Cat Kamar Aesthetic & Pilihan Kombinasi Warnanya

Memiliki kamar tidur aesthetic tentu jadi keinginan banyak orang. Untuk menentukan cat kamar aesthetic tebaik sendiri cukup mudah, sebab hampir semuanya bagus. Yang menentukan justru dekorasinya.

Dekorasi menjadi penting karena merupakan salah satu hal yang membuat orang merasa nyaman dengan kamar.

Dimulai dari menentukan pilihan warna untuk tembok kamar, hingga mengatur agar semuanya bisa senada dengan dekorasinya.

Sebagai contoh orang yang memiliki kamar berukuran sempit, sebaiknya menghindari warna cat dinding yang cenderung gelap.

Hal ini karena justru warna gelap akan membuat ruangan terlihat semakin sempit, apalagi jika lampu penerangannya redup.

Maka dari itu pemilihan cat kamar aesthetic untuk dinding sangat perlu diperhatikan guna mengubah kesan tersebut.

Jika cat tembok kamar kita terlihat begitu aestetik, pasti perasaan juga akan nyaman ketika menempatinya.

Rekomendasi Warna dan Tips Memilih Cat Kamar Aesthetic

Cat Kamar Aesthetic
Cat Kamar Aesthetic

Lalu apa saja ide untuk cat kamar aesthetic supaya kamar tidur kita terlihat lebih keren? Berikut ini beberapa rekomendasi cat kamar aesthetic yang bisa anda pilih.

Baca juga: 55+ Desain kamar tidur sederhana tapi mewah

Pilihan Cat Kamar Aestetik Warna Biru

Cat Kamar Aesthetic

Pemilihan cat warna biru sudah banyak digunakan oleh semua orang untuk menambah kesan mewah pada kamar.

Pemilihan warna biru sebagai cat tembok kamar adalah pilihan bagus untuk membuat ruangan tersebut terlihat mewah dan elegan.

Penggunaan cat tembok biru ini tentu harus dipadukan dengan warna lain, salah satunya adalah warna putih. Cat kamar aesthetic tidak harus yang harganya mahal.

Akan tetapi bagaimana kita memilih dan memadukan warna cat agar terlihat bagus ketika diaplikasikan pada dinding kamar.

Ada beberapa alasan mengapa cat tembok pada kamar tidur lebih baik di cat warna biru. Salah satunya adalah supaya memperbaiki masalah tidur, membuat kesan ruangan menjadi luas, dan masih banyak lagi.

Alasan lainnya, kenapa biru cocok untuk jadi warna kamar adalah soal manfaat psikologis.

Berdasarkan pada ilmu psikologi, warna biru mampu merangsang fikiran kita menjadi lebih jernih. Oleh karenanya cocok untuk anda yang masih berusia muda dan memiliki kewajiban belajar setiap harinya.

Tidak hanya itu, ternyata cat tembok warna biru banyak digunakan untuk cat kamar aesthetic.

Cat tembok warna biru juga dapat mengurangi perasaan cemas, menurunkan tekanan darah, hingga menenangkan pikiran, terutama bagi anda yang stress akibat lelahnya bekerja.

Selain itu, jika anda merasa sering susah untuk tidur, cobalah dengan mengganti cat kamar kalian dengan cat kamar aesthetic warna biru.

Menurut pakar masalah tidur, Chris Idzikowski, berpendapat bahwa kamar yang memiliki cat tembok berwarna biru dapat membuat penghuninya lebih nyanyak ketika tidur.

Hal tersebut dikarenakan adanya reseptor dibagian retina pada mata yang disebut dengan sel ganglion, yang mana ini memang sangat sensitive terhadap warna biru.

Pilihan Cat Kamar Aesthetic Warna Cream

Cat Kamar Aesthetic

Opsi lain cat kamar tidur romantis dan estetik selanjutnya adalah warna cream. Warna ini juga banyak digunakan oleh kalangan anak muda untuk menghiasi dinding kamar tidurnya.

Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan cat berwana cream untuk model cat kamar aestetik.

Sama halnya dengan cat warna biru, penggunaan cat tembok warna cream juga bisa menciptakan dimensi ruangan yang akan lebih terlihat tampak luas lagi.

Namun perlu diperhatikan jika ingin menggunakan warna cream sebagai pilihan untuk cat tembok.

Ada beberapa alasan mengapa warna cream begitu cocok untuk dijadikan sebagai warna cat tembok kamar anda. Berikut salah satu alasannya :

Menciptakan Dimensi Ruangan Lebih Luas

Sama halnya dengan warna biru, penggunaan cat warna cream juga mampu memberikan dimensi pada penglihatan kita, sehingga ruangan kamar akan terlihat lebih luas lagi.

