10+ Rekomendasi Model Desain Rumah Garasi di Tengah Paling Unik dan Megah

Di mesin pencari, yang mencari referensi desain rumah garasi di tengah ternyata cukup banyak. Hal ini karena desain rumah garasi di tengah ini cukup estetik dibandingkan model pada umumnya.

Tujuan lainnya ialah kebanyakan untuk memastikan bahwa tempat parkir kendaraan aman dan tidak menggganggu. Selain itu, juga membuat rumah Anda tampak lebih enak dipandang.

Garasi memang perlu didesain sebaik mungkin agar menjadi titik fokus pertama orang ketika melihat rumah Anda. Untuk dapat mengetahui apa saja desain rumah dengan garasi di tengah, mari simak bersama penjelasan pada artikel kali ini.

Rekomendasi Desain Rumah Garasi di Tengah

Desain Rumah Garasi di Tengah

Desain garasi di tengah merupakan tipe garasi rumah minimalis yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khusunya yang mempunyai rumah dengan ukuran minimalis. Sebelum Anda membangun garasi ini, maka harus memeperhatikan beberapa hal sebelumnya.

Salah satunya adalah material dan model desain apa yang harus digunakan. Berikut adalah rekomendasi desain garasi di tengah yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

1. Desain Garasi Atap Miring

Untuk desain rumah garasi di tengah model  pertama, yaitu dengan atap mirip. Dengan menerapkan desain ini, maka dijamin rumah Anda akan terlihat sangat cantik. Akan tetapi, Anda harus menyesuaikan desain dengan lebar rumah agar tidak terlihat sesak dari arah depan.

Biasanya, desain ini khas dengan negara Barat karena dipadukan dengan rolling door yang bewarna putih. Sehingga, kesan elagan dari rumah Anda semakin terpancar. Ketika membuat desain ini, jangan lupa untuk memperhitungkan jalur turunnya air ke bagian samping rumah.

2. Desain Garasi Mobil Minimalis

Model desain rumah garasi di tengah yang kedua ini sangat cocok bagi Anda yang punya rumah minimalis.

Ada dua tipe dari desain ini, yaitu desain tertutup dan terbuka. Perbedaan dari kedua tipe ini terletak pada ruangannya saja. Apakah Anda membuat tertutup atau terbuka dari bagian dinding hingga atap.

3. Tema Sabby Chic

Tema desain garasi di tengah selanjutnya adalah shabby chic . Tema ini mempunyai kesan yang unik, karena jika dipandang maka terkesan feninim. Kesan feminim tersebut muncul dari pemilihan warna pastelnya.

Pada umumnya, warna pastel yang sering diterapkan pada tema ini adalah memadukan antara warna merah muda, biru muda, dan juga warna putih. Sedangkan untuk bagian lantainya, Anda bisa memasang karpet rumput sintesis dengan dikelilingi pagar  dari kayu parkit.

4. Model Saung atau Bungalow

Pada desain tengah rumah Anda, bisa juga dibangun garasi dengan tema saung atau bungalow. Desain rumah garasi di tengah dengan bungalow ini akan membuat rumah Anda terkesan tidak tersambung ke rumah. Melainkan seperti area parkir tersendiri sehingga menimbulkan kesan mewah dan mahal pada rumah Anda.

Untuk tipe saung atau bungalow, dapat Anda tentukan sesuai dengan selera dan keinginan. Namun perlu diingat, bahwa desain ini biasanya mempunyai 4 pilar di sudut-sudutnya dan di bagian tengah adalah tempat untuk memarkirkan kendaraan.

5. Desain Tema Garden Sejuk dan Asri

Garasi di bagian tengah, juga bisa Anda menerapkan model dengan tema garden. Namun perlu diingat, bahwa desain ini merupakan desain dengan gaya tertutup.

Pada bagian depan dan samping garasi, Anda bisa meletakkan kursi dan meja yang lengkap agar bida digunakan sebagai tempat untuk bercakap-cakap.

Meskipun ada di tengah-tengah rumah, Anda bisa mengeleliling garasi dengan berbagai macam tanaman menarik, sehingga Anda dapat merasa nyaman dan merasa seperti ada di taman bunga.

6. Desain Garasi Geser Ber-Letter L

Pintu geser, memang kerap dijadikan sebagai pilihan untuk garasi yang mempunyai ruangan sangat besar. Hal ini dikarenakan dianggap dapat menghemat biaya dan tempat, apalagi kalau Anda tidak memerlukan ruang gerak yang luas.

