Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Memiliki dapur yang nyaman merupakan impian bagi sebagian besar orang terutama para ibu. Dimulai dari menentukan model kitchen set minimalis mewah yang pas dengan dapur hingga memilih elemen dekorasinya.

Kitchen set ialah seperangkat parabotan dapur yang berfungsi untuk menyimpan peralatan dapur, mengolah makanan, serta mencuci alat makan dan alat dapur. Pada umumnya, kitchen set terdiri dari laci, kabinet, kompor, wastafel, dan lain sebagainya.

Keberadaan kitchen set membuat dapur terlihat semakin rapi dan terorganisasi. Modelnya yang bervariatif akan menambah kesan yang elegan dan aestetik didalam dapur.

Dapur merupakan bagian dalam rumah yang sering dikunjungi dan digunakan. Setidaknya tiga kali sehari sesuai kebutuhan makan manusia.

Dengan hadirnya model kitchen set minimalis mewah akan membuat dapur terlihat lebih elegan dan tentunya rapih, sehingga kegiatan memasak pun terasa nyaman.

Baca juga: Desain dapur minimalis

Berbagai Pilihan Model Kitchen Set Minimalis Mewah dari Berbagai Material

Model Kitchen Set Minimalis Mewah
Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Pemilihan model dan desain kitchen set yang tepat akan membuat dapur tampak lebih cantik. Lalu seperti apa model kitchen set minimalis dan mewah?

Berikut ini beberapa model dan tipe kitchen set untuk interior dapur rumah anda.

Kitchen Set Berbahan Kayu

Pilihan model kitchen set yang satu ini memang telah banyak digunakan pada rumah-rumah, tidak hanya dengan tampilan modern saja, akan tetapi model kitchen set dengan tampilan lama atau klasik juga telah tersedia sejak dulu.

Hal ini bertujuan agar mempercantik dapur dan membuat alat-alat masak di rumah menjadi lebih tertata dengan rapih.

Anda dapat menggunakan model kitchen set minimalis mewah berbahan dasar kayu. Padukan juga dengan furniture berbahan kayu lainnya untuk membuat dapur semakin terkonsep dan tersusun dengan rapih.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Mini Bar

Gaya modern memang sangat cocok diaplikasikan di berbagai ruangan rumah, apalagi banyak hunian yang mengusung konsep konsep modern yang menggunakan mini bar model kitchen set minimalis mewah.

Untuk material yang digunakan pada model kitchen set yang satu ini, anda bisa menggunakan material seperti besi, alumunium, dan juga plastik. Material ini juga dapat dipadukan dengan warna lain seperti silver dan warna cerah lainnya.

Anda juga bisa menambahkan lampu gantung untuk menambah kesan modern pada dapur mini bar anda.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Alumunium

Bagi anda yang menyukai hal-hal rapih dan indah, model kitchen set minimalis mewah alumunium dengan kaca bening cocok menjadi pilihan untuk dapur anda.

Selain bisa membuat tampilan desain dapur menjadi lebih rapi dan indah, kitchen set berbahan material alumunium ini juga terbilang sangat aman, ringan, mudah dibersihkan, dan awet untuk digunakan.

Dengan memasang kitchen set alumunium kaca bening seperti ini, akan memudahkan anda dalam mencari perkakas dapur.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Tema Industrial

Tema kitchen set yang satu ini memanglah banyak disukai, hal ini dikarenakan tampilannya yang terkesan natural dan elegan.

Model kitchen set minimalis mewah tema industrial ini memadukan antara material kayu dan besi sebagai bahan utamanya.

Perpaduan warna putih dan hitam, serta sentuhan alami lainnya bisa sangat mendukung terciptanya kesan yang elegan pada area dapur anda.

Selain itu, pada area dinding dapur juga dapat diberikan sedikit sentuhan alami dengan menggunakan material berbahan batu bata, sehingga kesan industrial pada dapur akan semakin terasa.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Bahan Marmer

Material marmer merupakan salah satu bahan favorit yang banyak digunakan oleh orang untuk membuat kitchen set.

Material marmer yaitu jenis batu alam yang permukaannya bersifat dingin, halus, serta memiliki warna dan corak yang beragam.

Model kitchen set minimalis mewah dengan bahan material marmer memberikan kesan yang modern, mewah, dan juga unik.

Bagi anda yang suka memasak dan melakukan kegiatan di dapur, keberadaan kitchen set dengan bahan material marmer sangat cocok menjadi pilihan anda. Hal ini karena marmer memiliki sifat yang kuat, anti gores, serta tahan terhadap panas.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Aesthetic

Agar area dapur terlihat mewah dan aestetik, anda bisa menggunakan warna hijau pada kitchen set anda.

Warna hijau memang dikenal dapat menyejukan mata, membuang rasa emosi, dan meredam stress pada tubuh.

Selain itu, agar dapur lebih terlihat menawan dan tidak membosankan, anda juga bisa menambahkan dekorasi tanaman hias atau vas bunga.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Skandinavian

Selanjutnya ada model kitchen set minimalis mewah model skandinavian. Model ini identik dengan material kayunya yang berwarna netral sebagai warna utamanya.

Karakter kayu yang digunakan pada kitchen set model skandinavian ini diperoleh dari finishing nya yang dilengkapi balutan material triplek.

Sementara itu, penempatan kulkas yang menyatu dengan cabinet di satu sisi serta warna putih pada meja bar nya berbentuk modular. Sehingga, akan memberi kesan yang minimalis dan cantik pada area dapur anda.

Supaya area dapur terlihat lebih natural, anda juga bisa menempatkan area dapur dekat dengan jendela besar, sehingga ketika siang hari area dapur tidak perlu menggunakan lampu tambahan untuk penerangannya.

Baca juga: Deretan Model Meja Dapur dari Berbagai Material

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pada Saat Memilih Sebuah Kitchen Set

Bagi anda yang memiliki hobi memasak, dapur menjadi area yang sangat penting dalam melakukan aktivitas memasak. Namun, perlu diperhatikan dalam pemilihan kitchen set, jangan sembarangan memilihnya.

Berikut ini beberapa kesalahan saat memilih model kitchen set minimalis mewah yang sering terjadi.

1. Pemilihan Layout Kitchen Set yang Kurang Efisien

Pada umumnya, pada kitchen set terdapat bagian untuk meletakan kompor, kitchen shink, serta countertop.

Selain itu, pada beberapa kitchen set sudah dilengkapi dengan lemari dan area untuk meletakan parabotan seperti kulkas.

Perlu anda ketahui, tata letak dari kitchen set anda akan mempengaruhi berjalannya aktivitas utama di dapur, oleh sebab itu pastikan layout dari kitchen set yang anda miliki sudah memenuhi prinsip kitchen triangle sebagai syarat utamanya.

2. Terlalu Fokus Pada Penampilan Kitchen Set

Memperhatikan model dan tampilan pada kitchen set memang sangatlah penting, anda juga perlu memperhatikan fungsi serta material yang dipakai untuk kithen set tersebut.

Pada kenyataannya, banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih kitchen set seperti ketahanannya terhadap lingkungan dapur hingga keserasian antara fungsi dan kebutuhan.

3. Pemilihan warna yang Kurang Tepat

Setiap orang memang memiliki referensi tersendiri dalam memilih warna pada kitchen set. Hal terpenting adalah, pastikan anda memilih perpaduan warna yang pas dan sesuai dengan tema dapur anda untuk menciptakan kesan yang lebih nyaman serta selaras.

Misalnya saja anda bisa memadukan dinding dapur warna putih dengan kitchen set berwarna beige bermaterial kayu, untuk memberikan kesan ruangan yang lebih hidup.

4. Sirkulasi Udara yang Tidak Lancar

Hal penting selanjutnya yang sering salah dilakukan banyak orang adalah tidak adanya pengaturan sirkulasi udara di dapur.

Pengaturan sirkulasi udara di dapur memang sangat penting, karena pada saat proses memasak yang memakan waktu cukup lama bisa membuat ruangan menjadi panas.

Solusinya adalah anda dapat menata kitchen set pada area dekat dengan taman belakang, agar sirkulasi udara dapat bergerak dengan baik dan tidak pengap.

Itulah pembahasan mengenai beberapa model kitchen set minimalis mewah yang dapat anda pilih, jangan asal memilih material kitchen set, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya dapat bertahan dengan lama.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar