Kumpulan Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar yang Wajib Anda Coba

Desain interior rumah type 36 2 kamar mulai banyak disukai dan diincar oleh sebagian orang karena tampilannya yang menarik dan budget yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Hal tersebut membuat desain rumah semacam ini mudah di dapat terlebih jika mendapatkan KPR yang berasal dari lembaga keungan atau bank.

Tampilan dan hasil akhir dari rumah dengan model desain interior rumah type 36 2 kamar ini tetap terlihat estetik dan pastinya menarik serta mampu menciptakan nuansa minimalis dan sederhana.

Ada banyak ide desain interior rumah tipe 36 2 kamar yang bisa Anda coba, maka dari itu simaklah artikel berikut.

Ide Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar Berdasarkan Warna

Ada beberapa konsep desain rumah type 36 agar terlihat luas yang kami rekomendasikan dan akan diuraikan di bawah ini, diantaranya

Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar Warna Serba Putih

Pemilihan warna putih untuk desain interior rumah type 36 2 kamar menjadi pilihan yang menarik. Warna putih ini mampu menciptakan kesan luas pada ruangan walaupun sebenarnya ruangannya tidak begitu luas ataupun bergaya minimalis.

Selain itu dengan warna putih juga akan memberikan rasa lega pada rumah, sebab warna yang monoton tidak banyak warna lain membuat sirkulasi udara juga maksimal.

Maka dari itu desain ini cocok untuk Anda yang ingin rumah terasa sejuk dan sederhana.

Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar Warna Kuning

Jika Anda suka dengan warna-warna terang namun ingin tetap menampilkaan kesederhanaan agar tidak mencolok. Anda bisa memadukannya cat dinding yang putih dengan berbagai interior rumah yang berwarna kuning. Hal ini tentu menarik.

Perpaduan warna putih dan kuning dapat membuat pencahayaan di ruangan akan maksimal sehingga rumah terasa segar dan ceria.

Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar Konsep Gemay

Anda pasti pensaran dengan konsep gemay untuk desain interior rumah type 36 2 kamar milikmu. Jadi konsep gemay ini dihiasi dengan perpaduan warna putih dan biru muda pada ruangan.

Kedua warna ini sangat cocok dan terlihat lucu ditambah dengan berbagai furnitur yang tidak terlalu besar dan lantai serta anak tangga yang berwarna krem.

Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar dengan Warna-Warni

Pemilihan banyak warna untuk menghiasi interior rumah menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai banyak perpaduan warna yang cocok. Dengan banyaknya warna akan memberikan keceriaan dan rasa riang untuk penghuni rumah.

Wana tersebut bisa anda pilih warna putih yang dipadukan dengan warna hijau tosca dan merah muda. Warna ini bisa anda padukan mungkin pada furnitur, warna dinding, sofa maupun meja.

Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar Warna Monocrom

Warna monocrom atau perpaduan warna hitam dan putih bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang suka kesederhaan dan simpel. Warna hitam dan putih untuk tema monocrom akan mebuat rumah terkesan lebih elegan dan juga nyaman.

Warna ini akan terlihat lebih mewah jika terdapat berbagai furnitur premium seperti sofa, meja, dan karpet lantai.

Desan Interior Rumah Type 36 2 Kamar Berdasarkan Konsep

Selain desain interior rumah type 36 2 kamar yang memainkan warna agar tampak cantik, namun juga bisa anda coba dengan beberapa konsep agar rumah hunianmu lebih menarik dan nyaman.

Vintage

Konsep vintage terdengar sangat estetik maka cocok sekali dijadikan desain interior rumah type 36 2 kamar.

Konsep ini mengedepankan nilai keaslian dan keunikan dari benda-benda yang sebelumnya sudah ada dan lumayan lama sehingga bisa disebut dengan barang antik atau jadul.

Konsep ini dapat membantu anda untuk mendesain rumah menggunakan furnitur yang terbuat dari material kayu seperti meja kayu besar yang pahat dan diukir, kemudian ada kursi yang terbuat dari anyaman rotan, serta cermin antik yang menambah nuansa vintage.

Modern

Konsep modern sudah tidak asing lagi dan banyak oang yang menggunakan konsep ini untuk desain interior rumah type 36 2 kamar sehingga tampilan rumah kan terlihat modern.

Jika Anda ingin konsep modern untuk desain rumah namun ingin tetap terlihat simpel maka gunakan furnitur yang futuristik berwarna perak atau emas.

Selain itu juga penambahan lampu LED maupun lampu-lampu bergaya futuristik akan menambah kesan modern.

Rustic

Konsep rustic yang berfokus pada konsep desain interior dari bahan-bahan alami seperti batu, kayu, dan logam serta mampu menciptakan kehangatan yang menenangkan sehingga cocok untuk desain interior rumah kamar type 36 2 kamar.

Seperti yang sudah disebutkan, konsep rustic ini mengedepankan desain interior dari bahan alami.

Jadi, furnitur yang cocok dipakai adalah meja kayu besar, rak kayu berlaci, dan kursi yang diberi bantal warna-warni menambah nuansa kehangatan di dalam rumah.

Baca juga: 10 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60

Boho

Sebagian orang mungkin belum mengenal konsep boho untuk desain interior rumah type 36 2 kamar. Konsep ini mengedepankan konsep dengan tema kebebasan, keunikan, dan kreatifitas yaitu berasal dari orang-orang atau kaum seniman dan sekelompok orang yang menolak norma-norma konvensional.

Konsep boho ini dalam pengaplikasiannya yaitu bisa dengan menggunakan warna-warna cerah seperti warna orange, kuning, dan merah. Furnitur ang dipakai juga berbahan dasar dari kayu dan juga rotan. Sedangkan untuk hiasan dinding bisa di taruh lukisan atau tapestry yang unik.

Scandinavia

Konsep scandinavia atau scandi ini merupakan konsep desain interior bergaya Swedia, Norwegia, dan Denmark atau negara-negara nordik lainnya. Konsep ini tampak sangat sederhana dan pastinya terlihat bersih namun tetap fungsional.

Pengaplikasian konsep scandinavia untuk desain interior rumah type 36 2 kamar bisa memakai warna-warna pastel semacam biru, hijau, dan abu-abu.

Selain itu penggunaan furnitur tentunya juga sederhana dan simpel yang terbuat dari bahan alami seperti kayu.

Tips Penting Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar

Sebelum melakuan desain interior rumah type 36 2 kamar, mungkin sebaiknya Anda perlu mengetahui tips ini terlih dahulu agar hasilnya memuaskan dan sesuai dengan konsep yang sudah disipakan. Apa saja tips? Simak ulasan berikut.

1. Pemilihan Warna Dinding yang Cerah dan Natral

Warna yang cerah akan menciptakan suasan rumah yang luas dan lapang, sedangkan untuk warna natural juga mampu membuat rumah menjadi lebih santai. Warna natural tersebut mungkin bisa dengan warna putih, cokelat, biru, atau hijau.

2. Pakailah Mebel yang Fungsional

Rumah dengan type 36 2 amar ini memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, sehingga barang-barang mebel yang digunakan haruslah yang fungsional agar tak banyak menggunakan barang mebel lainnya.

Contohnya menggunakan kursi yang bisa diubah menjadi tempat tidur, atau lemari yang bisa dijadikan sebagai meja, dan Anda bisa menambahkan kitchenset untuk dapur agar dapur lebih rapi.

3. Pilih Lampu yang Tepat

Pilihlah lampu yang tepat seperti pencahayaan yang sedikit lebih redup agar ruangan terasa lebih santai dan suasana lebih nyaman.

4. Pilihlah Aksesoris sebagai Sentuhan Personal

Aksesoris seperti lukisan, pernaik-pernik, atau poster akan membantu rumah Anda terasa lebih nyaman karena adanya sentuhan personal tersebut.

Itulah beberapa desain interior rumah type 36 2 kamar yang bisa Anda coba, namun juga perlu mempelajari tips dan konsep yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *