15 Insight Warna Granit untuk Ruang Tamu

Dengan menggunakan bahan granit, Anda bisa membuat tampilan ruangan menjadi sangat berbeda dari sebelumnya. Warna granit untuk ruang tamu menjadi pilihan tepat untuk menghadirkan kesan mewah pada ruangan.

Beragam corak dan warna yang berbeda pada batu granit juga akan menghadirkan kesan elegan dan mewah yang berbeda pula pada ruang tamu.

Ide ini sangat cocok bagi Anda yang sedang membangun atau merenovasi rumah dan ingin memberikan tampilan berbeda pada ruang tamu Anda.

Ya, granit ini sangat diminati karena hadir dalam berbagai gaya dan hasil akhir yang sesuai dengan ide desain rumah yang berbeda. Berikut ini beberapa referensi ide menentukan warna granit untuk ruang tamu Anda.

15 Warna Granit untuk Ruang Tamu yang Estetik dan Mewah

Warna Granit untuk Ruang Tamu
Warna Granit untuk Ruang Tamu

Ada beberapa ide kombinasi warna granit untuk ruang tamu yang cukup estetik dan mewah, diantaranya:

White Sparkle Granite

Rekomendasi warna granit untuk ruang tamu yang pertama adalah white sparkle. Warna granit ini memiliki warna dasar putih. Granit ini juga memiliki kombinasi warna abu-abu yang menciptakan kesan berkilau.

Nuansa berkilau pada ruang tamu bisa Anda ciptakan dengan menggunakan Sparkle White Granite.

White Ice Granite

Nampaknya warna dan corak granit ini sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ya, white ice granite merupakan salah satu jenis granit terpopuler dan terlaris di pasaran. Hal ini dikarenakan white ice granite mempunyai kecantikan yang istimewa dan khas.

Dengan warna dasar putih, batu granit ini juga memiliki perpaduan warna biru dan abu-abu. Perpaduan warna inilah yang membuat white ice granite memiliki keunikan tersendiri dan membuat banyak orang tidak pernah bosan dengan warna tersebut.

Alaska White Granite

Granit ini mempunyai warna dasar yang sama dengan White Ice Granite. Namun, perbedaannya adalah warna latar belakang yang lebih terang dan mineral yang lebih gelap tampak mengalir ke seluruh bagian.

Efek ini menciptakan tampilan yang mencolok dan sangat estetik bila digunakan di dalam maupun di luar ruangan. Penggunaan granit putih Alaska juga akan memberikan kesan mewah pada ruangan, apalagi jika Anda menambahkan aksen kayu pada interior ruangan.

Dark Sparkle Granite

Jika sebelumnya Anda sudah melihat warna-warna granit untuk ruang tamu corak terang yang menghadirkan kesan cerah, selanjutnya ada Dark Sparkle Granite yang memiliki nilai kemewahan tersendiri.

Granit ini populer pada tahun 90an dengan ciri khas bintik hitamnya. Anda bisa menggunakan beberapa furnitur berwarna emas untuk memaksimalkan keindahan pada ruang tamu Anda.

Dengan menggunakan granit jenis ini, Anda dapat memberikan tampilan mewah pada ruang tamu Anda dan membawanya ke masa lalu. Jadi, Anda juga bisa memadukannya dengan tema klasik.

Pink Granite

Perpaduan warna dan corak pada pink granite ini akan memberikan tampilan menawan pada granit lho! Efek pencampuran warna dan motif membuatnya tampak semi transparan dan  seperti campuran susu, coklat tua atau hitam putih pucat.

Penggunaan granit berwarna pink mampu menghadirkan kesan mewah pada ruang tamu. Selain itu, Anda bisa memadukannya dengan furnitur berwarna terang seperti putih, rose gold atau emas agar ruangan semakin cantik.

Red Granite

Inspirasi warna granit untuk ruang tamu selanjutnya yang tidak kalah mewah adalah red granite. Warna granit merah ini akan menghadirkan kesan mewah unik yang tidak dimiliki  warna granit lainnya.

Warna unik ini mempunyai campuran berbagai kandungan berbeda sehingga bisa membuat suasana ruang tamu menjadi lebih hangat. Jika Anda memilih warna ini untuk ruang tamu minimalis Anda, Anda bisa mencoba menambahkan aksen kayu agar suasana ruangan semakin nyaman.

