Teras Rumah Tipe 36, Bagaimana Cara Mendesainnya?

Teras rumah tipe 36 tergolong sebagai desain teras minimalis, karena ukuran lahannya tidak terlalu luas. Bagi Anda yang memilki rumah tipe 36, ada beberapa langkah untuk mendesainnya supaya tetap indah, meski berada di lahatn sempit. Anda bisa menyimak beberapa tipsnya di bawah ini.

Keberadaan teras rumah yang memiliki fungsi penting, tak terkecuali pada rumah minimalis. Oleh sebab itulah meskipun rumah Anda berkonsep minimalis, bentuk teras dari rumah Anda juga perlu mendapat perhatian yang khusus.

Karena disana selain bisa Anda pergunakan sebagai tempat bersantai, teras rumah Anda juga bisa digunakan untuk menerima tamu atau untuk acara tertentu.

Teras Rumah Tipe 36 dan Cara Mendesainnya

teras rumah tipe 36, teras rumah tipe 36 minimalis, teras rumah minimalis sederhana
teras rumah tipe 36 yang ditata dengan indah – narmadi.com/properti

Pemilihan Material 

Anda perlu memperhatikan pemilihan material yang nantinya akan digunakan. Apabila Anda akan menggunakan keramik, pastikan keramik untuk teras tersebut tidak licin, sebab pada bagian teras rumah ini akan sering terkena air pada saat musim hujan.

Membuat teras terlihat luas

Buat teras rumah Anda terkesan lebih luas, dengan cara memanfaatkan bentuk dan motif dari keramik yang Anda gunakan. Tambahkan juga kombinasi warna yang senada dengan dinding eksterior rumah Anda. Agar teras semakin terlihat luas, Anda bisa merancang desain plafon dengan posisi yang agak tinggi.

Pencahayaan

Anda perlu memaksimalkan cahaya alami dari matahari. Karena teras merupakan bagian dari eksterior yang sebaiknya banyak memanfaatkan cahaya alami. Namun Anda juga perlu merancang tata cahaya lampu yang indah agar teras rumah minimalis Anda terlihat menawan di malam hari.

teras rumah tipe 36, teras rumah tipe 36 minimalis, teras rumah minimalis sederhana
beberapa furniture hiasan dapat mempercantik teras rumah tipe 36 – narmadi.com/properti

Penataan furniture

Anda bisa memberi hiasan atau dekorasi dengan meletakkan meja dan kursi teras dengan material yang ringan seperti alumunium ataupun stenlis. Jika Anda menyukai konsep unik, pilihlah furniture atau meja kursi dengan material kayu.

Berikan juga bantal kursi agar kalian betah duduk di teras rumah Anda. Pilihlan furniture teras rumah yang tahan terhadap cuaca. Kemudian tambahkan dengan beberapa jenis tanaman taman atau hiasan agar suasana nampak asri.

Permainan warna

Warna menjadi salah satu hal terpenting yang membuat teras rumah kalian terlihat cantik. Pilih dan padukan warna-warna dekorasi teras seperti meja dan kursi dengan warna cat teras. Warna putih dan netral patut dicoba untuk teras rumah minimalis Anda.

Demikian ulasan kami tentang cara mendesain teras tipe 36 untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mendesain teras lahan sempit agar nampak lapang di tautan tersebut. (ls), Editted 19/07/2022 by UN

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Leave a Comment