Akan tetapi, ketika Anda menerapkan desan pintu geser letter L pada rumah Anda, maka wajib memperhatikan sisi estetikannya karena pergerasan pintu hanya akan bertumpu pada satu dinding garasi saja.

7. Desain Geser Bukaan Atas

Selain garasi dengan menggunakan pintu geser berlette L, Anda juga bisa menggunakan desain pintu geser bukaan atas ini.

Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan desain ini maka ketika garasi Anda dibuka maka akan terlihat lebih seimbang jika dibandingkan dengan bukaan kanan-kiri ataupun geser samping.

Selain dapat diterapkan pada rumah dengan desain minimalis, pintu geser bukaan atas juga dapat Anda terapkann pada rumah tidak berpagar seperti cluster-cluster mewah.

8. Desain Pilar Batu Alam

Apabila Anda menginginkan desain rumah garasi di tengah dengan konsep terbuka, maka model ini dapat Anda jadikan sebagai solusi terbaik. Desain ini dapat Anda buat dari atap transparan dan pilar terbuat dari batu alam, sehingga menjadikan tempat parkir kendaraan menjadi lebih mewah dan indah.

Agar semakin lebih mewah dan dramatis, maka sangat disarankan untuk menambahkan lampu pijar yang temaram pada bagian atasnya.

9. Desain Batman Style

Desain Rumah Garasi di Tengah

Apabila Anda termasuk penggemal film batman, tentu sangat cocok jika menerapkan model rumah dengan garasi di tengah ini pada hunian kesayangan Anda. Model ini terlihat berkelas dan khas sehingga nampak simple dan elegan.

Agar semakin nampak lebih menawan, maka Anda harus memberikan pencahayaan maksimal menggunakan light box yang menyorot semua ruangan garasi.

10. Model Transparan Dinding Kaca

Desain garasi mobil rumah kecil dan minimalis dengan dikeliling dengan dinding kaca, juga menjadi pilihan tepat jika Anda ingin menampilkan mobil-mobil mewah kesayangan dengan cara yang berbeda. Posisikan dinding kaca ini ke arah dalam rumah agar rumah tetap aman dan nyaman.

Meskipun membutuhkan biaya yang cukup besar, namun desain rumah garasi di tengah ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

11. Desain Garasi Berpintu Minimalis

Selain dijadikan sebagai bahan dasar perabotan rumah tangga, benda ini juga dapat Anda jadikan sebagai material pintu garasi di bagian tengah rumah. Tujuannya adalah agar rumah Anda tetap tampil dengan nuansa natural namun estetik.

Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa jenis kayu yang dapat Anda gunakan untuk memunculkan kesan futurustik alami.

Untuk desain pintu minimalis ini sangat beragam, karena mempunyai banyak pilihan kayu yang dapat diaplikasikan di berbagai tipe pintu. Mulai dari pintu engsel, lipat, hingga model geser.

12. Garasi Model Kontemporer

Garasi dengan model kontemporer juga dapat Anda terapkan karena memberikan karakter yang sangat khasd dengan kesan natural. Sehingga, rumah akan tampak modern dan berkelas.

Garasi ini harus Anda letakkan di luar ruangan dan terpisah dari ruangan utama, sehingga mobil tampak seperti pajangan yang indah.

Tak hanya mempunyai tampilan menarik dari sisi letak saja, desain rumah garasi di tengah model kontemporer ini juga akan menyajikan seni instalasi yang menawan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Model Teralis Garasi Mobil dengan Gaya Terbaik

13. Model Garasi Bertema Galeri Seni

Model desain rumah garasi di tengah selanjutnya bisa dibuat bertema galeri.

Buatlah desain dengan menggabungkan seni neon yang dapat menjadi dekoratif dan fungsional sebagai pencahayaan garasi bergaya vintage.

Jangan lupa juga untu menambahkan beberapa poster karya seni, graffiti yang dipersonalisasi sehingga kesan seni semakin meningkat. Bahkan, pada bagian pins Anda juga bisa menampilkan gaya senin yang klasik.

Itulah informasi singkat mengenai rekomendasi desain rumah garasi di tengah dengan berbagai jenis model yang dapat disampaikan pada artikel ini. Pilihlah satu jenis model yang sesuai dengan keinginan.

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Leave a Comment