Itulah alasannya mengapa penggunaan cat tembok warna cream sangat cocok digunakan pada ruang kamar yang sempit. Warna cream juga akan menjadikan ruangan kamar anda terlihat lebih megah dan mewah.

Penggunaan cat tembok berwarna cream tidak hanya bisa digunakan untuk ruangan kamar yang berukuran kecil saja, akan tetapi juga dapat digunakan pada ruangan yang berukuran luas.

Membuat Pencahayaan Ruangan Menjadi Makin Optimal

Jika anda suka membuat konten dikamar, penggunaan cat tembok warna ini juga cocok karena dapat menjadikan pencahayaan semakin optimal.

Tidak hanya cahaya dari lampu saja, melainkan cahaya matahari yang masuk juga akan terlihat makin terang.

Selalu Cocok Dipadukan dengan Furnitur

Karena cat kamar aestetik warna cream ini sangat populer sepanjang tahun, maka penggunaanya tidak akan terlihat membosankan.

Hal itu yang menjadikannya sangat cocok dipadukan dengan furniture lain yang ada pada kamar. Apalagi jika furniture dikamar anda memiliki warna putih, hitam dan coklat.

Baca juga: Kombinasi Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Estetik

Ide Cat Kamar Aestetik Warna Putih

Penggunaan warna putih sebagai cat kamar sangatlah cocok, sehingga nantinya akan terlihat lebih elegan lagi. Tidak jarang, warna putih ini banyak digunakan sebagai tambahan warna apa saja, sehingga tidak dominan warna putih.

Namun akhir-akhir ini, cat warna putih tengah populer untuk diaplikasikan di dekorasi kamar tidur, karena dapat menjadikan ruangan tersebut tampak bersih.

Terdapat juga beberapa alasan lain mengapa warna putih masih populer untuk dijadikan sebagai cat kamar aesthetic bagi kebanyakan orang. Berikut beberapa alasannya.

Menonjolkan Parabotan

Alasan yang pertama mengapa kita harus memilih warna putih sebagai cat kamar aestetik adalah karena dapat menonjolkan perabotan yang kita miliki.

Warna putih memang pada dasarnya adalah warna netral, sehingga dapat memberikan ruang pada perabotan rumah anda untuk tampak lebih menonjol lagi.

Mudah Dipadukan Dengan Warna Lain

Sebelumnya, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penggunaan warna biru maupun cream akan cocok jika dikombinasikan dengan warna putih.

Hal tersebut dikarenakan warna putih yang sifatnya cenderung netral, dan terasa pas apabila dipadukan dengan warna lain.

Hasilnya pun akan jauh terlihat lebih terasa nyaman untuk dipandang dan tentu saja akan terlihat lebih aestetik.

Nampak Bersih dan Cerah

Memiliki kamar yang terkesan sumpek, pengap, dan kotor membuat kalian tidak betah. Solusinya adalah dengan mengaplikasikan cat tembok berwarna putih pada dinding kamar anda.

Perlu diketahui bahwa warna putih itu tidak selalu bersih, ada warna putih gading, putih karton, putih awan, putih susu, dan masih banyak lagi.

Penggunaan warna putih sebagai cat kamar aestetik akan menjadikan ruangan tampak lebih bersih dan cerah.

Ide cat Kamar Aesthetic Warna Pastel

Saat ini, penggunaan warna pastel untuk diaplikasikan pada cat tembok ruangan masih populer. Tidak hanya sebagai cat tembok saja, akan tetapi juga diaplikasikan pada barang, pakaian, sepatu, dan juga pada tas.

Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan cat kamar aestetik berwarna pastel untuk kamar pribadinya.

Beberapa alasan mengapa warna pastel masih cocok digunakan sebagai cat tembok kamar, salah satunya adalah ruangan dapat terlihat lebih aestetik.

Memberikan Suasana Santai dan Tenang

Sebenarnya semua warna pastel pada cat tembok memang dapat memberikan suasana yang santai dan tenang. Maka dari itu, warna pastel cocok diterapkan bagi pemilik kamar yang sering merasa susah tidur.

Cocok Untuk Anak Remaja

Remaja saat ini memang menyukai hal-hal yang minimalis. Namun ada juga yang menyukai hal-hal manis, sehingga akan sangat cocok diberikan warna pastel.

Ide kombinasinya bisa warna pink pastel yang sangat cocok diaplikasikan sebagai pilihan warna cat kamar tidur anak remaja.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai cat kamar aesthetic yang bisa anda pilih. Pemilihan warna untuk cat kamar pada dasarnya harus disesuaikan dengan keinginan dan model ruangan dari kamar itu sendiri.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar