7 Ide Desain Ruang TV Lesehan Kecil yang Nyaman!

Menyaksikan program televisi atau film di ruang TV lesehan kecil merupakan salah satu bentuk hiburan yang paling santai dan mengasyikkan.

Apabila Anda hobi menonton acara televisi favorit atau mengikuti perkembangan film terbaru, ruang TV menjadi pusat kegiatan yang menarik di dalam rumah.

Alasan Pentingnya Ruang TV Harus Nyaman untuk Penghuni

Pentingnya desain interior ruang TV tidak bisa diabaikan, terutama dalam hal menciptakan suasana yang nyaman bagi penghuninya. Salah satu aspek yang harus diperhatikan dalam merancang ruang TV lesehan kecil adalah posisi duduk yang nyaman.

Hal ini bertujuan agar pemirsa dapat menikmati hiburan dengan penuh kenyamanan dan kebahagiaan. Anda tidak harus duduk dengan posisi tegak dan kaku seperti saat bekerja.

Justru, menikmati waktu menonton dengan gaya santai seperti berbaring, bersandar, atau bahkan berlesehan di bawah tanpa sofa adalah pilihan yang mengundang rasa nyaman.

Selain itu, tampilan ruang TV lesehan kecil juga akan terlihat lebih sederhana dan mengundang relaksasi. Bagi Anda yang mencari inspirasi desain ruang TV yang sederhana namun nyaman.

Dengan melihat dan mengikuti tips ini, Anda dapat menciptakan ruang TV minimalis yang santai dan mengundang, tempat seluruh keluarga dapat menikmati momen berharga bersama.

Diharapkan ide-ide ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi dalam menciptakan ruang TV lesehan kecil yang ideal untuk keluarga Anda. Berikut ini adalah ide desain ruang TV keluarga yang mengusung konsep lesehan yang mudah untuk ditiru

Rekomendasi Desain Ruang TV Lesehan Kecil Yang Sederhana dan Nyaman

Ruang TV lesehan kecil termasuk komponen penting dalam rumah yang memungkinkan keluarga berkumpul dengan santai untuk mempererat ikatan mereka. Oleh karena itu, penting untuk merancangnya dengan nyaman agar mendukung kenyamanan.

Untuk memberikan inspirasi, mari kita lihat beberapa desain ruang TV keluarga kecil yang sangat nyaman di bawah ini, yaitu :

Ruang TV Kecil Pada Pojok Ruangan

Dalam inspirasi ini, terlihat bahwa area TV ditempatkan dengan cerdik di sudut ruangan, mengoptimalkan ruang yang ada. Ruang tersebut dikelilingi oleh kabinet penyimpanan di rumah, memungkinkan untuk menyimpan barang-barang dengan rapi.

Keberhasilan desain ini terletak pada transformasi Ruang TV lesehan kecil yang awalnya mungkin terasa sempit. Penghuni dengan kreatifnya mengubah furnitur dengan mengganti sofa menjadi karpet dan bean bag, menciptakan suasana yang lebih santai dan fleksibel.

Trik ini tampaknya sangat efektif terutama di lingkungan hunian dengan ruang terbatas. Hal ini menggambarkan kreativitas dalam merancang ruang agar lebih fungsional dan nyaman.

Ruang TV Sederhana Untuk Rumah Gaya Scandinavian

Anda pasti familiar dengan desain interior gaya Scandinavian yang sering kali diidentikkan dengan warna netral, khususnya putih, tekstur kain berbulu yang lembut, dan penyelipan tanaman hias yang memberikan kesegaran.

Konsep ini juga telah diadopsi dalam pengaturan ruang TV di rumah ini. Ruang tamu dengan mengambil pendekatan lesehan untuk menciptakan suasana yang santai dan nyaman.

Karpet berbulu dan bantal-bantal pelengkap dipersiapkan untuk menambahkan elemen kenyamanan dalam suasana tersebut. Selain itu, kabinet digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Sementara lemari berfungsi sebagai tempat untuk menampilkan dekorasi yang dapat meningkatkan daya tarik ruang TV. Semua ini menjadikan ruang TV menjadi lebih menarik secara visual dan tetap nyaman untuk dihuni.

