Skip to content

Rekomendasi Model Lantai Carport Minimalis Modern

Saat ini banyak sekali developer perumahan menawarkan berbagai desain rumah yang memanjakan mata. Rumah yang memiliki konsep desain minimalis modern banyak digemari semua kalangan.

Keberadaan carport yang memiliki model lantai carport minimalis modern menjadi solusi tata letak ruang dengan keterbatasan luasan rumah.

 Carport biasa difungsikan sebagai garasi. Normalnya, carport dibuat semi tertutup dengan pagar sebagai pengganti dinding depan agar bisa meletakkan kendaraan dengan aman. Beratap kanopi dan memiliki dinding di sisi kiri dan kanannya.

Carport biasanya memiliki rangkaian dinding dan atap yang melindungi kendaraan dari panas dan hujan serta dilengkapi pagar untuk melindungi rumah dari sesuatu yang tidak diinginkan. Model pagar juga harus diperhatikan agar terkesan seirama dengan carport.

Dalam memilih model lantai carport minimalis modern juga harus disesuaikan dengan konsep dan desain rumah. Sehingga keberadaan carport itu sendiri bisa menjadi nilai tambah estetika.

Beberapa Rekomendasi Model Lantai Carport Minimalis yang Bisa Anda Pilih

Dalam pemilihan model lantai carport harus dipikirkan secara rinci dan cermat agar kesan minimalis dan modern dapat dikedepankan.

Tentukan dahulu model yang ingin digunakan, selanjutnya penggunaan material apa yang cocok untuk model lantai carport minimalis modern tersebut.

Motif dan warna juga menjadi elemen penunjang yang harus diperhatikan sehingga memberi kesan hidup pada rumah. Motif yang terlalu banyak juga tidak bagus saat dilihat, tentunya warna pun demikian.

Pemilihan warna yang terlalu mencolok bisa mengakibatkan tidak sedap dipandang. Berikut inspirasi model lantai carport minimalis modern yang bisa Anda pilih:

Lantai Carport Paving Block

model lantai carport minimalis modern
Rekomendasi Model Lantai Carport Minimalis Modern 4

Penggunaan paving block biasa dijumpai pada lantai carport rumah saat ini. Di samping biaya yang terjangkau, paving block juga memiliki jenis yang beraneka ragam serta dapat disusun dengan berbagai motif penyusunan.

Misalnya, penggunaan paving block segi enam yang membuat carport menjadi terlihat menawan. Dapat pula dikombinasikan dengan dua warna paving block yang berbeda.

Memilih menggunakan paving block membuat penampakan rumah menjadi asri dan terkesan kokoh karena memang paving block itu sendiri memiliki kekuatan yang baik.

Banyak pilihan paving blok yang bisa disesuaikan dengan hunian Anda. Paving block yang berwarna cerah bisa menambah kesan estetik dan memberikan tampilan yang menarik.

Bukan hanya untuk menyimpan kendaraan saja. Sepertinya paving block bisa menjadi referensi model lantai carport minimalis modern pada hunian Anda.

Lantai Carport Semen Cetak

Model lantai carport minimalis dengan semen cetak bukanlah hal yang baru. Penggunaan semen cetak banyak digunakan karena pembuatannya yang tidak rumit.

Adukan semen cetak untuk lantai carport ini berupa campuran semen, pasir dan batu koral kecil. Semen cetak yang dipadukan dengan koral kecil memberi kesan alami pada lantai carport dan hunian Anda.

Elemen alam yang ditambahkan membuat lantai carport menjadi perpaduan modern natural yang muncul. Saat ini semen cetak bisa dibeli di toko bangunan sehingga sangat praktis dalam pemasangannya.

Tidak membutuhkan dana yang besar untuk membuat lantai carport dengan semen cetak ini pada rumah.

Berbeda dengan material lantai carport lainnya yang memiliki harga yang sangat bervariatif bahkan cenderung lebih mahal. Ini bisa menjadi pilihan utama dalam menentukan model lantai carport minimalis modern di rumah Anda.

Lantai Carport Plesteran Semen

model lantai carport minimalis modern

Mau punya lantai carport yang murah dan kuat? Selain semen cetak, Anda juga bisa memilih semen plester sebagai material lantai carport rumah, cukup membuat lantai carport berbahan dasar semen yang diplester.

