilengkapi dengan empat tutup yang berbeda, sehingga Anda tidak perlu membuka semua tutup bumbu. Tempat bumbu dapur ini juga mempunyai corong jaring agar bumbu tidak menggumpal. 

Badan containernya terbuat dari bahan transparan, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat isi toples. Tidak perlu khawatir karena bahannya adalah plastik PP yang food grade.

Tempat Bumbu Botol Kaca Set Sendok

Apakah Anda mencari tempat bumbu yang gak ribet? Kini, Anda tidak perlu lagi mencari sendok saat memasak, karena tempat bumbu yang satu ini sudah dilengkapi dengan sendok di dalamnya. Sendoknya sudah menempel pada tutupnya sehingga tidak akan jatuh ataupun hilang.

Bahan kaca yang tebal membuat toples bumbu ini cocok untuk menyimpan bumbu dapur seperti lada, garam, gula, merica, cabai dan yang lainnya.

Selain itu, tutup botolnya juga dilapisi dengan karet kedap udara, sehingga sangat rapat dan dapat melindungi bumbu dari debu atau semut. Botolnya juga dibuat dari kaca transparan sehingga isi botolnya dapat terlihat jelas dan bumbu tidak akan tercampur.

Container Bumbu Dapur Set Acrylic

Rekomendasi tempat bumbu dapur minimalis selanjutnya yaitu Container Bumbu Dapur Set Acrylic. Terbuat dari bahan akrilik yang aman dan estetik, tempat bumbu ini terdiri dari empat kotak yang diletakkan di dalam satu rak.

Dengan tutup yang dapat dibuka lebar, memungkinkan Anda untuk menyimpan bumbu besar seperti ketumbar, kemiri, dan bahkan kacang. 

Kotak bumbu transparan akan memudahkan Anda untuk mengeluarkan bumbu tanpa takut tertukar. Sudah dilengkapi dengan sendok, Anda tidak perlu lagi mencari sendok saat ingin mengambil bumbu dapur. 

Kotak Penyimpanan Bumbu Tempel Dinding

Jika dapur Anda sempit, Anda bisa mengatasinya dengan tempat bumbu dapur tempel ini lho! Tempat bumbu ini mudah dipasang ke dinding dan juga mudah dilepas. Sangat praktis dan hemat tempat, bukan? 

Wadah bumbu ini terbuat dari plastik transparan dan dilengkapi dengan sendok dan alat perekat. Tempat bumbu ini tidak hanya memudahkan memasak, tetapi juga dapat mempercantik dapur Anda. Harganya juga sangat terjangkau! 

KYO Spice Jar

Terbuat dari bahan kaca food grade, tempat bumbu ini mempunyai desain yang inovatif, unik, dan elegan. Tutupnya dilengkapi dengan sendok atau kuas, sehingga Anda tidak perlu repot mencari alat untuk mengambil bumbu. Anda bisa menyimpan bumbu seperti merica, gula, garam ataupun bubuk cabai.

Selain itu, wadah bumbu ini juga mempunyai tempat keluar bumbu di bagian samping, sehingga Anda tidak perlu membuka tutupnya.

Berkat sendok yang menempel di tutupnya, juga membuatnya tidak mudah hilang atau tercecer. Selain itu, tutupnya juga dilengkapi dengan seal dari karet agar lebih rapat dan bumbu lebih awet. 

Toples Tempat Bumbu Dapur Aesthetic Organize

Anda sering tertukar dan sulit membedakan bumbu dapur? Jangan khawatir, sekarang Anda bisa menggunakan toples bumbu dengan tulisan nama bumbu di atas toplesnya, jadi Anda tidak akan salah atau tertukar lagi.

Terbuat dari plastik dengan tutup aluminium, Anda juga bisa memesan custom stiker vinyl glossy finished yang disesuaikan dengan kebutuhan dapur Anda lho. Toples yang satu ini memiliki volume 200 ml, diameter 5 cm dan tinggi 11 cm. 

Beberapa tulisan label yang bisa Anda pesan seperti salt (garam), sugar (gula), pepper (lada), MSG (micin), candlenut (kemiri), coriander (ketumbar), garlic powder (bubuk bawang putih), oregano, lada hitam, wijen kunyit (turmeric), kayu manis (cinnamon) dan masih banyak lainnya. 

Baca juga: 15+ Inspirasi Desain Dapur Sederhana Tanpa Kabinet yang Anti Mainstream!

Angola Tempat Bumbu E18

Ini dia tempat bumbu dapur yang estetik dan unik! Berkat bagian atasnya yang transparan, penutup tempat ini sangat ketat, sehingga Anda tidak perlu khawatir bumbu akan terkena debu, air atau serangga. Dengan menempatkan wadah bumbu ini di dapur Anda, dijamin dapur Anda akan lebih elegan, rapi dan estetik. 

Kotak bumbu ini memiliki empat sekat, sehingga Anda dapat menyimpan empat jenis bumbu yang berbeda. Tempat ini juga dilengkapi dengan empat buah sendok mini. Selain itu, Anda juga tidak perlu bingung saat membersihkannya, karena wadahnya dapat dibongkar pasang sehingga mudah dibersihkan dan digunakan. 

Wadah ini mempunyai kaki di bagian bawah, sehingga tidak licin dan lebih stabil. Warnanya juga sangat beragam dan berkelas, Anda tinggal mencocokkannya dengan interior dapur Anda. 

Rak Bumbu Dapur Samping Kulkas

Model tempat bumbu dapur yang satu ini menempel di sisi kulkas, menjadikannya sangat praktis dan hemat tempat, karena menggunakan bagian samping kulkas. Untuk menggunakannya cukup dengan mencantolkan rak pada bagian atas kulkas saja lho.

Bahannya juga awet karena terbuat dari besi. Selain digunakan sebagai tempat untuk menaruh bumbu dan bahan lainnya, terdapat juga pengait yang bisa Anda gunakan untuk menaruh gunting, spatula, karet gelang, dan lainnya.

Itulah 10 rekomendasi tempat bumbu dapur minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. Tentunya Anda harus selalu membersihkan dapur setelah digunakan agar tetap terlihat bersih dan menarik ya! Semoga bermanfaat.