Ruang TV Sederhana Dengan Furniture Kabinet Gaya Vintage

Memiliki ruang TV lesehan kecil adalah suatu kebahagiaan, tempat dimana kita bisa berkumpul dengan keluarga, teman, bahkan kerabat terdekat.

Untuk membuat pengalaman menonton film atau sinetron menjadi lebih nyaman, Anda dapat menggunakan kabinet gaya vintage ini untuk mengisi kekosongan ruang dengan perabotan.

Meskipun kabinet ini memiliki ukuran kecil, laci yang terletak di bagian bawahnya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan alat elektronik sehingga ruang tetap terorganisir. Desainnya yang sederhana dan cantik akan menambah daya tarik ruangan Anda.

Ruang TV Dengan Sofa Lesehan Sederhana

Salah satu opsi lain dalam mendesain ruang TV keluarga adalah menciptakan ruang yang nyaman untuk duduk di lantai. Ini akan menghilangkan kebutuhan untuk menambahkan sofa tambahan di ruangan ini.

Jika Anda memerlukan tempat duduk tambahan, cukup sediakan sofa lantai atau kursi bean bag. Selain itu, pastikan Anda meletakkan tikar di lantai agar tidak merasa kedinginan saat menghabiskan waktu di sana.

Dengan cara ini, Anda dapat menciptakan suasana santai dan nyaman dalam ruang TV keluarga yang kecil tanpa harus mengorbankan banyak ruang untuk sofa tambahan.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Bawah Tangga Minimalis, Simpel dan Kreatif

Ruang TV Memanjang Di Samping Taman Kering

Jika rumah Anda terletak di pusat kota, Anda dapat menempatkan ruang TV Anda berdampingan dengan taman kering. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan dinding kaca lipat di antara kedua area ini untuk memberikan fleksibilitas dalam membukanya sesuai keinginan Anda.

Untuk meningkatkan aksesibilitas yang lebih besar, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengganti meja kecil di tengah dengan sebuah karpet. Dengan cara ini, Anda akan menciptakan lingkungan yang lebih terbuka dan terhubung antara ruang TV.

Disamping itu, taman kering dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan di pusat kota yang sibuk.

Ruang TV Terbuka Untuk Keluarga Kecil

Rumah minimalis seringkali tidak memiliki ruang TV lesehan kecil. Biasanya, ada satu ruang terbuka yang bisa digunakan sebagai ruang tamu.

Jika area ini cukup luas dan memiliki bentuk panjang, Anda dapat memanfaatkannya untuk kedua keperluan, yaitu sebagai ruang tamu dan area TV.

Sebagai contoh, Anda bisa menempatkan televisi di belakang sofa ruang tamu, dan perbatasannya hanya ditandai dengan penggunaan karpet sebagai pembatas area.

Dengan demikian, Anda bisa mengoptimalkan penggunaan ruang dalam rumah minimalis Anda dan menjadikannya lebih efisien tanpa perlu menambah ruangan tambahan untuk TV.

Ruang TV Di Depan Area Tangga

Anda juga dapat menempatkan desain ruang TV lesehan kecil dengan bijak, yakni menempatkannya langsung di depan tangga. Mengingat posisinya yang berada di pusat rumah, penting untuk memilih perabot dengan hati-hati agar ruangan tetap terasa terang dan lapang.

Salah satu cara untuk mewujudkan ide ini adalah dengan memilih palet warna yang cerah, seperti putih atau abu-abu muda, untuk diterapkan pada dinding, furnitur, dan dekorasi ruang.

Warna-warna ini akan menciptakan kesan ruang yang lebih luas dan terbuka, sehingga mengurangi kesan sumpek yang mungkin muncul dalam ruangan yang terletak di tengah-tengah rumah.

Selain itu, pastikan juga untuk memilih furnitur yang ramping dan multifungsi agar ruang TV keluarga Anda tetap nyaman tanpa mengorbankan fungsi dan estetika.

Dengan perencanaan yang tepat, Anda dapat menciptakan ruangan yang menyenangkan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga Anda.

Ulasan tentang 7 Desain Ruang TV lesehan kecil yang mudah untuk ditiru serta beragam desain diatas menawarkan beragam tampilan dan pilihan menarik untuk Anda eksplorasi.

Harapannya dengan ide-ide di atas dapat memberikan inspirasi tambahan untuk merancang dekorasi ruang TV di rumah Anda menjadi lebih menarik.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *