Rekomendasi Model Garasi Mobil Tertutup, Cara Bikin Rumah Anda Keren dan Kekinian

Memiliki hunian dengan model garasi mobil tertutup sebenarnya sudah jadi pemandangan yang biasa saat ini. Bahkan, model garasi mobil tertutup menjadi trend setter yang lumrah untuk masyarakat yang tinggal di area ramai atau bahkan rawan kejahatan.

Dalam era modernisasi seperti saat ini, tentu jauh berbeda dengan zaman dimana baru dikeluarkanya mobil.

Jika zaman sekarang sering sekali dijumpai beberapa mobil berseliweran di jalanan, maka tak ayal bisa dipastikan bahwa para pengguna mobil sudah membludak jumlahnya.

Selain karena perkembangan zaman yang begitu pesat, para pengguna mobil juga telah memenuhi area lalu lintas pada umumnya.

Garasi sendiri menjadi bagian penting dalam sebuah rumah, terutama bagi anda yang memiliki kendaraan pribadi, selain itu adanya garasi juga dapat memberi rasa aman untuk menyimpan kendaraan pribadi anda, baik Mobil maupun Sepeda Motor.

Macam-Macam Model Garasi Mobil Tertutup

Garasi sendiri mempunyai banyak model dan bentuknya. Mulai dari model terpisah, terbuka tanpa kanopi, bawah tanah/underground, hingga model garasi mobil tertutup yang umum digunakan pada rumah-rumah modern.

Jika anda merasa bosan dengan model garasi yang terbuka, mungkin anda perlu memilih salah satu model garasi tertutup dengan gaya yang keren dan minimalis.

Keuntungan Mengadopsi Model Garasi Mobil Tertutup

Model tertutup untuk sebuah garasi mobil memang memiliki ragam keuntungan. Salah satunya adalah untuk melindungi kendaraan pribadi anda dari panas sinar matahari, air hujan, dan juga tentunya dari pencurian.

Maka dari itu, tidak heran beberapa penghuni menerapkanya untuk membuat garasi rumah minimalis model tertutup.

Rekomendasi Model Garasi Tertutup Terbaik

Untuk melihat ide-ide dari penerapan modelnya, anda pun tidak perlu bingung lagi. Berikut ini kami sajikan deretan model garasi tertutup yang perlu anda coba di rumah hunian anda.

Garasi Mobil Tertutup dan Menyatu dengan Rumah

Model Garasi Mobil Tertutup

Model garasi mobil tertutup dan menyatu dengan rumah mungkin perlu anda coba. Design model garasi mobil tertutup yang satu ini juga sudah tidak asing lagi dan mungkin sudah banyak Anda temui di beberapa rumah minimalis modern saat ini.

Anda juga bisa membuat garasi langsung bersebelahan dengan ruang bersantai, ruang dapur, maupun ruang lainya. Jika merasa terganggu, anda juga bisa membuat garasi dengan bahan kaca sebagai penyekatnya, sehingga tetap memberikan kesan aestetik.

Garasi Mobil Tertutup dengan Pagar Putar

Berikutnya ada model garasi mobil tertutup dengan pagar putar. Untuk model yang satu ini juga sedang trending dan kerap kali digunakan oleh mereka yang menyukai model garasi mobil tertutup. Sistem pagar putarnya juga memungkinkan penghuni untuk menempatkan garasi pada hunian dengan lahan terbatas.

Pagar sengaja dibuat dengan sistem rel yang diarahkan untuk masuk kembali ke bagian dalam garasi. Dengan begitu, garasi pun akan lebih terlihat minimalis dan modern serta tentunya sangat menghemat tempat ketika pintu dibuka.

Garasi Mobil Tertutup dengan Pagar Kayu Minimalis

Selanjutnya ada model garasi mobil tertutup dengan material berbahan kayu. Material kayu memang dikenal dapat menambah estetika pada bangunan.

Lihat saja tampilan setiap hunian yang menggunakan model garasi kayu minimalis, terlihat lebih keren bukan? Anda juga bisa menggunakan garasi kayu model geser, lipat hingga garasi dengan dua pintu.

Garasi Mobil Tertutup dengan Pagar Besi

Penggunaan pagar minimalis besi juga tidak kalah menarik dengan garasi pagar kayu, anda juga bisa menggunakan model garasi berwarna hitam dengan material besi.

Jangan lupa juga tempatkan kanopi sebagai penghias maupun sekaligus melindungi kendaraan pribadi milik Anda dari cuaca yang tidak menentu. Selain warna hitam anda juga bisa menggunakan warna-warna lainya sesuai dengan selera dan juga tema hunian anda.

Garasi Mobil Tertutup Sekaligus Gudang

Model garasi mobil tertutup yang selanjutnya yaitu garasi mobil tertutup sekaligus gudang. Ada ide menarik lainya yang bisa anda terapkan untuk memanfaatkan lahan yang terbatas, yaitu dengan penggabungan antara garasi mobil dan gudang barang-barang.

Anda juga bisa menempatkan mobil pada area yang bersamaan dengan tempat penyimpanan barang. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam mengambil barang yang dibutuhkan. Usahakan untuk tetap menata barang pada rak dan menyusunnya dengan rapi.

Garasi Mobil Tertutup Bawah Tanah

Model Garasi Mobil Tertutup

Model garasi mobil tertutup selanjutnya yaitu garasi mobil tertutup bawah tanah, bagi anda yang mempunyai banyak mobil dirumah, mungkin model garasi mobil tertutup bawah tanah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Desain garasi mobil bawah tanah bisa menampung kapasitas mobil dengan banyak tanpa harus memakan lahan rumah. Hanya saja, biaya pembuatan garasi mobil satu ini terbilang cukup mahal.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Model Desain Rumah Garasi di Tengah Paling Unik dan Megah

Garasi Mobil Tertutup dengan Pintu Otomatis

Jika anda merupakan penggiat desain Smart Home, model garasi mobil tertutup dengan pintu otomatis ini bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Selain karena desainnya yang keren dan menarik, Anda juga tidak perlu repot lagi untuk mengeluarkan dan memasukan mobil.

Anda bisa mengendalikan pintu garasi secra otomatis dengan bantuan remot pintar.

Garasi Mobil Tertutup Tipe Fleksibel

Selanjutnya adalah tipe garasi dengan model pintu yang fleksibel. Pintu garasi ini bisa dibuat dengan metode yang lebih canggih dengan menggunakan remot dan listrik ataupun dengan tipe garasi buka tutup yang dilipat ke bagian atas.

Hal ini tentu akan jauh menghemat tempat dalam garasi sehingga bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

Model Garasi Mobil Tertutup Belakang Rumah

Jika anda adalah salah seorang yang mengutamakan keamanan, serta estetika dalam seni desain rumah, mempunyai garasi mobil di belakang rumah juga menjadi pilihan terbaik.

Anda bisa menambahkan ruang untuk garasi di bagian belakang rumah apabila memang rumah anda berada diatas tanah yang luas dengan halaman belakang yang juga cukup luas. Untuk desainnya sendiri bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing orang.

Model Garasi Mobil Tertutup Untuk Mobil Mewah dan Mobil Sport

Yang selanjutnya ada model garasi mobil tertutup untuk mobil mewah dan mobil sport. Bagi anda yang mempunyai mobil mewah dan mobil sport, model garasi ini memberikan kesan wah pada tampilan awalnya, anda juga bisa berkreasi seperti misalnya menambahkan corak seperti petak lantai catur.

Bisa dikatakan desain ini juga sangat tertutup, karena garasi ini meletakan gerbangnya persis ditengah ruangan, sehingga seolah-olah mobil anda saat akan masuk kedalam garasi bagaikan harta yang baru masuk ke dalam peti, benar-benar terjaga dan sangat terjamin keamanannya.

Model Garasi Mobil Tertutup Ala Eropa

Bagi anda pecinta seni atau property ala eropa, anda bisa mengadaptasikannya ke model garasi yang akan anda bangun.

Selain sama-sama garasi yang bercorak modern dan aman, anda juga bisa lebih happy karena apa yang Anda cintai sebagai bagian dari hobi dapat Anda nikmati kesannya dalam keseharian dengan menyatukannya dalam rumah.

Tentu saja ini akan sangat berbeda dengan kebanyakan model garasi mobil modern seperti sekarang ini.

Model Garasi Mobil Tertutup Diluar atau Terpisah dari Rumah

Terkadang salah satu factor model garasi mobil tertutup yang terpisah dari rumah adalah kekurangan lahan dalam penempatan di areal rumah, atau bisa jadi itu memang bagian dari gaya seni setiap orang.

Pada intinya, Anda bisa membuat desain garasi mobil minimalis yang bisa dibangun di lahan yang terpisah dari rumah. Bisa di seberang rumah atau di daerah lain yang tidak terlalu jauh jaraknya dengan rumah Anda.

Desain seperti ini juga tidak kalah keren dengan desain garasi kebanyakan, karena Anda bisa membuat arsitekturnya secara mandiri. Maksudnya apapun yang akan Anda gunakan tidak akan berpengaruh dengan desain rumah keseluruhan.

Baca juga: Cara Menentukan Standar Ukuran Garasi Mobil dengan Mudah

Desain Garasi Mobil Tertutup Unik dan Modern

Model Garasi Mobil Tertutup

Untuk model garasi mobil tertutup yang satu ini lebih ke estetika, seni dan gaya sederhana atau klasik modernnya. Banyak sekali orang yang punya hobi koleksi mobil super atau sport modern, namun jiwanya adalah pecinta seni klasik.

Nah, ini cocok bagi anda yang gemar akan desain arsitektur unik dan modern. Dengan tampilanya yang tampak sederhana, namun terpancar gaya mewah dengan gerbang kayu dan kaca serta gaya arsitek bangunan ala bengkel eropa.

Desain Garasi Mobil Tertutup Canggih dan Kekinian

Sekarang ini kita sudah memasuki jaman dimana kita sudah berlomba-lomba memoderenisasi seluruh aspek penunjang kehidupan, tidak terkecuali soal garasi mobil. Bagi orang beruang, rasanya sudah bosan melihat atau menggunakan garasi yang monoton begitu-begitu saja.

Nah, sebenarnya sudah banyak model atau desain garasi mobil dengan menerapkan sistem teknologi canggih. Fungsinya tentu saja tetap paga sisi keamanan dan kemudahan penggunanya.

Salah satunya adalah model garasi mobil tertutup yang menerapkan teknologi mesin pendorong ringan yang mampu mengangkat dan menurunkan mobil ke ruang bawah tanah.

Bayangin jika Anda punya garasi dengan sistem teknologi seperti itu, desain keamanan mobil sangat terjamin. Selain keamanan mobil Anda terjamin, Anda juga bisa menghemat ruang kosong di halaman rumah, atau bisa untuk menambah mobil lain di dalam satu area.

Itulah tadi beberapa macam model garasi mobil tertutup yang sudah dibahas diatas. Setelah membaca beberapa desain model garasi mobil tertutup diatas, kita pahami bahwa kita bisa mengkondisikan areal rumah kita untuk dibuat sebuah garasi sesuai dengan keinginan kita.

Misalnya kita punya ukuran kecil di depan atau disamping, kita bisa membuat garasi mobil minimalis dengan desain seperti diatas.

Atau bahkan jika kekurangan lahan, kita juga bisa membangun garasi mobil secara terpisah dengan desain minimalis, unik dan modern. Sederhana namun tetap mempunyai sisi modern dan tidak harus mengeluarkan budget banyak.

Kecuali jika memang Anda adalah salah satu sultan yang punya banyak uang, anda bisa membangun desain garasi super mewah untuk hunian dengan kreasi anda sendiri. Satu lagi yang paling penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih model garasi mobil yang tepat adalah luas dari bangunan hunian yang kita miliki.

Fikirkan jika hendak memaksakan model garasi yang Anda inginkan namun tidak sesuai dengan luas dari area tempat tinggal. Semoga pilihan diatas bisa menjadi bahan referensi bagi anda yang sedang mencari dan ingin membuat model garasi mobil tertutup yang menarik.

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Leave a Comment