5 Layout Desain Apartemen 2 Kamar Tidur

Jika Anda sedang mencari referensi contoh gambar Desain apartemen 2 kamar, maka Anda berada di halaman yang tetap.

Ada beberapa kemungkinan jika seseorang membutuhkan contoh layout desain apartemen 2 kamar.

Yang pertama, bisa jadi Anda sedang ada kebutuhan untuk membeli apartemen. Dengan begitu, Anda membutuhkan banyak contoh desain yang akan dijadikan sebagai tambahan informasi dan perbandingan sebelum benar-benar membeli apartemen.

Kemudian yang kedua kemungkinan Anda tertarik dengan dunia desain atau konten terkait desain apartemen. Dan masih ada beberapa kemungkinan lainnya.

Uppss Maaf OOT. Kita kembali ke topik

Contoh Gambar Desain Apartemen 2 Kamar Tidur

Nah, artikel Narmadi Properti kali ini, akan berbagi informasi dan referensi tentang desain apartemen 2 kamar. Langsung saja ikuti ulasan berikut ini:

1. Desain 2 kamar yang bersebelahan

desain apartemen 2 kamar
desain apartemen 2 kamar via cloudfront.net

Rekomendasi desain apartemen 2 kamar yang pertama adalah desain kamar tidur yang bersebelahan. Walaupun bersebelahan, namun keduanya memiliki pembatas ruangan.

Sehingga kamar ini, menjadi bagian yang terpisah. Tidak menjadi satu ruangan yang sama. Konsep ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki satu anak atau bagi Anda para pelajar yang menginginkan untuk tinggal di apartemen dengan temannya.

Desain ini juga dilengkapi dengan dua kamar mandi yang bisa digunakan oleh penghuni apartemen tanpa harus mengantri. Di setiap kamar tidur memiliki kamar mandi bisa digunakan untuk satu kamar tidur satu kamar mandi.

Walaupun desain kamar mandi tidak berada di dalam kamar semua, namun tetap konsep desain yang bagus dengan memaksimalkan space yang ada, tanpa mengurangi setiap fungsinya.

Adanya satu kamar mandi yang berada di luar kamar, akan mempermudah ketika ada tamu yang datang ke apartemen dan ingin ke kamar mandi.

Desain apartemen 2 kamar ini, juga dilengkapi dengan dapur yang menggunakan kitchen set minimalis modern. Ini akan membantu dalam beraktivitas di dapur.

Di samping dapur juga terdapat meja makan yang dapat digunakan untuk makan bersama di apartemen. Selain itu juga terdapat ruang tamu yang letaknya tepat di depan pintu masuk apartemen.

Ketika memasuki apartemen, Anda akan langsung menuju ruang tamu yang dapat juga bisa digunakan sebagai ruangan untuk menonton tv. Ini jika Anda mau menambahkan televisi di ruangan tersebut.

Baca juga: Layout desain apartemen 3 kamar

2. Desain 2 kamar yang bersebelahan dan satu kamar mandi

desain apartemen 2 kamar
desain apartemen 2 kamar via jendela360.com

Rekomendasi yang ke dua adalah desain apartemen 2 kamar yang bersebelahan dan dilengkapi dengan satu kamar mandi. Desain ini cocok diterapkan pada apartemen minimalis.

Menghemat ruangan karena cukup dengan menggunakan satu kamar mandi saja yang letaknya dekat dengan kamar tidur, sehingga akan memudahkan akses penghuni menuju kamar mandi.

Merujuk ke desain ini, Ada satu kamar yang memiliki ruang pakaian tersendiri yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian penghuninya. Apartemen ini juga dilengkapi dengan ruang tamu dan dapur serta ruang makan yang nyaman.

Dapur berada tepat di samping kamar mandi dan langsung dilengkapi meja makan di sampingnya. Kemudian di seberangnya terdapat ruang tamu yang juga bisa dilengkapi dengan televisi, agar bisa digunakan sebagai hiburan.

Letak ruang tamu persis berada di dekat pintu masuk apartemen, Anda bisa langsung menemukan ruang tamu ketika memasuki apartemen tersebut.

3. Desain 2 kamar dan 2 kamar mandi

desain apartemen 2 kamar
desain apartemen 2 kamar via cdn.home-designing.com

Rekomendasi desain apartemen 2 kamar yang ke tiga adalah apartemen dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

Konsep desain seperti ini cocok untuk Anda yang memiliki keluarga kecil atau bagi Anda para pelajar yang ingin tinggal di apartemen dengan temannya.

