7 Ide Desain Dapur Minimalis Terbuka Dibelakang Rumah, Estetik dan Cantik!

Saat cuaca cerah, memasak dan makan di belakang rumah menjadi hal yang menyenangkan. Kegiatan seru ini bisa menjadi ide untuk menerapkan desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah lho!

Biaya membangun atau sekadar merenovasi dapur terbuka biasanya bervariasi, tergantung bahan dan peralatan yang Anda pilih. 

Tipsnya yaitu, material furnitur outdoor harus dibuat tahan terhadap unsur-unsur alam, sehingga daya tahan harus menjadi prioritas. Anda juga bisa meminta perkiraan menyeluruh pada desainer terpercaya untuk membangun dapur terbuka minimalis di bagian belakang rumah. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah yang bisa Anda coba.

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Terbuka Dibelakang Rumah yang Estetik

Berikut ini beberapa rekomendasi ide desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah:

Desain Dapur Minimalis Terbuka Dibelakang Rumah

Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Sederhana

Ide desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah pertama yang bisa Anda coba adalah dapur minimalis sederhana.

Ketika berbicara tentang desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah, Anda pasti membayangkannya sebagai kesatuan yang lengkap. Namun, desain sederhana ini adalah contoh utama bagaimana hal tersebut tidak selalu harus benar.

Pertama, lengkapi dapur terbuka Anda dengan pemanggang built-in yang cantik. Kemudian, kombinasi tempat penyimpanan yang terpenting, untuk menyimpan semua peralatan memasak Anda. 

Jangan lupa memasang kulkas. Lengkapi juga dengan wastafel, tempat pembuangan sampah dan pintunya. Pintu ini memberikan akses ke wastafel dan pipa ledeng. Desain pengaturan ini merupakan ide desain yang tepat untuk Anda dengan ruang terbatas.

Ada banyak fungsi di sini dengan penggunaan ruang yang efisien sekaligus. Anda memiliki panggangan kecil, wastafel, lemari es, dan tempat sampah dalam ukuran kecil.

Desain Dapur Minimalis Terbuka diBelakang Rumah

Dapur dan ruang makan yang panjang dan linier ini merupakan perpaduan antara batu bata, baja tahan karat, beton dan kayu. Dengan langit-langit berkubah serta pagar kaca transparan yang memisahkan ruang makan dari kolam renang.

Dapur yang luas memiliki banyak ruang penyimpanan tertutup, jadi persediaan bisa disimpan rapi di luar. Anda tidak perlu bolak-balik masuk dan keluar ruangan. Desain dapur kecil terbuka di belakang rumah minimalis ini sungguh menggugah selera makan Anda.

Sama seperti dapur dalam ruangan yang telah menjadi titik fokus rumah dalam beberapa tahun terakhir. Maka, dengan semakin memperhatikan gaya dan desain interior, dapur luar ruangan juga bisa dilengkapi dengan furnitur yang efisien dan bergaya. Membangun desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah bisa disesuaikan dengan budget Anda lho. 

Dapur Minimalis Terbuka Dibelakang Rumah Modern

Dapur luar ruangan modern yang semarak ini terletak di balkon besar tepat di sebelah dapur utama dan ruang makan. Lemari biru muda menghadirkan percikan warna yang tak terduga. Namun, di baliknya berdiri dinding multi warna, mampu mencuri perhatian dengan desain yang mengingatkan pada seni modern. 

Desain yang lebih besar tidak selalu lebih baik. Ini adalah kebenaran sederhana yang masih sulit dipahami. Bahkan, jika Anda memiliki sedikit ruang di luar ruangan dan anggaran Anda terbatas.

Atau mungkin Anda lebih menyukai tata letak perawatan yang lebih kecil dan lebih rendah, maka desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah selalu menjadi solusinya. 

Dapur Minimalis Terbuka Dibelakang Rumah Keluarga

Dapur luas yang terbuka ini terhubung dengan dapur luar ruangan di satu sisi serta dapur dalam ruangan di sisi lainnya. Hanya dipisahkan jendela geser dan mempunyai ruang ruang tamu outdoor. Di sisi lain terdapat teras dengan sofa serta perapian.

Penting agar desainnya sesuai untuk keluarga dengan merekomendasikan dan memprioritaskan konsep denah terbuka yang menghubungkan ruang luar keluarga. Termasuk untuk pergerakan anak-anak dan hewan peliharaan. 

Memilih konsep dapur terbuka untuk bagian belakang rumah Anda akan bergantung pada anggaran, gaya hidup, dan keterbatasan ruang Anda. Anda bisa berkreasi dalam memilih apa saja yang akan disertakan. Jadi, ada baiknya memutuskan terlebih dahulu apakah Anda menginginkan dapur yang berfungsi penuh atau interior yang sederhana.

Dari sana, Anda dapat menentukan apa yang penting dan apa saja fasilitasnya, serta apakah anggaran dan selera Anda menyisakan ruang untuk tambahan. Ingatlah bahwa mendesain dapur terbuka di belakang rumah tidak harus terlalu rumit. 

Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Praktis

Dapur terbuka bentuk L ini memiliki peralatan stainless steel dan ubin backsplash dengan motif cantik. Bahan furnitur ini membuatnya terlihat seperti ruang interior. Ventilasi hood besar akan membantu menarik asap dari panggangan dan menambah dimensi di ruang luar. 

Memasak di luar ruangan tidak hanya terbatas pada pemanggang arang yang biasa digunakan banyak orang. Dapur luar ruangan modern dapat dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi dan komponen berkualitas tinggi yang menciptakan ruang mewah yang mudah disesuaikan dengan gaya hidup Anda.

Sebelum menerapkan ide Anda, pertimbangkan tips dan model untuk mendesain dapur terbuka yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Desain dapur terbuka minimalis di bagian belakang rumah jika ditata dengan apik tidak hanya akan membuat lebih rapi, namun juga membuat suasana saat makan lebih menyenangkan, Anda serasa berada di restoran.

Baca juga: 14 Desain Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis Terbaik dan Estetik

Dapur Minimalis Terbuka Dibelakang Rumah Industrial

Rekomendasi desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah selanjutnya adalah bertema industrial. Panggangan dapur terbuka minimalis di bagian belakang rumah ini dikelilingi oleh peralatan industri baja tahan karat, pagar hitam matte, dan tanaman hijau. Konsep desainnya yaitu mendefinisikan dapur dan ruang lounge yang lembut dibalut dengan nuansa industrial. 

Jika Anda ingin membangun dapur terbuka di bagian belakang rumah, pertimbangkan juga apakah rumah yang Anda tinggali saat ini merupakan rumah sementara atau hanya akan disewa untuk waktu yang singkat.

Jika Anda berencana untuk menyewa atau pindah dalam beberapa tahun ke depan, lengkapi dapur terbuka Anda dengan peralatan dan fitur yang dapat Anda bawa ke mana saja. Misalnya grill portable yang bisa dipadukan dengan sliding grill. 

Dapur Minimalis Terbuka Dibelakang Rumah Bar Style

Konsep dapur terbuka ini menampilkan bar berpanel kayu di seberang area BBQ, dibalut kayu hangat yang serasi untuk tampilan yang kohesif. Desain dapur dengan konsep bar menawarkan ruang untuk bersantap santai. Pada saat yang sama, Anda dapat makan di jamuan yang lebih besar di meja dan kursi makan yang lebih besar, yang hanya berjarak beberapa meter dari bar. 

Saat merencanakan dapur terbuka dibelakang rumah, yang terpenting adalah menentukan batasan biaya renovasi. Jika renovasi lebih mahal dari yang diperkirakan, rencanakan biaya tambahan.

Ini termasuk biaya tambahan yang dikeluarkan untuk layanan desainer, mendapatkan izin, membeli alat dan menyewa bantuan profesional untuk instalasi listrik dan pipa ledeng. Buatlah estimasi sebelum menetapkan anggaran ya! 

Itulah 7 inspirasi desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah yang bisa Anda coba terapkan. Selain penampilan, pertimbangkan anggaran Anda, ukuran dan ruang lingkup dapur serta ketersediaan bahan ya!

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website