Tips dan Referensi Membuat Taman Kering Dalam Rumah

Kebanyakan orang jika ditanya soal rumah, pasti ingin mempunyai hunian yang indah. Nah, taman kering dalam rumah bisa jadi salah satu ide penyempurna hunian yang selalu cocok untuk tipe apapun.

Banyak cara yang mereka lakukan mulai dari mencari referensi interior ruangan dari internet, survei langsung ke tempat-tempat indah.

Bahkan tak jarang pula ada yang menggunakan jasa para desainer interior dan arsitek hanya untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan walaupun mereka harus rela menghabiskan uang yang sangat banyak untuk membuat taman kering dalam rumah mereka.

Namun untuk Anda yang memiliki dana pas-pasan jangan khawatir karena hunian yang indah dan sempurna tidak harus didapatkan dengan harga mahal, kita juga bisa menyesuaikan pengeluaran sesuai dengan dana yang kita punya dengan cara meminimalisir beberapa barang dan bahan yang kita gunakan.

Banyak inspirasi interior ruangan indah dari internet yang bisa Anda jadikan sebagai pemanis rumah Anda agar ruangan tidak monoton sehingga lebih indah dan menarik untuk ditempati. Salah satunya adalah taman kering dalam rumah.

Taman kering dalam rumah adalah taman yang sengaja dibuat dengan tujuan untuk mempercantik ruangan dengan perawatan yang lebih mudah.

Taman kering dalam rumah juga menjadi solusi yang paling direkomendasikan karena mempunyai beberapa keuntungan. Terlebih sudah banyak orang yang menggunakan taman kering dalam rumah karena dianggap lebih membuat interior rumah tampak lebih indah untuk dilihat.

Salah keuntungan yang didapatkan jika mempunyai taman kering dalam rumah ialah perawatan yang sangat mudah karena bahan yang digunakan biasanya bukan asli melainkan tiruan sehingga tidak perlu repot-repot untuk selalu menyiram serta merawat tanaman agar tetap segar dan tidak mati.

Namun walaupun bukan menggunakan tanaman yang asli, taman ini selalu menjadi opsi yang sangat ramai diminati karena sama indahnya dengan taman yang menggunakan komponen tanaman hidup asli.

Jika anda tertarik mempunyai taman kering dalam rumah untuk menghias rumah anda agar lebih menarik, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk membuat taman kering dalam rumah yang indah sesuai dengan referensi yang anda inginkan serta dana yang anda punya.

4 Tips Membuat Taman Kering Indah Dalam Rumah Sesuai Dana

Mau mengadopsi konsep desain taman kering dalam rumah? Beberapa tips berikut ini mungkin akan membantu Anda menentukan ide dan konsep terbaiknya.

taman kering dalam rumah

Siapkan Cukup Dana Untuk Membeli Semua Bahan

Tips yang paling penting dan utama dalam setiap perencanaan untuk membuat taman kering dalam rumah adalah menentukan dana.

Penentuan dana disetiap tahap bertujuan agar tidak melebihi dana yang kita punya karena untuk mendapatkan hunian yang indah dan nyaman tidak harus selalu didapatkan dengan harga yang mahal.

Tentukan Tema Yang Akan Dibuat

Tahap yang kedua yang harus Anda lakukan adalah penentuan tema atau konsep agar semua bahan yang dibeli sesuai dan tidak ada yang salah.

Tidak perlu bingung dalam menentukan tema, jika anda mempunyai dana yang cukup banyak maka anda bisa menggunakan jasa desainer interior agar hasil desainnya sesuai keinginan.

Namun jika anda hanya memiliki dana yang cukup untuk membeli bahannya saja, anda bisa mencari referensi sendiri desain taman kering dalam rumah yang anda inginkan dari internet.

Banyak sekali referensi taman kering indah dalam rumah mulai dari yang minimalis dan sederhana sampai mewah yang bisa dengan mudah anda dapatkan walaupun hanya dari internet saja.

Baca juga: Tips dan Inspirasi Desain Membuat Taman Kering Ala Jepang

Tentukan Posisi Peletakkan Taman Kering Dalam Rumah Agar Terlihat Rapih dan Luas

Untuk tahap yang ketiga, karena taman yang dibuat adalah taman yang berada didalam rumah maka sangat penting untuk menentukan posisi atau spot ruangan yang ingin diberi taman kering dalam rumah.

Hal ini bertujuan agar pembuatan taman kering dalam rumah ini sesuai dengan fungsi yang diinginkan yaitu untuk memperindah ruangan.

Tujuan lainny ialah tidak membuat ruangan tampak menjadi sempit karena kurang tepat dalam memilih posisi spot taman yang akan dibuat.

Oleh karena itu menentukan posisi juga menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam proses pembuatan taman kering dalam rumah impian anda.

Pilih Bahan dan Komponen Tanaman Dengan Tepat

Pentingnya untuk memilih bahan dan komponen yang tepat adalah agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih beberapa komponen tanaman serta bahan untuk pembuatan taman dalam rumah.

Contohnya adalah memilih ukuran setiap komponen bahan dan tanaman yang akan dibeli seperti tanaman besar atau tanaman yang kecil. Hindari pemberian tanaman besar yang terlalu banyak agar taman yang Anda buat terlihat luas.

Contoh yang lain ialah mempertimbangkan setiap jumlah barang dan jenis tanaman yang Anda beli agar nantinya terpakai semua sesuai dengan kebutuhan taman yang sedang anda buat.

Setelah anda membaca beberapa tips untuk membuat taman kering dalam rumah, dibawah ini anda bisa melihat beberapa referensi taman kering indah yang mungkin bisa anda jadikan untuk konsep dalam pembuatan taman kering dalam rumah yang sedang anda inginkan.

Baca juga: Rekomendasi Ide DesainTaman di Balkon Lantai 2 Rumah Unik dan Asri

Contoh Inspirasi Taman Kering Dalam Rumah Yang Cocok Untuk Anda

taman kering dalam rumah

Foto inspirasi taman kering dalam rumah yang pertama adalah referensi jika anda ingin mengubah spot pada bawah tangga agar lebih terkesan indah dan hidup.

Hanya dengan menambahkan batu putih untuk pengganti tanah atau rumput serta beberapa pohon kaktus besar dan kecil yang sangat mudah perawatannya. Pemilihan spot serta komposisi elemen yang tepat membuat area dibawah tangga anda akan menjadi terlihat lebih minimalis dan hidup.

taman kering dalam rumah

Inspirasi foto yang kedua masih sama, mengubah area bawah tangga anda agar lebih terkesan indah. Perbedaannya adalah hanya terdapat pada komponen jenis tanaman yang akan anda pilih.

Jika anda merasa tanaman kaktus kurang efisien karena terdapat duri pada batangnya, maka anda dapat memilih tanaman bunga seperti tanaman bunga diatas. 

Jika anda tidak ingin repot merawat tanaman bunga asli agar tidak layu dan bunganya tidak rontok, anda dapat beralih pada pemilihan tanaman palsu. Walaupun menggunakan tanaman palsu keindahan yang dihasilkan pada taman dalam rumah anda tetaplah sama.

taman kering dalam rumah

Inspirasi yang ketiga adalah spot bersantai, agar waktu bersantai anda lebih menenangkan dan nyaman, anda dapat membuat spot taman kering dalam rumah anda sebagai spot untuk bersantai, bersantai dengan suasana hangat serta hijau membuat perasaan anda akan semakin rileks.

Untuk membuat taman kering dalam rumah menjadi spot bersantai anda cukup menambahkan beberapa tanaman hijau atau tanaman berbunga serta menambahkan beberapa bangku serta meja minimalis untuk tempat anda duduk.

Oke itu dia serangkaian inspirasi desain taman kering dalam rumah dari mulai yang paling sederhana hingga yang cukup kompleks. Semoga bisa menginspirasi Anda mewujudkan impian memiliki taman dalam rumah.

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Leave a Comment