Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Tampak Depan

Penasaran dengan Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Tampak Depan? Anda bisa mencoba beberapa inspirasinya di artikel kali ini ya.

Memiliki tampilan rumah yang indah dan nyaman adalah impian untuk semua orang, banyak hal yang harus di persiapkan untuk mewujudkan keinginan banyak orang yang satu itu.

Memperhatikan eksterior rumah sama pentingnya dengan memperhatikan interior rumah.

Apalagi jika kita berbicara tentang eksterior rumah, eksterior rumah ini dapat juga kita ibaratkan sebagai cover yang selalu dilihat terlebih dahulu sebelum Anda melihat isinya.

Apabila covernya menarik maka stigma orang-orang dalam menilai isinya juga akan menarik. Serta tidak ada salahnya juga apabila kita membuat sebagus mungkin eksterior rumah impian kita sendiri.

Keinginan-keinginan seperti ini dapat muncul kapan dan di mana saja, apalagi jika Anda sedang berkunjung ke suatu tempat yang cukup indah dan mengesankan, biasanya Anda ingin juga memiliki pemandangan, tampilan, atau suasana yang sama persis di rumah Anda agar Anda senantiasa betah dan merasa nyaman setiap ada di rumah.

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Tampak Depan

Di bawah ini terdapat beberapa ide beberapa macam desain rumah minimalis ukuran 6×12 tampak depan.

Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Tampak Depan
Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Tampak Depan

Ide eksterior rumah kekinian yang cocok untuk Anda

Eksterior rumah minimalis ukuran 6×12 bertema klasik eropa model skandinavia

Rekomendasi desain eksterior rumah minimalis ukuran 6×12 klasik ala Eropa yang pertama ini adalah rumah yang hanya memiliki satu lantai saja yaitu rumah dengan model Skandinavia.

Model rumah ala skandinavia ini sangat cocok sekali untuk Anda yang mempunyai keinginan membuat rumah bergaya eropa yang minimalis akan tetapi tetap terlihat keren, bersih, serta fungsional tentunya.

Pada model rumah skandinavia ini, biasanya memiliki warna-warna yang cenderung warna netral serta monokrom yang dapat menampilkan hasil suasana terang serta hangat.

Eksterior rumah minimalis ukuran 6×12 bertema klasik eropa

Jika Anda merupakan orang yang menyukai tampilan rumah yang sederhana tetapi tetap elegan dan nyaman maka rumah klasik ala Eropa dengan satu lantai yang memiliki model sederhana adalah pilihan yang cocok dan sangat tepat untuk Anda terapkan di eksterior rumah yang Anda miliki.

Pada rumah dengan model seperti ini, bangunan rumah umumnya memiliki bentuk yang simetris serta memiliki jendela jendela yang lumayan besar.

Tidak terlalu banyak hiasan atau ornamen terhadap rumah juga membuat rumah menjadi tampak lebih sederhana, simpel, serta minimalis.

Akan tetapi, agar tampilan eksterior rumah klasik ala Eropa yang Anda miliki ini semakin terlihat lebih cantik, Ada baiknya jika Anda juga menambahkan batuan alam yang di letakkan di dinding rumah Anda agar makin mendukung tampilan eksterior rumah yang Anda miliki, tentu saja hal ini menjadi opsi yang paling tepat mengingat tema yang Anda pilih adalah eksterior rumah ala eropa yang minmalis, simple, tetapi tetap elegan.

Eksterior rumah minimalis ukuran 6×12 ke tiga adalah rumah ala eropa bergaya french

Rumah dengan eksterior model French merupakan salah satu dari desain rumah yang bisa menampakkan arsitektur yang klasik ala Eropa, sangat sesuai untuk Anda yang penyuka eropa.

Rumah dengan eksterior model seperti ini merupakan rumah yang memadukan antara perpaduan desain rustic dengan desain refined dengan tampilan akhir yang miliki nuansa kekinian.

Untuk menciptakan desain rumah bergaya french ini Anda harus mempersiapkan atau menggunakan jendela yang biasanya memiliki beberapa bingkai dalam satu frame.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan batuan alam serta memilih atap yang tinggi serta runcing dengan warna yang gelap tersebut juga sudah menjadi ciri khas yang lainnya.

Baca juga: Inspirasi Desain dan Denah Rumah 1 Lantai Dijamin Nyaman dan Betah

Eksterior rumah minimalis ukuran 6×12 bertema cottage klasik ala eropa

Eksterior untuk rumah klasik ala Eropa satu lantai dengan model Cottage adalah salah satu desain rumah yang memiliki tema tradisional dari negara Inggris yang sudah ada lumayan lama sejak masa Progressive Era pada tahun 1896an sampai ke tahun 1920.

Rumah bergaya cottage ini juga memiliki ciri khasnya sendiri yaitu rumah ini punya atap yang cukup tinggi.

Selain itu juga terdapat banyak sekali jendela yang memiliki bentuk persegi panjang yang berjejer dengan rapih pada setiap sisi bagian rumah yang bertujuan untuk memberikan pencahayaan yang cukup secara alami dan maksimal.

Rumah dengan gaya cottage seperti ini adalah rumah yang memang cenderung terlihat lebih sederhana, akan tetapi dengan menciptakan kesan Eropa yang cukup khas membuat rumah bergaya cottage ini tampak terlihat lebih menjadi mewah.

Eksterior rumah minimalis ukuran 6×12 bertema modern konteporer klasik ala eropa

Walaupun rumah yang satu ini memiliki gaya yang kontemporer, akan tetapi desain yang terlihat pada rumah ini masih mempunyai gaya Eropa, hal ini di karenakan rumah dengan gaya modern konteporer ini masih memiliki pintu yang berukuran cukup besar dan megah.

Tidak hanya itu saja, desain pada jendelanya juga lebih cenderung berukuran besar yang pas dan cocok dengan ciri-ciri arsitektur yang klasik untuk rumah yang memiliki gaya Eropa.

Rumah ini memiliki eksterior yang terlihat cukup menonjol akan tetapi tetap memiliki perpaduan desain yang cukup modern serta khas dari rumah klasik bergaya Eropa yang membuat model rumah modern kontemporer ini adalah rumah yang cukup menarik, unik, serta elegan.

Eksterior rumah minimalis ukuran 6×12 bertema adobe revival klasik ala eropa

Model eksterior rumah ala eropa yang ke enam ini adalah rumah klasik Eropa yang bisa dibilang cukup unik, keunikan itu dapat Anda lihat dari bahan utama pada bangunannya yaitu dari lumpur.

Lumpur yang sudah dibentuk agar menyerupai bentuk batu bata, lalu disusun sehingga terbangun rumah yang berbahan dari bahan bangunan bata lumpur.

Rumah model adobe revival ini pada umumnya juga telah diperkuat dengan menggunakan  pilar yang menyangga atap pada bagian depan rumah.kegunaan Pilar tersebut selain membuat bangunan menjadi lebih kokoh, tetapi juga dapat juga menambahkan kesan elegan yang ditampilkan oleh rumah yang memiliki eksterior adobe revival ini.

Eksterior rumah minimalis ukuran 6×12 bertema victoria klasik ala eropa

Apabila Anda ingin memiliki rumah bergaya eropa maka nomor tujuh ini juga dapat menjadi salah satu opsi untuk Anda pilih.

Rumah klasik ala Eropa yang memiliki satu lantai dengan model Victoria ini sebenarnya sudah ada pada era Victoria serta sudah sangat terkenal mewah.

Gaya pada rumah bertema victoria ini arsitekturnya telah muncul sat masa pemerintahan Ratu Victoria di Inggris. Desain pada rumah bertema victoria ini juga mempunyai nilai seni yang sangat tinggi.

Bagi Anda yang sedang mencari ide atau inspirasi tentang eksterior rumah yang indah, elegan, serta fungsional maka Anda juga dapat mencari berbagai macam gambar eksterior rumah bahkan Anda juga dapat mengetahui gaya rumah yang lain selain gaya eroopa juga sesuai dengan kegemaran Anda masing-masing. Editor: UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar