Skip to content

Tips Memilih Kursi Teras Minimalis Terbaik

Salah satu furniture yang urgent untuk melengkapi teras rumah di zaman sekarang adalah kursi/bangku santai. Dengan adanya kursi teras minimalis ini maka mau bersantai kayak apapun dan kapanpun jadi semacam terfasilitasi.

Sebagai pelengkap, tambahannya paling hanya perlu meja kecil untuk menaruh cemilan atau minuman untuk dinikmati saat santai tadi.

Selebihnya, tambahan hiasan lain bisa juga diusahakan untuk mendapatkan desain teras yang indah dan nyaman.

Karena tujuannya demikian, maka dalam menentukan pilihan kursi teras minimalis juga harus benar-benar dilakukan dengan baik.

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan kursi teras yang sesuai pilihan dan akan kami bahas di kesempatan kali ini.

Tips Memilih Kursi Teras yang Pas dengan Penataan Terbaik

Banyak orang tidak sadar bahwa untuk mendapatkan kursi teras minimalis yang nyaman perlu ada beberapa pertimbangan khusus. Tidak main beli saja, tanpa pertimbangan-pertimbangan penting.

Berikut ini tips-tips terbaik dalam menentukan pilihan kursi teras dan pengaturan penataan terbaiknya.

1. Di Sebelah mana Anda akan Menempatkannya?

Menentukan area yang akan dijadikan sebagai tempat kursi dan meja teras cukup penting sebab dalam hal ini berpengaruh pada pertimbangan untuk menentukan jenis dan ukurannya.

Jika tanpa atap pelindung, Anda bsa memilih material kursi dari kayu yang kuat atau bisa juga dari besi beton sehingga kuat terhadap perubahan cuaca.

Sementara jika teras Anda ada atapnya bisa pilih model plastik atau kayu biasa, karena panas dan hujan sudah ada pelindungnya dari atap.

2. Pilih Ukuran Terbaik

Hal lain yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih kursi teras minimalis adalah soal ukurannya.

Jika hanya digunakan untuk sekedar bersantai, Anda bisa memilih kursi teras ukuran standar saja. Pertimbangannya bisa dengan membandingkan luas teras dan siapa pengguna yang kemungkinannya akan paling sering menggunakannya.

Jika anak-anak di rumah turut serta memakainya, maka bisa pilih kursi yang ukurannya menyesuaikan anak-anak tersebut juga.

3. Pilih Jenis dan model Kursi yang Paling Cocok

Jenis kursi yang dimaksud disini berkaitan dengan pilihan materal  dan bentuknya. Ada begitu banyak pilihan jenis kursi teras yang bisa Anda pilih berdasarkan materialnya. Seperti kayu, rotan, dan plastik.

Berikut ini penjelasan lebih jauh tentang jenis-jenis kursi teras yang bisa dipilih berdasarkan materialnya.

# Kursi Teras Minimalis dari Kayu Rotan

kursi teras minimalis

Kursi dari kayu rotan sangat cocok diletakkan pada teras rumah yang ukurannya terbilang sempit. Bentuknya yang kecil dan modelnya yang terbuat dari kayu rotan akan membuat tampilan teras rumah Anda jadi cukup menawan.

Agar mendapatkan desain teras cantik dan nyaman, Anda bisa menambahkan lapisan busa yang empuk sehingga selain tampil lebih cantik juga nyaman saat diduduki.

# Kursi Teras Minimalis dari Besi

Kursi teras dari material besi lebih disukai karena bahannya yang terbilang lebih kuat dibandingkan jenis material lainnya.

Kursi teras minimalis dari bahan besi akan membuat tampilan eksterior rumah menjadi lebih natural bahkan seperti hunian mewah di tengah kota metropolis.

Kursi dari bahan besi ini sangat cocok ditempatkan di salah satu sudut teras untuk menambah kecantikan tampilan. Apalagi jika dirinci, ada beberapa keunggulan yang dimilki oleh kursi berbahan besi, diantaranya.

  • Bahannya lebih kuat dan bisa dipakai jangka panjang
  • Secara estetika bagus karena bisa dilapisi cat atau dibiarkan sesuai warna naturalnya
  • Ada banyak model yang bisa dipilih, mau yang biasa atau yang model ukiran

# Kursi Teras Minimalis dari Kayu Kuat

Kursi teras dari kayu sangat cocok diletakkan di teras yang mengedepankan suasana natural dari alam bebas. Ini berarti, kursi kayu sangat pas untuk Anda yang suka dengan nuansa berjemur di bawah sinar matahari atau nongkrong saat malam hari.

Kursi dari kayu juga bisa dilapisi dengan bahan yang empuk sehingga tidak ada alasan untuk tidak menyukai kursi dari bahan kayu ini. Apalagi ada beberapa jenis kayu yang menawarkan kualitas di atas rata-rata, seperti:

  • Kayu Jati

Jika bingung memilih model yang kuat dan berkualitas sementara ada banyak variasi model, Anda bisa memilih kursi dari bahan kayu jati.

Kursi kayu jati akan memberikan nuansa teras yang elegan dengan tampilan yang penuh karakter. Mampu menghadirkan setting teras yang bergaya rustoic dan modern sehingga mau seperti apapun konsep penataannya, kursi teras kayu jati tetap diunggulkan.

Salah satu yang direkomendasikan adalah kursi teras jati Jepara minimalis karena sudah terkenal awetnya.

  • Kayu Palet
kursi teras minimalis

Kursi teras kayu palet (compact) terbilang sederhana namun istimewa. Lantaran material kayunya yang sudah bawaan asli, kursi teras ini mampu memberikan suasana alami yang sejuk dilihat mata.

Saat bersantai di rumah, kursi teras dari kayu compact ini akan memberikan sebuah perasaan tenang dan nyaman karena bentuk dan tampilannya yang elegan.

4. Pertimbangkan Faktor Kenyamanan Saat Duduk

Faktor kenyamanan saat duduk tentu menjadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih kursi. Sebab, Anda menambahkan kursi di teras rumah tujuannya tentu bukan sekedar untuk pajangan saja bukan?

Meskipun tidak selalu diduduki namun keberadaan kursi yang nyaman saat dipakai adalah tetap prioritas utama.

Faktor jenis, material, dan  ukuran kursi menjadi salah satu yang menunjang faktor kenyamanan tadi. Oleh karenanya berdasarkan pembahasan sebelumnya, Anda perlu melakukan beberapa keputusan penting seperti memilih jenis material yang dipakai, ukuran, dan sebagainya.

5. Sesuaikan Warna dengan Elemen Eksterior Lainnya

Agar tercipta keseimbangan yang hakiki, Anda bisa mengupayakan kesamaan warna kursi dengan cat eksterior dan elemen lainnya di teras rumah Anda.

Selain enak dipandang oleh Anda dan keluarga sebagai pemlik rumah, para tamu yang datang juga akan mendapatkan pemandangan indah yang berbeda.

Baca juga: Teras Rumah Tipe 36 , Bagaimana Cara Mendesainnya?

6. Hitung Anggaran Secara Matang

Meski semua sudah fix, Anda bisa mengatur banyak hal terkait dengan anggaran yang akan Anda keluarkan.

Anda bisa berinvestasi pada jenis dan kualitas kursi teras minimalis terbaik yang Anda sukai. Sebab dengan begitu maka Anda akan mendapatkan kepuasan yang maksimal. Selain itu, Anda tentu senang jika kursi teras rumah Anda bertahan lama dan tidak perlu mengeluarkan biaya pergantian dengan yang baru.

Jadi, gampang kan memilih kursi teras minimalis terbaik untuk ada di rumah Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.