Desain Rumah Dua Lantai Kekinian, Minimalis, Elegan, dan Sederhana Lengkap Dengan Rincian Biayanya

Seiring dengan berjalannya waktu, desain rumah dua lantai kekinian menjadi kesukaan banyak orang.

Apalagi, harga terhadap sebuah hunian tempat tinggal serta tanah yang akan menjadi lahan tempat rumah dibangun akan terus senantiasa mengalami kenaikkan.

Hampir pada keseluruhan hunian atau tempat tinggal yang terletak di kota-kota besar telah harga yang sangat mahal.

Oleh karenaitu, hampir sangat jarang ditemukan tempat tinggal yangdibangun dengan satu lantai saja. Orang-orang lebih memilih untuk membuat model desain  hunian rumah dengan dua lantai yang tetap sederhana serta memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan jika Anda harus membangun hunian tempat tinggal satu lantai.

Membeli sebidang tanah yang kosong dengan ukuran yang kecil juga dapat menjadi sebuah pilihan yang cukup sering diambil oleh orang-orang agar dapat lebih menghemat dana yang akan di keluarkan pada saat Anda sedang membangun sebuah hunian rumah.

Desain rumah dua lantai kekinian yang sederhana dengan dua lantai masih dapat dibangun pada  sebidang tanah yang berukuran kecil sekalipun tanpa diharuskan untuk Anda membeli sebidang tanah yang berukuran lebih besar.

Untuk memiliki hunian yang nyaman, elegan, kekinian, merupakan impian bagi kebanyakan orang, yang perlu Anda semu lakukan yaitu mempersiapkan semuanya dari awal hingga ke proses akhirnya. Tempat tinggal yang memiliki dua lantai merupakan hal yang sudah wajar serta semakin umum untuk ditemui saat ini.

Hunian rumah yang dibangun secara vertikal pada umumnya akan jauh lebih efisien daripada jika dibandingkan dengan hunian rumah yang hanya memiliki satu lantai saja, hal ini karena tanah yang sudah tersedia dapat lebih bisa dimanfaatkan kegunaannya secara lebih  maksimal.

Selain itu, terdapat alasan lain yaitu harga terhadap tanah yang akan senantiasa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun juga sudah menjadi alasan yang sangat sering dijadikan sebagai latar belakang mengapa orang-orang pada saat ini lebih memilih untuk membangun rumah dengan dua lantai semakin diminati oleh masyarakat.

Desain Rumah Dua Lantai Kekinian, Minimalis, Elegan

Pada artikel kali ini kita akan membahas desain rumah dua lantai kekinian, minimalis, elegan, sederhana. Termasuk rincian biaya bangun rumah 2 lantai yang harus Anda persiapkan untuk mewujudkan rumah impian Anda.

Desain rumah dua lantai kekinian sederhana dengan tipe 36 biaya 500 juta

Apabila Anda membeli sebidang tanah yang berukuran kecil, hal itu merupakan hal yang sangat baik.

Karena selain biaya yang masih tergolong sangat murah, Anda juga dapat dengan sangat mudah untuk merancang sebuah desain hunian rumah dengan dua lantai yang minimalis dan sederhana dengan tipe rumah 36.

Walaupun memiliki ukuran yang tergolong sangat terbatas, akan tetapi rumah dengan tipe 36 ini sangat banyak disukai serta termasuk ke dalam salah satu tipe hunian yang cukup mudah untuk dijual belikan.

Apabila Anda memilih desain hunian rumah dengan dua lantai yang minimalis dan sederhana maka biaya yang perlu Anda siapkan untuk rumah dengan tipe 36 ini tidak akan terlalu besar sehingga Anda dapat dengan mudah mewujudkannya.

Salah satu kelebihan apabila Anda mendesain rumah dua lantai kekinian bertipe 36 yang sederhana ini adalah Anda akan dapat memanfaatkan keseluruhan ruangan yang ada di rumah Anda secara maksimal tanpa Anda harus merasa bingung dan pusing untuk menyisakan beberapa tempat yang kosong yang akan terbuang begitu saja.

Agar Anda dapat memaksimalkan ruang, Anda dapat merancangnya dengan menggunakan konsep semi open plan. Semi open plan ini merupan konsep yang dimana ruang tamu serta ruang keluarga terhubung tanpa batasan dari adanya tembok yang membatasi.

Selain itu juga, kamar tidur dapat diletakkan pada lantai dua yang bertujuan untuk menghemat ruangan yang ada pada lantai dasar.

Apabila Anda berencana untuk membangun kamar tidur di lantai dua, maka akan masih terdapat sedikit sisa ruang yang dapat Anda manfaatkan untuk membangun sebuah taman.

Anda bisa manfaatkan lagi untuk membuat kebuh kecil serta membuat tampilan hunian rumah yang Anda tempati menjadi tampak lebih cantik lagi.

Baca juga: Inilah Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai Paling Eye Catching

Desain rumah dua lantai kekinian sederhana dengan tipe 45 biaya 700 juta

Apabila Anda merasa tidak tertarik dengan desain rumah dua lantai kekinian bertipe 36, maka Anda juga dapat mencoba untuk melihat-lihat desain hunian rumah dengan dua lantai yang sederhana serta biaya yang harus Anda keluarkan untuk membangun sebuah hunian dari rumah tipe 45.

Banyak sekali orang yang memiliki anggapan bahwa hunian rumah dengan tipe 45 ini merupakan ukuran rumah yang paling pas untuk keluarga kecil yang baru saja melangsungkan pernikahan serta mempunyai anak.

Ukuran hunian rumah yang lebih besar daripada hunian rumah yang bertipe 36 membuat hunian rumah dengan tipe 45 ini juga menjadi favorit untuk kebanyakan orang.

Salah satu kelebihan yang akan Anda dapatkan apabia Anda membangun rumah dengan tipe 45 ini adalah Anda dapat dengan leluasa untuk merancangnya sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk contoh, Anda masih akan mendapatkan sebuah halaman di depan rumah yang tergolong masih cukup luas tanpa Anda harus mengorbankan garasi untuk tempat Anda memarkirkan kendaraan milik Anda.

Selain itu juga, hunian rumah bertipe 45 ini juga biasanya memiliki 3 kamar yang dapat Anda jadikan untuk kamar utama dan kamar anak, lalu kamar satu lagi dapat Anda jadikan sebagai kamar tamu, amar anak, atau juga sebagai tempat untuk penyimpanan barang.

Desain rumah dua lantai kekinian sederhana sengan luas tanah 60 m persegi biaya 800 juta

Banyak sekali orang yang memiliki anggapan bahwa tanah yang memiliki luas 60 meter kurang luas untuk dijadikan lahan membangun sebuah rumah impian.

Padahal pada kenyataannya, Anda sudah bisa mewujudkan desain hunian rumah dengan dua lantai sederhana serta harga yang akan Anda bayarkan juga masih tergolong sangat terjangkau dengan luas tanah sebesar 60 m persegi.

Untuk rancangan kasarnya, Anda dapat membangun sebuah rumah sederhana dengan dua lantai yang memiliki dua buah kamar tidur yang ada di lantai dua, dua buah kamar mandi yang dapat Anda buat di lantai satu dan dua masing-masing satu.

Bahkan Anda juga dapat membangun sebuah halaman kecil serta gudang yang ada di bagian belakang rumah Anda.

Untuk memaksimalkan desainhunian Anda, Anda juga dapat untuk mencoba mencari tanah dengan luas tanah 60 m yang ukuranya sedikit memanjang ke belakang.

Pemilihan warna terhadap bangunan rumah yang dibangun di atas tanah dengan las 60 m juga sangat penting. Pastikan agar cat yang telah Anda gunakan memiliki warna yang cerah serta lembut untuk menciptakan kesan hunian rumah yang terlihat lebih luas serta tampak lebih elegan.

Bagaimana, apakah Anda sudah punya gambaran soal desain rumah dua lantai kekinian yang bagus seperti apa?

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *