Skip to content

Ukuran Garasi Mobil Avanza yang Pas

Punya mobil Avanza dan sedang merencanakan untuk membuat garasinya? Jika iya, setidaknya Anda harus tahu berapa ukuran garasi mobil Avanza yang pas dan ideal secara umum.

Sebab, dengan tahu detail ukuran garasi mobil avanza yang dipakai oleh orang-orang di luar sana, maka desain akhirnya, nanti akan lebih memuaskan dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Dengan memperhatikan dimensi/ukuran ruang, hal ini juga berguna untuk menghindari potensi salah ukuran baik karena kekecilan maupun terlalu kebesaran.

Jika kekecilan berarti ada potensi untuk mobil bisa tergores atau susah untuk mobilitas keluar masuk mobil di garasi rumah Anda.

Sementara jika terlalu besar, sisi negatifnya adalah area sisanya akan mubah tak terpakai padahal bisa dialokasikan untuk hal lain seperti untuk membuat gudang, taman kecil, dan lainnya.

Disinilah pentingnya untuk Anda mengetahui secara pasti berapa ukuran garasi mobil Avanza Anda yang sesuai dengan lahan yang Anda miliki.

Kabar baiknya, pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara menentukan ukuran garasi mobil Avanza dimulai dari memahami dimensi dari mobil avanza itu sendiri.

Sebagai tambahan untuk Anda. Silahkan kunjungi tautan ini, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain garasi mobil.

Baiklah, tanpa berlama-lama mari simak ulasan singkat kami berikut ini.

Ukuran Mobil Avanza

Desain Model dan Ukuran Garasi Mobil Avanza yang Pas

Sebelum menentukan ukuran garasinya, maka mengetahui dimensi mobil adalah hal yang sangat penting. Sebab, mobil tersebut lah yang akan mengisi space di garasi tersebut nantinya.

Jadi, hal pertama yang wajib Anda pelajari/riset adalah mengenai spesifikasi mobil avanza yang Anda miliki sesuai tipenya.

Jika mobil avanza Anda adalah versi terbaru maka bisa dipastikan hadir dengan ukuran/dimensi yang lebih besar daripada sebelumnya.

Hal tersebut dapat terlihat dari ukuran panjangnya yang mencapai ukuran 4,395 cm, lebarnya 1,730 cm. Sementara itu, tingginya mengalami perubahan yang mana lebih tinggi sehingga menjadi 1,700 cm.

Perlu Anda tahu bahwa dimensi Avanza generasi pertama yang dulu memliki panjang bodi antara 4,070 cm hingga 4,120 cm.

Dengan lebar 1,630 cm hingga 1,640 cm, dan tinggi antara 1,685 cm hingga 1,695 cm.

Jadi bisa disimpulkan bahwa mobil Avanza generasi pertama dan kedua tidak ada perbedaan dimensi yang signifikan. Sehingga, secara ukuran garasinya akan sama alias tidak banyak berbeda.

Ukuran Garasi yang Pas dan Ideal untuk Avanza

Perubahan yang ada pada dimensi Avanza memang tidak begitu banyak berbeda sejak generasi pertama.

Pasalnya PT TAM selaku produsen memang menginginkan Avanza sebagai mobil yang cukup kompak untuk jalanan di perkotaan, namun masih tetap lega menampung hingga tujuh orang di dalam kabin.

Jika sudah mengetahui dimensi Avanza termasuk panjang dan ukuran lebar mobil Avanza, maka sekarang waktunya menghitung ukuran garasi yang paas dan ideal untuk mobil tersebut.

Silakan simak baik-baik.

Ketika diambil ukuran tertingginya, maka Toyota Avanza memiliki panjang 4,2 meter dengan lebar 1,7 meter dan tinggi juga 1,7 meter.

Maka menurut sejumlah arsitek, ukuran garasi yang idel untuk mobil Avanza adalah memiliki panjang minimal 5 meter, lebarnya tidak boleh kurang dari 2,5 meter dan tingginya antara 2,5 meter hingga 3 meter.

Ukuran dimensi garasi ini berarti setidaknya garasi harus lebih panjang 70-80 mm dibanding ukuran mobil itu sendiri. Sehingga nantinya Anda masih bisa leluasa membuka pintu depan dan belakang termasuk pintu bagasi atau bermanuver untuk masuk dan keluar garasi.

Sementara jika Anda memiliki dua mobil, maka saat akan membuat garasi rumah minimalis pertimbangkan pula jarak antara satu mobil dengan mobil lainnya.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca artikel lawas kami tentang ukuran garasi 2 mobil.

Jangan sampai kedua mobil terlalu berhimpitan yang pada akhirnya membuat Anda kesulitan saat akan parkir atau keluar dari garasi.

Desain Garasi Mobil Avanza

ukuran garasi mobil avanza
ukuran garasi mobil avanza

Sebenarnya untuk menentukan ukuran garasi mobil semua merek semuanya sama, karena tergantung dari ukuran mobilnya itu sendiri.

Soal ukurann hanya perlu menyesuaikan dengan dimensi mobilnya saja. Tidak lebih dari itu.

Sementara jika ingin menambahkan apapun yang sifatnya tambahan dari sisi desain tampilan, Anda bisa bereksperimen sendiri.

Tentunya dengan mempertimbangkan berbagai hal, Anda bisa mendapatkan garasi yang terbaik untuk mobil Avanza Anda.

Bagaimana, sudah dapat inspirasi menentukan seberapa ukuran garasi mobil Avanza Anda? Silakan tiinggalkan komentar ya jika ada yang ingin didiskusikan.

Editted 22/07/2022 by UN.

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.