Black and White Granite

Granit jenis ini sangat populer dan sering digunakan untuk meja granit. Perpaduan bintik hitam dan putih memang selalu menarik untuk dilihat, layaknya macan tutul.

Dengan pemilihan warna-warna seperti ini, ruang tamu Anda akan selalu terlihat menawan saat ditempati.

Warna Granit Hitam Abstrak

Warna  ini juga menjadi favorit sepanjang masa untuk warna lantai granit ruang tamu terkini, ya hitam dengan pola abstrak pecahan batu.

Tentu saja warna granit untuk ruang tamu ini lebih memancarkan keanggunan dan maskulinitas. Tak hanya itu, warna ini juga cocok untuk dipadukan dengan furnitur logam.

Warna Granit Gradasi Bebatuan

Meski permukaannya licin, namun corak dan warna lantai granit ruang tamu ini sangat erat dengan unsur natural. Lapisan sedimen dengan alur hitam hingga coklat menciptakan tampilan yang sangat artistik. Ya, sangat cocok dipadukan dengan taman lanskap yang estetik.

Warna Granit untuk Ruang Tamu Krem

Krem merupakan warna dengan sifat hangat sehingga warna ini cocok digunakan jika Anda menginginkan suasana tenang di rumah. Mirip dengan warna putih bersih, warna krem ​​​​juga dimaksudkan untuk menciptakan kesan lapang pada ruangan kecil.

Untuk menambah nuansa ceria, sebaiknya gunakan furnitur ruang tamu atau barang-barang dekoratif dengan warna-warna cerah ya!

Kombinasi Warna Granit Ruang Tamu Emas dan Krem

Jika Anda ingin mengekspresikan ide rumah klasik dan modern dengan nuansa mewah, memadukan warna emas dan krem ​​pada lantai granit adalah pilihan yang tepat. Ya, penggunaan warna emas sebagai pembatas memberikan kesan mewah.

Pola geometris emas juga terdapat pada lantai berwarna krem, yang juga menciptakan tampilan elegan.

Kombinasi Warna Granit Hitam dengan Krem

Hitam dan krem ​​​​merupakan kombinasi warna yang unik dan serasi untuk granit ruang tamu. Penggunaan warna hitam sebagai aksen pada lantai granit krem ​​​​dapat membuat area ini terlihat mewah.

Keunggulan lain dari penggunaan kedua warna ini adalah mudah menyatu dengan warna lain. Ya, lantai granit cocok dipadukan dengan sofa berwarna merah dan aksen dinding emas.

Baca juga: 11 Inspirasi Ruang Tamu di Teras Rumah Type 36 yang Simple dan Estetik, Rumah Auto Cantik!

Granit Abu-abu Tua

Warna lantai granit ruang tamu abu-abu tua cocok untuk hampir semua gaya interior, seperti minimalis dan modern. Warna lantai granit ruang tamu terbaru ini hadir dengan desain berukuran besar dengan  sentuhan warna hitam dan coklat.

Untuk tampilan yang serasi, gunakan furnitur berwarna hitam atau abu-abu untuk ruang tamu. Dengan cara ini, rumah Anda pun akan terlihat lebih modern.

Hijau & Merah

Selanjutnya ada warna granit untuk ruang tamu kombinasi hijau dan merah. Perpaduan kedua warna ini seolah-olah menarik tamu yang datang seperti berkunjung ke alam terbuka.

Di sisi lain, warna seperti ini menciptakan kesan mewah dan elegan. Agar terlihat sempurna, pastikan untuk melapisinya dengan lapisan cat gloss. Anda juga bisa memadukannya dengan meja tamu yang serasi.

Warna Granit Acian Semen

Warna lantai granit ruang tamu terbaru dengan finishing doff mirip warna acian semen saat ini sedang banyak digemari.

Pasalnya, pola granit ini cocok dengan berbagai gaya desain rumah, mulai dari tropis, industrial,  bohemian, rustic, dan lainnya. Efek alami dan sensasi segar saat dipijak membuatnya semakin populer.

Baca juga: Inspirasi interior rumah minimalis

Itulah 15 rekomendasi warna granit untuk ruang tamu yang bisa dijadikan referensi. Ingatlah bahwa meskipun granit merupakan material padat, namun tetap perlu diperlakukan dengan baik. Jadi, apa warna granit favorit Anda?

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *