Rekomendasi dan Tips Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur yang Tepat

Kamar tidur menjadi tempat pribadi yang dalam penentuan warnanya mesti dipilih yang terbaik. Kombinasi 2 warna cat kamar tidur ketika dipilih yang terbaik dan sesuai tema rumah maka akan menghasilkan tampilan yang keren.

Memilih warna dinding sangat penting karena keberadaannya begitu sangat dijaga oleh banyak orang. Segala keperluan kita mulai dari tidur, mengerjakan tugas, berganti pakaian, bersantai, dapat dilakukan diruangan pribadi ini bukan?

Salah satu hal yang membuat orang merasa nyaman dengan kamar adalah warna cat pada temboknya. Begitu banyak pilihan warna untuk tembok kamar yang bisa dipilih, akan tetapi tidak semua cocok begitu saja.

Hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah pemilihan warna cat yang akan digunakan, agar nantinya tidak salah mengkombinasikan warna cat pada dinding.

Maka dari itu pemilihan cat kamar aestetik untuk dinding sangat perlu untuk diperhatikan, salah satunya dengan menggunakan kombinasi 2 warna cat kamar tidur. Jika cat tembok kamar kita terlihat begitu aestetik, pasti perasaan kita akan begitu nyaman ketika menempati ruangan pribadi tersebut.

Ide Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur yang Bagus dan Estetik

Berikut ini rekomendasi ide kombinasi 2 warna cat kamar tidur yang dapat menjadi referensi.

Warna Abu-Abu dan Putih

Apabila anda tertarik ingin memunculkan warna monokromatik pada kamar tidur, kombinasi cat kamar tidur 2 warna yang bisa dicoba adalah warna abu-abu dan putih.

Kedua warna tersebut jika diaplikasikan dengan tepat akan membuat suasana kamar terlihat menjadi lebih indah dibandingkan hanya menggunakan satu warna saja.

Supaya terlihat lebih menarik lagi, jangan lupa untuk melengkapi kombinasi 2 warna cat kamar tidur tersebut dengan furnitur yang memiliki warna senada.

Kombinasi Warna Biru Dan Pink

Warna dikenal memiliki psikologis yang berbeda-beda dan tidak bisa dicampurkan secara sembarangan. Warna biru dan pink adalah kombinasi warna yang berseberangan. Kedua warna tersebut juga dikenal dapat mencerminkan kepribadian yang unik dan tidak sama.

Meskipun demikian, warna biru dan pink sangatlah cocok jika diaplikasikan pada kamar tidur anda. Suasana kamar juga akan terlihat hidup dan tidak akan terlihat membosankan untuk dilihat.

Kombinasi Warna Peach Dan Hitam

Warna Peach adalah warna yang serba guna, hangat, dan mudah untuk dipasangkan dengan hampir semua warna. Akan tetapi ketika anda memilih warna yang berani seperti hitam untuk dikombinasikan, hasilnya pun akan sangat menakjubkan.

Warna hitam akan mampu menambahkan dan memberikan sentuhan yang elegan dan mewah untuk kamar tidur berwarna peach yang indah. Selain itu, cat warna hitam yang dibentuk sedemikian rupa membuat dinding aksen dapat menambah gaya pada ruangan.

Warna Merah Dan Kuning

Berani dan penuh semangat adalah kesan pertama yang akan dimunculkan oleh kombinasi 2 warna cat kamar tidur merah dan kuning. Dinding tembok tempat tidur yang diwarnai dengan kedua warna ini akan memberikan kehangatan dan semangat untuk anda selama menjalankan aktivitas di dalam kamar.

Kombinasi kedua warna ini akan lebih baik jika diimbangi juga dengan warna furnitur yang bernuansa kuning untuk memberikan kesan Bohemian yang mewah pada kamar tidur.

Baca juga: Rekomendasi Cat Kamar Tidur Warna Pastel Yang Mewah Dan Elegan

Tips Untuk Mengecat Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur

Untuk dapat mengaplikasikan kombinasi 2 warna cat kamar tidur sangatlah mudah.

Kombinasi 2 warna cat kamar tidur terbukti memiliki sisi psikologis, contohnhya cat kamar dengan kombinasi warna yang tepat mampu memberikan efek yang kalem dan menenangkan.

Tentu hal ini sangat berpengaruh karena kamar merupakan ruangan untuk beristirahat dan terkadang tubuh membutuhkan bantuan suasana yang mendukung untuk beristirahat dengan nyaman. Caranya adalah dengan menerapkan warna-warna terang, dan menerapkannya sesuai dengan selera setiap orang.

Berikut beberapa cara untuk mengkombinasikan 2 warna cat kamar tidur pada dinding agar terlihat rapi dan elegan.

  • Aplikasikan Cat Dasar

Langkah pertama yang dapat anda lakukan yaitu dengan melapisi dinding tembok kamar dengan cat dasar terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan kombinasi 2 warna cat kamar tidur ini.

Cat dasar ini nantinya akan berfungsi sebagai landasan utama untuk cat yang pertama serta dapat membantu merekatkan pada permukaan dinding secara lebih baik. Bagi anda yang akan menerapkan warna cat kamar dua warna,  juga bisa untuk lebih memperjelas warnanya dengan cat dasar ini.

Untuk pemilihan warna cat dasar, anda bisa mengaplikasikan cat dasar berwarna putih secara merata di seluruh permukaan dinding yang akan dilakukan pengecatan.

  • Garis Bantuan

Langkah yang kedua adalah dengan membuat garis bantuan. Setelah selesai mengaplikasikan warna dasar, langkah selanjutnya anda bisa melanjutkannya dengan membuat garis bantu.

Jika anda ingin menerapkan kombinasi warna cat kamar berbentuk vertikal atau horizontal, anda bisa menggunakan bantuan alat tulis terlebih dahulu seperti pensil yang warnanya tidak terlalu tebal, hal ini bertujuan agar nantinya bekas pensil tersebut bisa tertutup kembali dengan cat.

  • Gunakan Selotip Untuk Pembatas

Jika dirasa kurang pas menggunakan metode garis bantuan menggunakan pensil, anda juga dapat melakukan metode yang satu ini, yaitu dengan cara menggunakan selotip sebagai area pembatasnya.

Menggunakan selotip pembatas juga penting untuk kombinasi 2 warna cat kamar tidur agar lebih rapih dan lurus. Pasanglah secara bertahap, dengan fokuslah pada salah satu warna terlebih dahulu.

Pemasangan selotip ini diharapkan dapat membantu agar cat dinding kamar tidak terkena atau tercampur dengan warna lain. Sedangkan untuk ukuran selotipnya bisa disesuaikan dengan keinginan anda.

Gunakanlah selotip khusus untuk dinding yang tidak akan merusak dan meninggalkan bekas pada permukaan dinding.

  • Terapkan Warna Pertama

Untuk langkah berikutnya, anda dapat memulainya dengan menerapkan warna yang pertama. Contohnya jika anda akan mengaplikasikan cat kamar dengan warna merah dan hitam, anda bisa memulainya dengan mengaplikasikan cat berwarna merah terlebih dahulu.

Usahakan aplikasikan pada dinding dengan menggunakan kuas atau roller agar terlihat lebih rapi. Sebelum mengaplikasikannya anda perlu melarutkan cat menggunakan air atau thinner terlebih dahulu agar tekstur cat cair dan dapat diaplikasikan secara merata.

Lapiskan secara tipis-tipis pada dinding dengan cara satu arah. Setelah itu, anda juga bisa menimpa kembali cat tersebut dengan lapisan yang baru, kira-kira 2-3 lapis agar nantinya warna akan terlihat lebih menyala dan rapih. Kemudian tunggu hingga kering.

  • Terapkan Warna Kedua

Setelah penerapan warna pertama sudah merata, langkah selanjutnya yaitu penerapan warna kedua. Jika dirasa penerapan warna pertama sudah merata dan kering secara sempurna, anda bisa melepaskan selotip pembatas dan menutup warna pertama dengan selotip kedua.

Jika anda sebelumnya sudah mengaplikasikan warna merah pada lapisan dinding, selanjutnya anda bisa memulainya dengan mengaplikasikan warna kedua yaitu warna hitam. Sesuaikan juga dengan tema kamar tidur anda.

Itulah beberapa kombinasi dua warna cat kamar tidur yang dapat anda coba dirumah. Pilihlah jenis cat yang sudah terbukti kualitasnya, awet dan tahan lama agar warna yang dihasilkan juga akan semakin maksimal.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *