Inilah Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai Paling Eye Catching

Bicara soal desain rumah Jepang minimalis 2 lantai yang sedang tren memang sangat menarik. Hasil desainnya klasik seperti halnya pada film-film kartun jepang seperti Doraemon dan Crayon Sinchan.

Secara tampilan, rumah jepang terlihat sangat rapi dan fungsional bukan?

Bahkan bisa dibuat dalam berbagai ukuran baik itu versi besar ataupun minimalis. Desain rumah dengan konsep ala Jepang ini akan membuat Anda merasakan nuansa negeri sakura dari dalam rumah.

Nah, seperti apa model desain rumah Jepang minimalis 2 lantai yang bisa Anda terapkan? Anda bisa intip referensinya berikut ini.

Berbagai Ide Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai Terbaik

Lalu seperti apa saja desain rumah Jepang minimalis 2 lantai yang paling eye catching dan dapat menjadi referensi untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan nuansa Jepang. Simak artikel di bawah ini.

Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai “Slice of the City” Karya Alphaville Architects”

Desain rumah Jepang minimalis 2 lantai yang pertama ialah karya dari Alphaville Architects dengan nama rumah “Slice of the City”. Rumah ini memiliki 2 lantai namun terlihat seperti tidak memiliki 2 lantai dan rumah ini cocok untuk orang yang selalu menghargai privasi dan eksterior futuristuk.

Memiliki atap dengan gaya kaca skylight sehingga cahaya matahari mudah masuk da tampak lebih minimalis. Bangunan atau rumah ini memiliki 2 blok vertikal yang saling berhadapan dan juga berkesinambungan dengan tangga yang datar daei beton.

Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai “Module Grid” Karya dari Tetsuo Yamaji Architects.

Dedain rumah Jepang Mininalis 2 Lantai ini merupakan karya dari Tetsuo Yamaji Arcitects dengan nama “”Modul Grid”. Rumah ini mengambil konsep kesederhanaan pedesaan yang berada di tengah-tengah kanto utara.

Tetsuo menggubakan bahan material yang kebanyakan berasal dari alam sehingga ramah lingkungan yaitu dari kayu. Material kayu ini ada pada hampir semua sisi rumah baik dari depan sampai belakang dan lengkap dengan dinding dan juga partisinya.

Rumah ini memaduka 2 konsep yaitu kontemporer dan tradisional sehingga tanpak lebih sempurna dan juga minimalis.

Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai “Hsk House” Karya dari Architecture Studio No. 555

Selanjutnya ada desain rumah jepang 2 lantai karya dari architecture Studio No. 555 dengan nama “Hask House” memiliki bentuk rumah geometri dan ramping apabila disandingnkan dengan rumah disebelahnya kemungkin akan seperri gudang.

Rumah ini dibangun dengan material-material seperri kayu dan beton juga, begiu juga dengan atapnya dibuat dari kayu dan bentuk atapnya sangat unik yaitu miring. Desain interior ini tampak sederhana dengan warna yang netral dari cat dindinh pada seluruh bangian rumah.

Desain Rumah Jepang Mininalis 2 Lantai “Relation” Karya dari Tsubasa Iwahashi Arquitectos

Desain rumah Jepang Minimalis 2 lantai ini memiliki bentuk seperti rubik yang terbuat dari beton yang kokoh. Desain rumah ini secara interior memanfaatkan desain messazine yaitu membelah menjadi dua lantai pada setiap ruangan namun tetap saling terhubung

Ruangan yang terpisah tersebut dibatasi oleh kayu yang kokoh kemudian dihiasi dengan furnitur yang simpke dan modern sangat sepadan dengan konsep Jepang yang memiliki  nuansa kesederhanaan.

Desain mezzazine ini merupakan salah satu desain yang dapat menghemat banyak ruang pada rumah kecil.

Desain Rumah Jepang Minimalis  2 Lantai di Nagoya Karya Suppose Design Office C.,Ltd.

Rumah ini memanglah unik jika dilihat dari luar pada eksterior rumah sangat terlihat membosankan dan tidak menarik, namun ketika Anda sudah masuk ke dalam rumah Añda akan dikejutkan dengan tampilan interior rumah.

Rumah di Nagoya ini menurut arsitekturnya memang memiliki tema kesatuan alam karena mereka menggabungkan bebetapa batuan alami yang dipasang dengan tanamn-tanamn hias di setiap sudut ruangan.

Ditambah dengan partisi-partisi kaca pada ruma membuatnya seperti ruang terbuka dan memiliki tema minimalis.

Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai “Koro” Karya Katsutoshi Sasaki+Associates

Desain rumah jepang minimalis 2 lantai yang megusung konsep pedesaan naum ditengah kota yaitu “Koro” merupakan karya arsitektur dari Katsutoshi Sasaki+Associates.

Bentuk rumah ini jika dilihat dari atas ialah hexagonal, dindingnya hiasi dengan kayu berwarna abu gelap sehingga tampilan mirip industri modern.

Berbeda jika Anda sudah masuk ke dalam terdapat warna yang kontras jika luar tampak gelap maka area dalam tampak lebih cerah dengan nuansa putih dan lantai kayu berwarna krem yang netral.

Ruangannya juga tampak luas karena konsep skylight yang diaplikasi pada setiap sisi atas dinding yang letaknya tepat dibawah atap dinding dan membolehlan cahaya matahari masuk dengan maksimal.

Desain Rumah Jepang Minimalis di Minamimachi 03 Karya Suppose Desigb Office C.,Ltd.

Desain rumah Jepang mininalis lantai 2 selanjutnya juga dirancang oleh arsitek-arsitek yang sama dengan konsep alam di Nagoya. Ukuran rumah ini jaug lebih besar dari yang telah disebutkan sebelumnya.

Rumah yang didesain tersembunyi di dalam rubik beton dana meiliki konsep desain yang dengan rumah lainnya yaitu mininalis modern. Uniknya dinding rumah ini tidak do cat ulang sehibgga menampilkan kesan authentic di setiap ruangannya.

Lantai dan furnitur dalam rumah ini di dominasi oleh kayu dan terdapat beberapa pot tanaman hias di bagian sudut rumah untuk mempercantik tampilan rumah.

Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai Konsep Rumah Nobita

Pecinta film Doraemon pasti tidak asing dengan rumah 2 lantai milik orang tua Nobita. Konsep rumah Nobita ternyata bisa di desain di dunia nyata. Rumah ini tidak perlu di desain dengan full color, cukup dengan dua warna saja sudah menggabungkan antara warna terang dan gelap.

Penambahan stripe pada beberapa bagian rumah agar rumah lebih eye catching, kemudian pemberian kaca besar di bagian rumah  baik untuk lantai 1 maupun lantai 2 tak lupa untuk memasang pagar di lantai 2 agar tetap safety.

Tips jika 2 warna tidak menarik, abda bisa menambahkan beberapa tanaman, selain itu jika halaman depan tidak cukup luas maka cukup menambahkan tanaman hias yang cukup tinggi ataupun dengan rumput.

Baca juga: Desain Rumah Joglo Modern Bikin Betah dan Nyaman

Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai Sederhana

Rumah dengan kesederhanaan ala jepang memang sangat menawan dan menyenang juga tampak lebih elegan. Pada umumnya kesederhana menjadi pilar utama pada arsitejtur Jepang.

Dengan desain ini maka Anda harus memanfaatkan secara maksimal ruangan yang ada.

Akses masuk ke dalam rumah berada dibagian ujung kiri depan rumah yaitu pintu bertralis, ketika anda masuk melalui pintu tersebut anda akan langsung melihat ruang tamu sebagaimana rumah orang Jepang.

Akan lebih bagus dan menarik lagi jika di ruang tamu terdapat meja dan kursi lesehan.

Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai dengan Atap Miring

Terakhir ada desain rumah Jepang Minimalis 2 lantai dengan atap yang miring. Rumah yang uni tidak banyak menggunakan ornamen hanya memiliki stripe horizontal yang berada di bagian samping dan stripe vertikal bagian depan rumah.

Rumah dengan 2 lanitai ini memiliki banyak jendela kaca dengan ukuran yang besar sehingga pencahayaan alami akan masuk ke dalam rumah dengan maksimal. Atap yang miring dan tidak memerlukan atap tambahan untuk bagian eras rumah agar pemandangan yang mengarah ke bawah tidak tertutupi.

Demikian beberapa desain rumah Jepang minimalis 2 lantai paling eye catching. Rekomendasi tepat untuk anda yang akan membuat rumah 2 lantai dengan desain jepang minimalis.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *