Rekomendasi 10 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Tidak hanya untuk pengantin baru, warna cat kamar tidur romantis bisa Anda terapkan di rumah untuk menguatkan keintiman. Kamar tidur menjadi tempat paling nyaman setelah seharian beraktivitas. 

Ruangan ini mencuri fokus tersendiri untuk diperhatikan. Tidak hanya dekorasi ruang, namun warna cat yang digunakan juga wajib menjadi pertimbangan.

Untuk mendapatkan suasana yang diinginkan, tak sedikit pasangan yang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan estetika dari ruangan tersebut.

Jika Anda bingung memilih warna cat kamar tidur romantis yang cocok untuk diaplikasikan dalam kamar tidur, mari baca artikel ini hingga selesai.

Rekomendasi Cat Kamar Tidur Romantis untuk Ciptakan Kemesraan

Anda sebenarnya tidak perlu dekorasi mewah untuk menciptakan kamar romantis. Hanya bermodalkan warna cat yang sesuai atau perpaduan yang yang cocok bisa menciptakan suasana kamar romantis seperti di film-film.

Sebenarnya ada banyak warna yang bisa diaplikasikan pada ruang tidur Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi atau inspirasi warna cat kamar tidur romantis yang bisa Anda coba.:

1. Tosca

cat kamar tidur romantis

Tosca sendiri merupakan perpaduan antara warna biru dengan warna hijau. Nama ini berasal dari batu permata yang bernama Turquoise. 

Saat ini warna tosca menjadi salah satu yang diminati masyarakat. Menariknya warna ini juga cocok diaplikasikan di dalam kamar tidur. 

Efek yang ditimbulkan ternyata bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat.

Anda bisa menggunakan warna ini untuk mewujudkan cat kamar tidur romantis serta melengkapi beberapa peralatan seperti meja atau lemari dengan warna yang serupa.

2. Warna Biru Gelap

Warna biru gelap sering disebut dengan warna biru dongker atau biru navy. Warna biru sendiri merupakan salah satu warna primer yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari. 

Ini juga menjadi satu warna favorit yang sering diaplikasikan pada banyak bangunan. Menggunakan warna biru tua bisa jadi satu pilihan tepat sebagai warna cat kamar tidur romantis. 

Warna ini ternyata menimbulkan kesan atau nuansa dingin dan sejuk yang dapat melekatkan kasih sayang dengan pasangan. Anda bisa memadukan warna biru dengan warna putih untuk membuatnya lebih netral.

3. Kombinasi Hitam dan Soft

Bangun keintiman bersama pasangan dengan warna hitam. Warna hitam ternyata bisa menimbulkan suatu kehangatan tersendiri bagi Anda dan pasangan. 

Dengan menyesuaikan dekorasi yang tepat, warna hitam bisa menjadi salah satu pilihan cat kamar tidur romantis yang tepat. 

Meski begitu Anda juga harus bisa memainkan komposisi atau kombinasi warna dengan presentasi warna hitam yang baik. Salah satunya dengan memperhitungkan pencahayaan di dalam ruangan.

Baca juga: Hadirkan Suasana Romantisme Suami Istri di Rumah Anda

4. Warna Coklat

Percaya atau tidak, ternyata warna coklat dapat melambangkan sebuah pesan yang modern hangat nyaman dan aman. Menilik dari sejarahnya, coklat diidentikan sebagai unsur tanah dan bumi. 

Di dalam ilmu psikologi, warna ini juga melambangkan sebuah pondasi yang kuat dalam kehidupan. Pengaplikasianya dalam tempat tidur tentu akan memberikan kesan yang lebih kuat dengan pasangan. 

Sebenarnya warna coklat sendiri terbagi menjadi beberapa macam. Seperti coklat tua, coklat muda, mocca dan lain sebagainya. 

Untuk kesan yang nyaman dan estetik, Anda bisa memadukan warna coklat ini dengan beberapa warna netral lain seperti putih dan hitam. Dengan perpaduan ini, maka kemungkinan besar akan didapat kombinasi cat kamar tidur romantis yang bagus.

5. Buat Pasangan Romantis dengan Warna Lilac

Trend warna saat ini memang cukup beragam, ada banyak warna baru yang yang kini menjadi primadona para masyarakat. Salah satunya adalah warna yang sering disebut Lilac. 

Lilac sendiri memang jadi salah satu favorit dari banyak kalangan terutama untuk kaum hawa. Namun ternyata warna ini sebenarnya juga cocok diaplikasikan sebagai warna cat kamar tidur romantis. 

Secara kasat mata, warna Lilac disebut-sebut sebagai warna lavender namun terlihat lebih muda. Jika ditelaah secara mendalam, ternyata warna ini merupakan warna unik dengan beberapa keistimewaan. 

Lilac digambarkan atau diidentikan dengan warna bunga yang terkesan manis dan feminin. Untuk mengaplikasikan di kamar tidur, Anda bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna netral lainnya seperti coklat, hitam, dan putih.

6. Ungu Tua

cat kamar tidur romantis

Jika sebelumnya Anda mengetahui warna Lilac sebagai turunan dari warna ungu, kini Anda bisa memilih rekomendasi atau inspirasi cat warna kamar tidur romantis selanjutnya yakni warna ungu tua. 

Warna ungu tua populer sebagai warna janda, namun anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Warna ini bisa memberikan efek tersendiri bagi Anda dan pasangan. 

Kesan menenangkan, nyaman yang ditampilkan bisa mempererat keintiman Anda dan pasangan. Lengkapi dengan beberapa furniture yang senada dengan tambahan lampu temaram di setiap sudutnya.

7. Warna Soft Pink

Jangan menganggap jika warna ini khusus hanya untuk para wanita. Ini disebut sebagai warna yang sangat cerita, cerah dan nampak begitu lembut. 

Tidak heran jika kesannya sangat nyaman dipandang mata. Dekorasi yang tepat dengan beberapa furniture akan membuat setiap pasangan merasa nyaman. 

Ini merupakan warna yang lembut dan tidak terlalu tajam, sehingga bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk diaplikasikan di dalam kamar.

8. Warna Beige

Inspirasi warna cat kamar tidur romantis adalah warna beige atau earth tone. Pengaplikasian warna ini akan memberikan karakteristik atau dan estetik tersendiri untuk kamar tidur. 

Perpaduan antara krem, coklat muda, dan putih membuat suasana kamar menjadi lebih sejuk. Sehingga bisa membuat penghuninya semakin betah berlama-lama di dalam kamar. Begitu juga dengan kesan nyaman dan tenang yang ditimbulkan.

9. Kombinasi Warna Hijau Zaitun dan Abu-Abu

Nuansa menarik yang bisa Anda dan pasangan nikmati berikutnya adalah dengan memilih jenis atau cat warna yang sesuai. Saat ini ada banyak sekali perpaduan warna yang bisa Anda aplikasikan untuk sebuah ruangan.

Untuk kamar tidur tentu memerlukan satu sentuhan yang lebih mendalam. Inspirasi berikutnya adalah warna hijau zaitun yang dikombinasikan dengan warna abu-abu. 

Warna ini memberikan kesan segar dan elegan. Keunikan lain adalah warna hijau zaitun dan abu-abu menghasilkan kesan yang nyaman dipandang mata.

10. Palet dengan Warna Citrus

Jika melihat secara sekilas, ini merupakan perpaduan warna yang cukup kontras. Namun tahukah Anda, jika warna citrus cukup aestetik jika diaplikasikan di dalam sebuah kamar.

Padukan dengan beberapa rekomendasi warna lain seperti orange, hijau muda dan cheese untuk melihat perbedaannya. Tambahkan beberapa perabotan dengan kesan alami seperti tumbuhan kecil atau meja mini dengan warna burlywood.

Tidak salahnya juga memberikan sentuhan netral seperti warna putih untuk menambah keistimewaaanya.

Memilih warna cat kamar tidur romantis memang tidak mudah. Anda harus bisa menyesuaikan dengan dekorasi dan presisi warna furniture di dalamnya. Dengan memperhatikan desain yang dibangun sebelumnya, Anda bisa berkreasi di tempat paling nyaman di rumah ini.

Namun setidaknya pembahasan di atas bisa menjadi rekomendasi desain kamar tidur romantis yang bisa Anda pilih. Kombinasi cat kamar tidur romantis yang tepat dapat menghadirkan nuansa erat yang memicu keintiman dengan pasangan.