Adanya dua kamar mandi yang disediakan, akan membantu penghuni dalam menjalankan aktivitas di kamar mandi tanpa harus mengantre.

Sedangkan letak setiap kamar berada di samping ruang tamu. Jadi ruang tamu berada di tengah-tengah kamar tidur. Kemudian jika Anda masuk ke dalam lagi, akan langsung menemukan meja makan.

Selanjutnya Anda juga akan menemukan dapur yang dilengkapi kitchen set minimalis bisa digunakan untuk memasak dengan mudah.

4. Desain 2 kamar yang berjauhan

desain apartemen 2 kamar
desain apartemen 2 kamar via cdn.home-designing.com

Rekomendasi yang ke empat adalah desain apartemen 2 kamar yang berjauhan. Maksudnya adalah tata letak kedua kamar tersebut berjauhan satu sama lainnya.

Apartemen ini didesain dengan dilengkapi dua kamar mandi yang masing-masing kamar mandi menyatu dengan kamar tidur. Jadi kamar mandi tersebut bersifat pribadi.

Namun, jika ingin ke kamar mandi, Anda harus masuk terlebih dahulu ke dalam kamar tidur. Ketika ada tamu yang ingin ke kamar mandi, maka harus memasuki kamar tidur terlebih dahulu untuk mencapai kamar mandi.

Selain kamar mandi, kamar tidur tersebut juga dilengkapi dengan ruangan untuk menyimpan pakaian. Kamar tidur yang ada, didesain hanya untuk tidur saja. Tanpa dilengkapi dengan lemari.

Apartemen ini juga dilengkapi denga ruang tamu, dapur dan ruang makan seperti pada apartemen lainnya.

5. Desain 2 kamar yang berada di bagian pinggir

Desain 2 kamar yang berada di bagian pinggir
desain apartemen 2 kamar via www.lamudi.co.id

Rekomendasi contoh desain apartemen 2 kamar yang terakhir adalah apartemen dengan 2 kamar tidur yang berada di bagian pinggir. Maksudnya letak kedua kamar tersebut berada di pinggir apartemen.

Sedangkan ruangan yang berada di tengah adalah ruang tamu, ruang makan dan dapur. Jika memasuki apartemen ini, Anda akan langsung melihat adanya ruang tamu dan ruang makan yang keberadaannya tidak terhalang tembok.

Untuk dapur, tertutup atau ada tembok penghalang, jadi desain dapur berada di dalam satu ruangan yang terpisah dari ruang makan dan ruang tamu.

Kemudian di samping ruang makan di lengkapi dengan adanya balkon apartemen yang luas yang juga menghubungkan kamar tidur. Jadi balkon apartemen ini bisa diakses melalui kamar tidur dan juga bisa diakses melalui ruang makan.

Balkon apartemen ini bisa digunakan untuk bersantai dengan menambahkan kursi santai dan Anda juga dapat menambahkan tanaman hias untuk menambah sejuk suasana.

Balkon bisa digunakan untuk melihat dan menikmati suasana laur apartemen. Dengan begitu akan menekan kebosanan saat berada di dalam apartemen.

Sedangkan untuk kamar tidur yang berada di dekat balkon luas dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang dapat langsung digunakan oleh penghuni kamar tersebut.

Selain itu, kamar tidur juga dilengkapi dengan adanya televisi yang dapat digunakan sebagai hiburan di kamar tidur. Di kamar tidur lainnya juga dilengkapi dengan televisi dan kamar mandi pribadi.

Jadi tipe kamar yang disediakan merupakan tipe kamar yang sama dengan fasilitas yang sama juga. Termasuk adanya balkon.

Desain apartemen seperti ini cocok untuk para pelajar yang ingin tinggal di apartemen dengan temannya atau dapat juga digunakan oleh orang yang sudah berkeluarga dan miliki anak maksimal dua. Jadi fasilitas apartemen yang ada bisa mencukupi kebutuhan Anda.

Demikian beberapa rekomendasi desain apartemen 2 kamar yang dapat digunakan sebagai bahan referensi dan inspirasi Anda. Semoga membantu. (fy), Editor: UN.

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

Tinggalkan komentar