Rekomendasi Ide DesainTaman di Balkon Lantai 2 Rumah Unik dan Asri

Ingin memiliki Taman di Balkon Lantai 2? Tidak butuh lahan yang luas, selama penataannya tepat dan space-saving tepat. Menjadi salah satu impian banyak orang untuk bersantai di ruang terbuka lantai dua rumah bisa terwujud!

Akan tetapi dalam membuat taman seperti ini tentunya juga membutuhkan perencanaan yang matang termasuk pemilihan furnitur multifungsi. Yuk langsung saja intip inspirasi desain taman di balkon lantai 2 berikut ini.

Taman di Balkon Lantai 2 ala Hotel Bintang Lima

Sekilas memberikan inspirasi taman di balkon lantai 2 seperti di hotel berbintang lima. Akan tetapi Anda jangan salah, taman di balkon lantai 2 ini dapat hadir di rumah siapa pun karena tidak butuh banyak area.

Dengan menata aneka tanaman dalam pot, suasana asri bisa Anda dapatkan untuk taman di balkon. Lalu Anda lanjut dengan set furnitur yang berbahan rotan dan penuhi dengan bantal empuk.

Taman di Balkon Lantai 2 dengan Rumput Sintetis

Taman di Balkon Lantai 2

Rumput sintetis menjadi salah satu alternatif untuk menghias area balkon apartemen atau rumah Anda. Selain memiliki bahan yang empuk, harganya juga terjangkau. Rumput sintetis juga bisa menjadi area untuk duduk-duduk maupun berbaring tanpa harus merasakan kotor.

Selain itu, rumput sintetis juga anti air sehingga Anda tidak perlu khawatir rumput akan rusak yang disebabkan air hujan. Apabila Anda ingin menambah kursi panjang di balkon, kami sarankan untuk memilih bahan material yang aman untuk diletakkan di outdoor.

Dengan inspirasi taman di balkon lantai 2 yang instagramable dan cerah ceria ini bisa banget Anda hadirkan di rumah! Memiliki gaya sentuhan warna kuning tropis yang kontras dengan warna hijau dari tanaman dan rumput, sehingga membuat balkon  rumah Anda lebih terlihat semakin hidup dan asri.

Sehingga sangat cocok banget untuk healing di tengah-tengah kesibukan. Dekorasi ala jendela jadul yang space-saving ini juga menjadikannya semakin estetik! Woww…

Taman di Balkon Lantai 2 Simpel dan Efisien

Ide ini dibilang sangat gampang. Anda cukup menyediakan furnitur outdoor yang multifungsi misalnya set meja dan makan minimalis dengan tambahan dekorasi tanaman hijau jadi taman di balkon lantai 2 yang homey.

Tidak memiliki desain spesifik, tetapi lebih ke pemanfaatan ruang secara maksimal untuk kegiatan santai bersama keluarga. Semua ide taman di balkon untuk lantai 2 ini bisa banget langsung Anda terapkan di rumah.

Apabila area balkon Anda tidak terlalu luas, kuncinya adalah dengan memilih furnitur yang space-saving dan multifungsi agar taman di balkon  ini tetap terasa lega, efisien dan maksimal.

Baca juga: 5 Tata Ruang Rumah Minimalis 2 Lantai

Taman Balkon Lantai 2 Desain Scrap Wood

Taman di Balkon Lantai 2

Untuk Anda yang memiliki lahan balkon yang tidak luas dapat memilih desain yang satu ini. Sebab modelnya vertikal jadi Anda tidak membutuhkan lahan yang besar untuk menaruh tanaman.

Selain itu dengan perpaduan kayu bekas dengan cahaya matahari dapat menciptakan ruang kenyamanan. Untuk taman di balkon lantai 2 memiliki jenis yang mudah dirawat dan tumbuh di tempat yang sempit.

Anda juga bisa menambah lilin atau lampu-lampu kecil sehingga memberikan kesan yang elegan khususnya di malam hari.

Menggunakan Desain Modern Comfort

Memiliki desain modern dan nyaman menjadi salah satu tema utama dalam desain taman di balkon lantai 2 ini ya. Desain ini adalah perpaduan dari konsep rumah nyaman serta alam terbuka.

