6 Ide Desain Apartemen Ala Korea yang Viral

Desain apartemen ala Korea menjadi konsep desain yang banyak dicari oleh para pencinta Korea. Desain apartemen ala Korea bisa menjadi inspirasi dalam mendesain apartemen-apartemen di Indonesia.

Membuat desain interior seperti layaknya desain ala Korea bisa menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Dengan begitu potensi untuk mendapatkan rasa lebih nyaman lebih besar untuk terwujud.

Desain apartemen ala Korea tidak hanya diperuntukkan bagi yang suka dengan Korea saja. Tetapi siapapun bisa mengadopsi dan menggunakan desain ala Korea ini.

Jadi, Desain ala Korea yang seperti apa yang bisa dikatakan bagus? …

Itulah yang akan kami referensikan di artikel ini.

Ide Desain Apartemen Ala Korea

Berikut beberapa tips membuat desain apartemen ala Korea yang bisa ditiru untuk diterapkan di apartemen minimalis milik Anda.

1. Desain menggunakan furniture multifungsi

desain apartemen ala Korea
desain apartemen ala Korea via arthargilberte.com

Tips pertama dalam mendesain apartemen ala Korea adalah dengan menggunakan furniture multifungsi. Artinya, furniture tersebut adalah furniture modern yang memiliki fungsi lebih dari satu.

Bisa jadi satu furniture memiliki dua, tiga atau lebih manfaat. Hal ini akan sangat menghemat space dan interior terlihat tidak sesak dengan banyaknya furniture.

Furniture multifungsi akan memberikan kemudahan dalam penggunaan, memberikan manfaat lebih, membantu dalam menjalan kan aktivitas dan bisa menjadikan ruangan dalam apartemen lebih multifungsi walaupun luas ruangannya terbatas.

Banyak sekali furniture apartemen multifungsi yang bisa dipilih. Mulai dari tempat tidur yang bisa digunakan sebagai almari pakaian dan juga rak buku. Sofa yang bisa sekaligus bisa digunakan sebagai tempat tidur.

Tangga yang bisa digunakan sebagai rak buku atau tempat menyimpan benda lainnya. Rak buku yang bisa digunakan sebagai pembatas antar ruangan atau bisa digunakan sebagai meja.

Kitchen set apartemen yang bisa digunakan sebagai meja makan atau tempat lainnya. Atau furniture lainnya yang bisa digunakan dan memberikan banyak fungsi dan manfaat untuk Anda.

Funiture-furniture multi fungsi tersebut sudah banyak ditemukan di Indonesia. Anda bisa menemukannya dengan mudah. Selain itu, Anda bisa membuatnya sendiri atau memesannya melalui tukang furniture dengan desain yang sesuai apa yang diinginkan.

Furniture multifungsi cocok untuk siapa saja. Termasuk untuk anak millennial. Ini bisa membantu Anda dalam menjalankan aktivitas di dalam apartemen.

2. Desain menggunakan warna yang netral

desain apartemen ala Korea
desain apartemen ala Korea via interiordesign.id

Tips yang ke dua adalah desain apartemen ala Korea yang menggunakan warna yang netral. Warna menjadi salah satu komponen yang wajib di dalam suatu hunian.

Warna akan menjadi bagian yang melengkapi dan berpengaruh pada kenyamanan penghuni yang tinggal di dalam apartemen.

Nah, bagi Anda yang ingin mendesain interior apartemen seperti di Korea, Anda bisa meniru dan memodifikasi untuk mewujudkannya.

Warna netral pada dinding ini, akan membantu ketika Anda akan mendesain ruangan dengan menggunakan berbagai furniture yang mungkin warnanya akan berbeda.

Dengan warna yang netral akan memudahkan dalam memadukan dengan furniture nya. Apapun warna yang akan menjadi bagian dari ruangan tersebut, akan tetap masuk dan cocok..

3. Desain menggunakan material kayu

desain apartemen
desain apartemen via housingestate.id

Tips yang ke tiga adalah desain apartemen ala Korea dengan menggunakan material kayu. Material yang digunakan di Korea mayoritas adalah kayu.

Material kayu akan memberikan kesan natural pada apartemen. Ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan konsep natural dalam hunian.

Konsep ini bukan konsep yang tertinggal. Konsep ini bisa digunakan dan diterapkan pada hunian modern. Justru jika diterapkan bisa memberikan value yang jauh lebih baik dengan sentuhan modern.

Jika Anda melihat melalui film-film drama Korea, tentu Anda sudah mendapatkan gambaran seperti apa desain interior apartemen yang menggunakan material kayu. Tetap cantik dan modern serta akan menjadikan ruangan Anda lebih bernilai.

4. Desain dengan memaksimalkan pencahayaan

desain apartemen ala Korea
desain apartemen ala Korea via marcointerior.com

Tips yang ke empat adalah desain apartemen ala Korea dengan memaksimalkan pencahayaan. Jadi pencahayaan dalam apartemen akan lebih maksimal dengan menggunakan konsep terbuka atau menggunakan material kaca pada bagian yang menghubungkan dengan area luar apartemen.

Apartemen tidak sepenuhnya tertutup atau terhalang dengan tembok. Ada jendela atau balkon apartemen yang akan menjadi sarana menghubungkan dengan area luar.

Dengan demikian, interior apartemen akan mendapatkan pencahayaan yang bagus dari luar. Ketika siang hari tidak perlu menggunakan lampu sebagai sumber pencahayaannya.

Dengan begitu, penghuni akan lebih berhemat dalam pengeluaran. Khususnya untuk membayar langganan listrik.

5. Desain dimana semua ruangan menyatu

desain apartemen ala Korea
desain apartemen ala Korea via cdn.idntimes.com

Tips yang ke lima adalah desain apartemen ala Korea dimana semua ruangan menyatu. Konsep desain ini seperti contoh desain apartemen studio yang sudah banyak di Indonesia.

Apartemen dengan satu ruangan dan memiliki fungsi yang banyak, menjadi salah satu desain apartemen ala Korea yang banyak digunakan. Ini juga merupakan upaya dalam memaksimalkan ruangan.

Dengan adanya konsep ini, ruangan yang sempit tetap bisa memberikan banyak fungsi dan bisa memenuhi kebutuhan penghuni sehari-hari.

Desain ini sudah sangat populer di Indonesia dengan sebutan apartemen studio. Dimana satu ruangan bisa dibagi menjadi ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, belajar atau bekerja, dapur serta tambahan satu ruangan tertutup yaitu kamar mandi.

Apartemen dengan konsep seperti ini akan membantu Anda yang masih single untuk tinggal di apartemen sendiri. Perawatan apartemen jauh lebih fleksibel. Mudah dalam mengurus pekerjaan apartemen, seperti membersihkan dan merapikan.

6. Desain dengan adanya dua lantai

desain apartemen ala Korea
desain apartemen ala Korea via i.pinimg.com

Tips yang terakhir adalah desain apartemen ala Korea dengan adanya lantai mezzanine. Dimana biasanya lantai satu bisa digunakan sebagai ruang umum seperti ruang tamu, kamar mandi, dapur dan ruang makan.

Sedangkan lantai mezzanine bisa Anda gunakan untuk ruangan pribadi seperti kamar tidur dan ruang belajar atau bekerja. Ruangan di lantai mezzanine akan bersifat lebih pribadi.

Demikian beberapa tips membuat desain apartemen ala Korea. Semoga membantu. (fy), Editor: UN

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

Tinggalkan komentar