Plesteran semen yang sudah dibuat pada permukaan lantai carport bisa ditambahkan motif garis sehingga tidak terkesan monoton dan tentunya dapat memperindah tampilan carport rumah.

Lantai carport plesteran semen juga memberikan keleluasaan bagi pemilik rumah untuk berkreasi dengan membuat motif yang diinginkan. Sisi artistik akan lebih menonjol pada lantai carport dengan semen cetak.

Plesteran semen sering menjadi alternatif dengan biaya murah dan hasil yang tidak mengecewakan.

Cara membuatnya pun sangat mudah, permukaan lantai yang berbahan semen tinggal diplester dan diberi motif garis dengan memakai alat khusus. Ini bisa menjadi pilihan utama dalam memilih model lantai carport minimalis modern.

Lantai Carport Batu Koral

Pemakaian batu koral sebagai aksen dekoratif di lantai carport rumah diyakini akan menambah keindahan. Nilai tambah yang melekat pada penggunaan elemen alam berupa material batu koral.

Kesan alami sangat menonjol pada penggunaan batu koral sehingga menjadikan rumah menjadi sejuk dan nyaman. Bagi Anda yang memiliki jiwa seni yang tinggi, batu koral sikat bisa menjadi pilihan.

Lantai carport bisa dibuat motif sesuai keinginan dengan rangkaian susunan batu koral sikat. Untuk fungsi anti licin, Anda juga bisa menggunakan batu koral sikat yang disusun dan digabungkan.

Sepertinya pemilihan batu koral menjadi impian yang wajib diwujudkan pada lantai carport rumah Anda.

Baca juga: 5 Keramik Carport Centro dengan Motif Terbaik

Lantai Carport Batu Andesit

model lantai carport minimalis modern

Alternatif lain selain batu koral yang patut jadi bahan pertimbangan adalah batu andesit, sebagai referensi dalam penentuan model lantai carport minimalis modern. Tentunya,  penggunaan batu andesit untuk lantai carport tidak kalah menawan dengan batu koral.

Batu andesit memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan. Lantai carport dari bahan dasar batu andesit cenderung lebih tahan lama karena batu alam tergolong kuat dalam menahan berat kendaran dan tahan cuaca. Menjadikan kesan kokoh sangat terasa pada carport.

Memiliki warna yang kalem, struktur yang alami bukan seperti cetakan menghasilkan kombinasi yang cocok untuk Anda yang mempunyai konsep elegan, kokoh dan tentunya natural.

Lantai Carport Keramik

Pemakaian keramik pada carport bukanlah hal yang keliru, pilih keramik yang tidak licin seperti jenis Homogeneous tile. Jenis keramik ini mempunyai berbagai macam motif sehingga sangat cocok untuk menambah keindahan lantai carport Anda.

Bagi Anda yang ingin menonjolkan konsep modern serta minimalis, penggunaan keramik adalah jawabannya.

Ditambah motif pada keramik membuat tampilan lantai carport lebih enak dipandang. Sehingga sangat tepat apabila dipilih sebagai pilihan model lantai carport minimalis modern pada rumah Anda.

Lantai Carport Bercorak

Untuk menghadirkan tampilan yang unik, Anda bisa memilih model lantai carport yang bercorak. Misalnya, penggunaan paving dengan batu alam yang dibuat dengan corak tertentu akan menimbulkan kesan unik dan kreatif.

Coraknya bisa dibuat sesuai keinginan ataupun yang sudah cetakan seperti keramik corak.

Variasi corak kotak-kotak dan sedikit perpaduan kombinasi warna bisa menjadi pertimbangan selanjutnya agar lantai carport tidak tampak monoton, kreatif dan unik. Lantai carport kendaraan Anda terlihat cantik.

Rekomendasi model lantai carport minimalis modern yang sudah kami rangkum, tentunya bisa Anda aplikasikan pada hunian Anda. Tetap perhatikan konsep rumah, desain rumah dan serta budget dalam menentukan pilihan model lantai carport minimalis modern untuk hunian Anda.

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.