Anda juga bisa menggunakan kursi rotan sebagai furnitur ruangan, serta beberapa tanaman yang daunnya lebat. Jika memilih desain ini, pastikan Anda sudah memasang kanopi di bagian atasnya.

Sebab desain satu ini menggunakan banyak furnitur yang mungkin akan rentan jika musim hujan. Selain itu juga bisa menambah beberapa pajangan monokrom untuk hiasan.

Baca juga: 10+ Referensi Konsep Desain Taman Dalam Rumah Minimalis

Desain Micro Park untuk Taman Balkon Lantai 2

Apabila Anda memiliki balkon yang sempit, Anda bisa mengguanakn desain Micro Park yang satu ini. Penggunaan AstroTurf di lantai balkon akan memberikan kesan lebih indah untuk taman di balkon lantai.

Dengan kotak taman gantung yang memberikan ruang tumbuh tambahan di pagar balkon desain ini. Dengan lanskap yang di dominasi hijau, semburan warna fuchsia dari bunga menjadi tambahan yang sangat bagus.

Taman Bebatuan Alami

Taman di balkon untuk lantai 2 juga bisa Anda desain dengan aplikasi pada semua alas balkon maupun perpaduan dengan karpet kayu yang menempel. Dengan desain sesuai selera dan tambahan perabot yang menarik misalnya ayunan untuk tempat bersantai dan bercengkrama bersama keluarga.

Desain Taman di Balkon Berlantai 2 Gaya Minimalis

Memiliki kesan yang elega  pada taman balkon di atas juga bisa Anda wujudkan dengan penggunaan pot tanaman besar. Dengan penggunaan pot besar tidak akan menimbulkan kesan penuh pada balkon apabila diletakkan pada jumlah yang sedikit.

Selain itu desain taman di balkon minimalis bisa Anda desain dengan penggunaan material kayu pada alas teras.

Namun tidak lupa gunakan dinding kaca pada pagar teras agar teras menjadi lebih indah dan menarik ya!

Desain Taman Balkon Unik

Ternyata dalam membuat taman balkon lantai 2 tidak serta merta hanya sekedar penempatan tanaman saja! Peletakan dan pemilihan perabot di dalamnya juga menjadi salah satu kesatuan yang paling penting.

Untuk menimbulkan suasana teras yang ceria dan cerah, Anda bisa menggunakan perabot warna kuning, hijau maupun merah untuk mendapatkan hasil yang unik.

Apabila Anda beruntung memiliki lahan yang cukup luas untuk sebuah balkon, Anda bisa membuatnya sebagai ruangan tempat berkumpulnya keluarga.

Memilih desain taman untuk balkon lantai 2 dengan ruang yang cukup luas untuk berkumpul dengan keluarga bisa menjadi desain yang menarik, bukan?

Anda bisa menempatkan semua jenis tanaman Anda pada bagian tepi balkon dan membiarkan tenganya kosong. Ruangan tersebut selain sebagai taman bisa juga menjadi ruang serbaguna.

Taman untuk Balkon Lantai 2 dengan Air Mancur

Suara gemericik air mancur juga bisa memberikan terapi relaksasi untuk Anda saat sedang me time. Desain taman lengkap dengan air mancur bisa Anda terapkan dengan menghadirkan air mancur yang memiliki ukuran kecil dengan desain yang simpel.

Anda juga bisa menambahkan kursi dan meja serta tanaman hias di area balkon untuk menambah keelokan area tersebut. Gemercik air mancur juga bisa memberikan terapi relaksasi untuk Anda.

Membuat taman di balkon menjadi salah satu cara yang membuat Anda semakin betah di rumah.

Taman Balkon Lantai 2 Mini Garden

Taman mini juga bisa Anda tambahkan di area balkon yang sempit, Anda bisa menanam tanaman hias dengan ragam varian misalnya minstera, lidah mertua maupun suplir. Anda juga bisa meletakkan tanaman-tanaman tersebut di rak-rak yang sudah tertata dengan rapi.

Selain itu Anda juga bisa meletakkan tanaman tersebut ke area balkon yang dekat dengan sinar matahari agar tanaman Anda bisa berfotosintesis.

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Leave a Comment