10 Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Sederhana

Berniat membuat desain kamar tidur plus kamar mandi dalam yang bagus atau sismpel-simpel aja? Kalau iya, tidak salah kalau Anda mampir di artikel ini.

Pada ulasan berikut Anda bisa mendapatkan referensi desain kamar tidur plus kamar mandi dalam yang bagus dan tidak asal jadi.

Keuntungan Memiliki Kamar Tidur plus Kamar Mandi Dalam

Sebelum mengulas seperti apa desain kamar tidur plus kamar mandi dalam yang bagus, tahukah Anda keuntungan dari konsep ini?

Informasi ini penting Anda ketahui sebab dapat memengaruhi hasil akhir dari pembuatan kamar mandi dalam dan kamar tidurnya. Adapun beberapa keuntungan tersebut di antaranya:

● Akses ke kamar mandi jadi lebih mudah.

● Rutinitas mandi jadi lebih menyenangkan dilakukan

● Bisa mandi kapan saja tanpa menunggu.

● Lebih privat.

Selain sebagai keuntungan, hal-hal yang disebutkan sebelumnya penting diperhatikan agar benar-benar terwujud dalam kamar tidur plus kamar mandi Anda.

Kemudian, perhatikan juga hal-hal yang bisa jadi kekurangan jika desain kamar tidur plus kamar mandi dalam sederhana Anda tidak terkonsep. Di antaranya:

● Kamar tidur jadi lebih dingin dan lembap.

● Timbul aroma kurang sedap.

● Terkesan kurang sehat.

Setelah mengetahui beberapa poin penting tadi, diharapkan Anda bisa memilih desain yang tidak hanya sesuai dengan selera. Akan tetapi, desain kamarnya pun harus dipastikan benar-benar memberikan kenyamanan maksimal pada pengguna.

10 Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Sederhana

Di bawah ini adalah rangkuman desain-desain kamar tidur terbaik yang dilengkapi kamar mandi dalam. Anda bisa memilih salah satunya untuk diterapkan di hunian yang ditempati:

1. Kamar Tidur plus Kamar Mandi Japandi

Gaya Japandi ialah ruangan dengan desain hasil padu-padan elemen-elemen simpel tetapi menarik khas Jepang serta fungsionalitas ala Skandinavia.

Jadi artinya, desain kamar tidur plus kamar mandi dalam sederhana ini mengedepankan konsep kesederhanaan tetapi fungsionalitasnya tinggi.

Untuk menciptakan konsep tersebut, Anda bisa menciptakan nuansa elegan dengan mengecat tembok menggunakan warna putih. Kemudian, bak mandi dihadirkan di pojok ruangan sebagaimana kamar mandi dalam dapur.

Namun bedanya, sesuaikan warna tembok hingga warna pintunya. Selain itu, terapkan juga beberapa hiasan di sekitar dinding kamar mandi supaya tidak tampak lebih estetik. Misalnya, Anda dapat menaruh lukisan, guci di depan pintu, atau bahkan tanaman dan potnya.

2. Kamar Tidur plus Kamar Mandi Dalam dengan Sekat Kaca

Cara kedua agar Anda bisa menghadirkan desain kamar tidur plus kamar mandi dalam sederhana ialah memanfaatkan sekat kaca. Untuk diketahui, penggunaan elemen ini bakal membuat kamar Anda terkesan lebih estetik.

Namun, hal tersebut akan tampak saat kaca bersih saja. Jadi, pastikan untuk rutin membersihkan kacanya juga jika ingin kamar tidur tetap nyaman.

3. Kamar Mandi Industrial dalam Kamar Tidur

Gaya selanjutnya untuk kamar tidur plus kamar mandi dalam ialah industrial. Model ruangan yang mengedepankan keindahan alami tanpa tambahan elemen lain ini cocok diterapkan di kamar minimalis.

Untuk menghadirkan desain industrial di kamar mandinya, Anda bisa menggunakan beton cetak untuk bagian dindingnya. Biarkan dinding menampilkan kesan unfinished.

Selanjutnya, Anda hanya perlu melengkapi kamar mandi dengan bathtub, shower, dan beberapa bagian lain dengan warna lebih cerah. Jadi, kamar mandi industrial dalam kamar tidur bakal terkesan lebih nyaman.

 4. Desain Kamar Mandi Open Space

Jika Anda ingin menghadirkan desain kamar tidur plus kamar mandi dalam sederhana dengan nuansa berbeda, referensi nomor empat bisa diikuti. Desain ruang tidur plus kamar mandi ini sangat cocok untuk Anda yang anti-mainstream.

Pasalnya, menghadirkan kamar mandi ini akan memberikan kesan terbuka di antara ruangan. Oleh karena itu, kesan privat-nya bisa jadi kurang dapat, bahkan meski kamar mandi dilengkapi tirai.

5. Desain Vintage di Kamar Tidur dan Kamar Mandi Dalam

Untuk menghadirkan suasana vintage dalam kamar, Anda hanya perlu menggunakan ranjang kayu warna putih. Kemudian, lengkapi juga kamar tidur dengan beberapa elemen antik.

Pada bagian kamar mandinya, Anda bisa menggunakan barang-barang modern, tetapi memiliki kesan antik. Contohnya dalam hal gantungan handuk.

6. Kamar Mandi Bawah Loteng

Jika Anda memiliki kamar yang berada di bawah loteng, ini bisa jadi satu keuntungan. Pasalnya, ruang tersisa di bawah tangganya dapat dijadikan tempat untuk membuat kamar mandi.

Supaya tidak terkesan maksa, Anda bisa menyambung sisa area pembuatan kamar mandi untuk menaruh furnitur.

Entah itu lemari, kursi, entah lain sebagainya. Hanya saja, pastikan warna furnitur yang digunakan juga match dengan nuansa kamar tidur dan kamar mandi.

7. Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur Menggunakan Pintu Kaca

Jika sebelumnya ada desain yang dilengkapi sekat kaca, gaya kamar satu ini dapat dihadirkan dengan kaca di pintunya saja.

Supaya terkesan lebih privat, gunakan kaca yang memiliki motif tertentu atau dilengkapi fitur blur. Dengan begitu, pandangan dari kamar tidur ke kamar mandi tidak terlalu transparan.

8. Kamar Mandi Sempit tetapi Berkelas

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur dengan area terbatas, desain kamar tidur plus kamar mandi dalam sederhana mungkin bisa diterapkan. Kamar mandinya dapat dibuat dengan lebar satu meter saja, tetapi panjangnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Di kamar mandi small ini, Anda dapat memberikan kesan berkelas dengan menggunakan elemen tertentu.

Seperti tempat sabun dengan gaya modern, gantungan baju modern, hingga shower yang memiliki warna senada dengan elemen lainnya. Jika Anda butuh saran, warna-warna monokrom bagus diterapkan di kamar mandi ini.

Baca juga: Cara Gampang Atasi Saluran Pembuangan Air Kamar Mandi yang Tersumbat

9. Kamar Mandi Tersembunyi (Pintu Kamuflase)

Kamar mandi dengan pintu kamuflase di kamar tidur Anda akan memberikan kesan elegan. Tak hanya itu, kesan privat dan kenyamanannya juga bakal terasa dengan desain kamar satu ini.

Sebagai saran, kamar tidur plus kamar mandi dalam ini sebaiknya dilengkapi dengan nuansa putih atau krem. Pasalnya, warna-warna cerah bisa menjadikan ruangan tampak lebih luas. Meskipun itu hanya kesan, bukan sebenarnya.

10. Kamar Mandi Dalam Dilengkapi Pintu Sliding

Menghadirkan pintu sliding saat mengeksekusi desain kamar tidur plus kamar mandi dalam sederhana bisa jadi opsi menarik. Apalagi untuk kamar yang memiliki area cukup luas, tetapi belum tahu akan didesain seperti apa.

Untuk diketahui, desain ini bagus dikombinasikan dengan ruangan berwarna putih, abu, ataupun agak gelap. Pasalnya, warna-warna tersebut bisa menjadikan pintu sliding yang umumnya tersedia dalam tone sama jadi match dengan ruangan.

Setelah mengetahui sepuluh desain kamar tidur yang disatukan dengan kamar mandi, bagaimana? Sudah tau mana desain yang paling sesuai dengan kriteria Anda sehingga bakal dijadikan pilihan untuk diterapkan di hunian?

Jika belum, Anda bisa membaca kembali informasi desain kamar tidur plus kamar mandi dalam sederhana di artikel ini. Dengan membaca kembali, semoga bisa membantu Anda menemukan referensi yang paling tepat.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *