Inspirasi Desain Rumah Panggung Kayu Modern

Rumah panggung kayu merupakan salah satu jenis rumah tradisional yang sangat popular di Indonesia. Desain rumah panggung kayu modern dibangun dengan cara mengangkat struktur rumah dari tanah dan menopangnya pada tiang-tiang kayu.

 Jenis rumah ini biasanya ditemukan di daerah pedesaan dan memiliki tampilan yang sangat khas. Namun, dengan berkembangnya zaman, desain rumah panggung semakin modern, elegan dan banyak sekali macamnya.

Ada banyak sekali inspirasi desain rumah panggung kayu modern yang ada saat ini.

Desain rumah panggung kayu modern menawarkan kombinasi antara nuansa tradisional dan modern yang sangat menarik.

Rumah panggung kayu modern biasanya memiliki tampilan yang minimalis dan simple, tapi tetap mempertahankan nuansa alami dari kayu yang digunakan sebagai bahan utamanya.

Dengan bahan kayu yang berkualitas tinggi dan proses pembuatan yang modern, rumah panggung kayu tidak hanya tampak elegan namun juga akan bertahan sangat lama.

Salah satu ciri khas dari desain rumah panggung kayu modern adalah penggunaan material kayu yang berkualitas tinggi. Kayu yang digunakan pada rumah panggung kayu modern biasanya adalah jenis kayu yang kuat dan tahan lama, seperti kayu jati, kayu merbau, atau kayu ulin.

Kayu tersebut tidak hanya tahan lama tetapi juga akan memberikan tapilan yang indah pada rumah panggung kayu modern. Dengan perpaduan warna kayu yang alami dan juga kualitas desain yang modern, rumah panggung akan terlihat sangat menawan.

Desain Rumah Panggung Kayu Modern Terbaik

Berikut merupakan beberapa contoh atau inspirasi yang bisa Anda tiru untuk membuat rumah panggung modern dari kayu, yuk simak!

Desain Rumah Panggung Kayu Modern Unik

      Desain rumah panggung seperti tampilan diatas sepertinya akan cocok jika digunakan di masa tua. Bangunan yang cukup luas dan konstruksi kayu yang sangat unik akan memberikan kesenangan tersendiri.

Di bagian bawah bangunan, kita juga dapat memasang hammock jika ada anggota keluarga muda yang berkunjung.

Untuk desain rumah yang memiliki kayu sebagai bahan utama pembangunan, kita perlu memilih kau dengan kualitas terbaik. Selain itu, kita juga harus memperhatikan sumber daya yang digunakan,

Desain rumah panggung kayu modern seperti diatas juga menawarkan banyak sekali pilihan dalam hal desain eksterior, seperti pemilihan untuk memasang hammock.

Selain hammock, kita juga dapat menambah aksesoris lain supaya rumah terlihat lebih unik dan menarik.

Desain Rumah Panggung Kayu Modern Minimalis 2 Lantai

Rumah panggung minimalis dengan material kayu yang memiliki dua lantai yakni atas dan bawah terlihat sangat menarik.

Terlihat sangat simple tapi tetap terlihat menarik, ada  seseorang di Jepang yang Bernama Zen yang beranggapan bahwa semakin sedikit perabotan yang kita miliki di dalam rumah akan semakin tenanh kehidupan seseorang.

Jika Anda menginginkan rumah yang membuat pikiran lebih tenang dan rilex, mungkin desain rumah tersebut sangat cocok! Seperti namanya dengan desain yang minimalis, maka desain rumah tersebut hanya bermain pada satu tone warna saja. Menarik bukan?

Desain Rumah Panggung Kayu Modern Kontemporer

Desain Rumah Panggung Kayu Modern

Jika Anda memiliki dream house yang memiliki konsep kontemporer, Anda juga bisa mengkombinasikan konsep rumah kontemporer dengan rumah panggung.

Kontemporer sendiri merupakan perpaduan dua konsep dari masa kini dan masa mendatang. Ciri utama konsep rumah kontemporer adalah memiliki warna-warna yang cederung netral seperti putih, hitam, atau abu-abu.

Ada beberapa tips untuk menerapkan desain rumah panggung kayu modern kontemporer, diantaranya adalah memilih warna yang cenderung gelap dan netral, menghindari warna pink, biru, ataupun merah, jangan memilih pola atau motif yang abstrak, desain garis bangunan harus terlihat jelas seperti gambar contoh diatas.

Lalu, jika rumah panggung Anda terdapat ruang terbuka yang cukup luas maka ruang tersebut akan sangat fleksibel dengan penggunaannya. Jika kita memiliki ruang terbuka yang cukup luas kita dapat memanfaatkan ruang tersebut sebagai tampat bersantai, ruang makan ataupun ruang keluarga.

Ruang terbuka yang dimanfaatkan dengan baik akan memberikan nuansa yang sangat menyegarkan.

Desain Rumah Panggung Kayu Modern Industrial

Tidak tertarik dengan desain kontemporer? Anda bisa mencoba membuat desain rumah panggung kayu modern industrial.

Konsep industrial juga sangat diminati akhir-akhir ini. Desain industrial seperti ini juga membuatuhkan penataan property yang rapi.

Selain desain konsep, kita juga dapat memilih lokasi yang bagus untuk mendirikan rumah pangung. Rumah panggung yang dibangun diatas tanah yang memiliki ketinggian, akan membberikan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

Desain Rumah Panggung Kayu Modern Tropical

 Anda pasti tahu kan, Indonesia merupakan negara tropis? Anda dapat mengadopsi desain tropis untuk desain rumah panggung kayu modern. Desain ini akan memberikan kesan natural dengan adanya beberapa pohon.

Selain tampilan yang natural, jendela-jendela besar juga akan sangat berpengaruh terhadap sirkulasi udara.

Jendela besar dan penggunaan material kayu alami pada rumah panggung kayu modern akan membantu menjaga suhu ruangan tetap stabil dan sejuk. Sehingga, Anda dapat mengurangi penggunaan AC yang memerlukan energi listrik.

Bisa dibilang desain rumah panggung kayu modern tropical ini sangat ramah lingkungan ya?

Desain Rumah Panggung Kayu Modern Multifungsi

Selain memanfaatkan ruang terbuka yang ada pada rumah panggung kau modern, kita juga dapat memanfaatkan space dibawah rumah panggung yang dapat kita gunakan menjadi tempat parker maupun Gudang.

Jika Anda memiliki kendaraan yang besar namun memiliki lahan yang sempit, Anda bisa mencoba rumah dengan konsep seperti ini!

Desain Rumah Panggung Kayu Bergaya Modern Elegan

Belum menemukan desain yang cocok juga? Desain rumah panggung kayu  modern elegan dan terlihat mewah ini bisa Anda coba. Jika Anda memiliki budget lebih dan menginginkan rumah yang mewah namun berbeda, desain rumah panggung tersebut akan sangat cocok.

Anda bisa meletakan semua ruangan diatas dan memiliki kolam renang atau taman dibawah, nantinya Anda akan bisa menikmati pemandangan tersebut dari segala sudut ruangan diatas rumah panggung.

Desain rumah panggung kayu modern tidak hanya memberikan tampila yang menawan, tetapi juga menawarkan kemampuan untuk mengoptimalkan penggunaan ruang.

Dengan gaya yang memadukan estetika dan fungsionalitas, desain rumah panggung kayu modern dapat memberikan keindahan visual yang unik dan menghadirkan ruang yang berfungsi dengan baik untuk aktivitas sehari-hari. Pemilihan material kayu yang digunakan juga memberikan suasana yang tenang dan damai.

Desain rumah panggung modern bukan hanya sekedar pilihan gaya tetapi juga mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya.

Dengan desain yang dibangun di atas tanah yang terangkat, rumah panggung modern dapat memberikan keamanan dari bencana alam seperti banjir. Lalu, jika kita memilih material kayu yang memiliki daya tahan bagus dan mudah dalam merawatnya pasti akan memberikan kenyamanan lebih dalam keseharian.

Jadi, sudahkah Anda memiliki desain rumah panggung kayu modern yang Anda impikan?

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website