10 Dapur Bar Minimalis Kekinian

Bagi anda yang tinggal di apartemen atau bangunan minimalis lainnya, pasti tidak asing dengan yang namanya dapur bar minimalis. Konsep bar pada sebuah dapur yang didesain secara khusus dan modern memang sedang jadi tren.

Dapur dengan konsep bar minimalis mungkin kurang dikenal di Indonesia. Meskipun begitu, ada sesuatu yang istimewa dari rumah yang memiliki sebuah mini bar.

Selain terlihat modern, kehadiran dapur bar juga dapat menjadi tempat untuk bersantai setelah menjalani hari yang melelahkan. Model dapur bar biasanya digunakan pada jenis rumah yang memiliki konsep modern.

Dapur bar memang menjadi salah satu desain favorit oleh sebagian orang. Namun, anda harus memperhatikan dengan cermat desain yang tepat agar tidak membuat dapur terlihat sempit dan berantakan.

Berbagai Model Dapur Bar Minimalis yang Bisa Jadi Inspirasi

dapur bar minimalis
dapur bar minimalis

Terdapat banyak inspirasi desain dan model bagi anda yang ingin membuat konsep mini bar dapur minimalis di rumah. Berikut beberapa modelnya.

Model Dapur Bar Minimalis dengan Sentuhan Kayu

Jika dibayangkan, model bar minimalis pada dapur dengan sentuhan kayu memang sangat aesthetik. Anda dapat membuat konsep dapur bar model ini dengan cara menggabungkan beberapa elemen seperti kayu dan keramik.

Jangan lupa untuk menambahkan kursi berbahan kayu dan meja berbentuk marble untuk menciptakan kesan yang minimalis. Selain itu, anda juga dapat menambahkan rak dinding kayu pada langit-langit dapur.

Model Dapur Bar Minimalis ala Japandi

Desain japandi sangat populer akhir-akhir ini, dan menjadi desain pilihan banyak orang untuk rumah mereka.

Tidak hanya digunakan untuk model rumah saja, akan tetapi desain japandi juga dapat anda terapkan sebagai dapur bar minimalis.

Lalu bagaimana caranya? Anda dapat menggunakan kabinet dan kursi dari kayu berwarna cerah. Untuk bagian meja gunakan meja berbahan apa saja, tapi pilihlah yang berwarna putih.

Model Dapur Bar Minimalis Bersih dan Elegan

Jika anda suka dengan desain dapur bar yang elegan dan rapi, anda dapat mencoba desain yang satu ini. Gunakan kitchen set bernuansa tputih terang untuk melengkapi desain dapur bar anda.

Pada bagian plafon, anda dapat menggunakan beberapa lampu LED tanam untuk memberi kesan pencahayaan yang maksimal. Penggunaan warna  putih ini juga akan menimbulkan kesan yang lebih bersih pada dapur.

Sayangnya warna putih termasuk kedalam warna yang rentan terkena kotoran, maka anda harus membersihkannya setiap hari.

Model Dapur Bar Minimalis Monokrom

Rekomendasi dapur mini bar minimalis selanjutnya adalah bergaya monokrom. Selain itu, untuk memadukan warna putih dan hitam, anda bisa menggunakan berbagai teknik kombinasi warna.

Salah satunya dengan menggunakan warna hitam yang menjadi dominan untuk bagian bawah dan atas ruangan.

Kemudian untuk bagian tengahnya, anda bisa menggunakan furniture dengan warna putih. Sedangkan untuk bagian lantainya, anda dapat menggunakan lantai keramik dengan motif yang cenderung kalem.

Agar semakin terlihat aesthetik dan tidak sepi, tambahkan 3 buah lamu gantung dengan ketinggian berjenjang diatas meja bar minimalis anda.

Jangan lupa tambahkan juga pot bunga cantik diatas mejanya agar suasana dalam interior dapur semakin hidup.

Model Dapur Bar Minimalis dengan Atap Transparan

Ingin mempunyai dapur dengan suasana yang cerah dan terang secara alami? Anda dapat mencoba menggunakan atap kaca transparan pada desain mini bar pada dapur minimalis.

Untuk atap transparannya, anda dapat menggunakan rangka besi atau kayu dengan bahan atap kaca yang kuat.

Dengan begitu cahaya matahari dapat masuk dengan lebih leluasa kedalam ruangan dapur minimalis anda.

Untuk desain dapurnya, anda dapat menggunakan meja mini bar dan kursi berbahan kayu.

Sedangkan untuk bagian dinding dapur anda dapat membuatnya lebih menarik dengan plester kasar atau dengan cat berwarna abu-abu muda.

Model Dapur Bar Minimalis Luar Ruangan

Jika anda suka dengan konsep dapur yang terbuka, maka cobalah membuat bar minimalis dibagian luar ruangan. Dengan desain seperti ini, sirkulasi udara di dapur pun menjadi lebih lancar.

Tidak ada lagi namanya asap atau udara yang menganggu saat anda memasak. Konsep dapur minimalis ini juga cocok untuk anda yang suka mengadakan kumpul bareng teman atau keluarga.

Selain itu, anda dapat melengkapi dapur minimalis dengan kabinet berlaci untuk menyimpan barang-barang.

Pada bagian dindingnya, anda bisa menggunakan dinding batu alam yang cantik sehingga kesan naturalnya akan lebih terasa.

Model Dapur Bar Minimalis Gaya Industrial

Bosan dengan gaya dapur bar minimalis itu-itu saja, anda dapat mencoba konsep dapur dengan gaya industrial. Gunakan furniture berbahan kayu untuk beberapa bagiannya seperti meja dan kursi.

Untuk bagian dindingnya, anda bisa menggunakan dinding yang masih berbentuk plesteran semen agar kesan industrialnya makin terasa.

Kemudian untuk bagian dinding bawah kabinet, anda dapat menggunakan material batu bata yang disusun sedemikian rupa.

Model Dapur Bar Minimalis Cantik dan Minimalis

Untuk anda yang suka dengan desain dapur bar minimalis yang simpel dan sederhana, desain yang satu ini cocok menjadi bahan referensi untuk anda terapkan.

Pada model ini bagian kabinetnya menyatu, mulai dari bagian kompor, wastafel, hingga meja makan.

Sementara itu untuk kursi anda bisa menggunakan 2 buah kursi berbahan kayu dengan kaki yang tinggi. Untuk bagian atasnya bisa anda berikan deretan kabinet untuk bagian menyimpan barang dan bahan makanan.

Jika anda adalah tipe orang yang mudah bosan ketika menunggu masakan matang, maka anda bisa memanfaatkan sisa space untuk menaruh beberapa buku yang bisa and abaca ketika menunggu masakan matang.

Baca juga: 13 Model Meja Dapur Minimalis Terbaru untuk Semua Tipe Hunian

Model Dapur Bar Minimalis Bernuansa Vintage

Model dapur bar satu ini mengusung tema vintage. Oleh sebab itu, yang dapat  menjadi fokus utamanya adalah penggunaan warna-warna lembut seperti hijau tosca.

Rumah dengan dapur minimalis seperti ini sangat cocok buat anda yang suka menikmati the dan sarapan bersama dengan keluarga sebelum memulai aktivitas sehari-hari.

Model Dapur Bar Minimalis Bernuansa Kayu Alami

Model dapur ini sangat cocok bagi anda yang menyukai kesendirian dan menikmati nuansa yang alami.

Jika dilihat dari namanya saja, model dapur minimalis ini sangat kental dengan desain rumah kayu modern saat ini.

Selain material kayu, penggunaan elemen logam pada lampu diatasnya juga dapat menambah nuansa alam didalam konsep desain dapur bar minimalis ini.

Model Dapur Bar Minimalis Bergaya Skandinavia

Budaya skandinavia sangat kental dengan gaya hidup minimalis. Dalam hal interior rumah, gaya skandinavia berarti lebih menekankan pada sisi fungsionalitasnya.

Sama halnya dengan konsep hunian, dapur bar dengan gaya skandinavia juga mempunyai ciri khas seperti penggunaan warna putih dan kesan yang natural di area sekitarnya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi dapur bar minimalis cantik yang bisa anda jadikan referensi. Ukurannya yang kecil dan tidak membutuhkan banyak perabotan, dapur bar ini dapat anda letakkan di pojokan atau samping rumah.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *