Cat Rumah Ungu Putih, Kombinasi Tepat Untuk Hunian Modern

Pada beberapa survey yang sudah dilakukan, rata-rata anak muda jauh lebih memilih warna ungu jika dibandingkan dengan warna-warna lain. Hal tersebut memperlihatkan betapa warna ungu begitu disenangi oleh banyak orang.

Walaupun begitu, masih ada orang yang tidak suka dengan warna ungu karena dianggap sebagai warna janda.

Padahal pada dasarnya warna ungu dapat melambangkan berbagai macam hal menarik. Warna ungu juga menunjukan kekuatan, kekuasaan, martabat, dan kebijaksanaan.

Selain itu, warna ungu juga dianggap memiliki kemampuan untuk menumbuhkan rasa romantis dan nostalgia.

Jika anda pecinta warna ungu dan putih, anda bisa mengaplikasikan warna tersebut pada dekorasi cat rumah.

Cat rumah ungu putih mungkin terlihat sudah biasa, namun dengan pengaplikasian yang tepat, rumah minimalis dan modern berwana ungu putih pun bisa anda wujudkan.

Dengan penggunaan cat rumah ungu putih, rumah justru semakin terlihat lebih bagus, segar, dan terasa hangat. Bahkan, bisa memberikan kesan vintage dan cerah. Meski bisa diaplikasikan pada dekorasi rumah, akan tetapi anda juga perlu memperhatikan perpaduan warna ungu dan putih yang akan digunakan.

Jika asal-asalan, akan membuat interior rumah maupun eksteriornya justru terlihat norak. Lalu seperti apa cat warna ungu dan putih yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah? Berikut penjelasannya.

Rekomendasi Cat Rumah Warna Ungu Putih

Seperti yang kita ketahui, cat rumah ungu putih bisa menjadi pilihan yang dapat memberikan kesan unik, mewah, dan cantik.

Dengan kata lain, kombinasi ini bisa dipilih sebagai pilihan warna cat rumah bagian luar. Dengan spectrum warnanya yang luas, warna ungu dan putih dapat memberikan kesan yang kental pada setiap sudut rumah.

Anda pun tidak perlu khawatir, walaupun warnanya cukup mencolok, hal ini pun bisa diakalai dengan memadukan beragam warna ungu lainnya.

Jika anda ingin membuat rumah terasa honey dan mewah, perpaduan cat rumah ungu putih bisa anda pilih. Warna ini juga sangat cocok diaplikasikan untuk interior maupun eksterior rumah.

Berikut beberapa rekomendasi cat rumah warna ungu yang cocok jika dipadukan dengan warna putih.

Warna Ungu Pastel dan Putih

Warna ungu pastel kerap kali diaplikasikan pada bagian interior ruangan. Jika ingin mengkombinasikan cat rumah ungu putih, anda bisa menggunakan warna ungu pastel sebagai perpaduannya.

Keunggulan dari warna ungu pastel ini adalah bisa memberikan kesan ruangan yang tenang, cerah, namun tetap kalem. Karena karakternya yang lembut, sangat cocok jika diaplikasikan dengan cat berwarna putih.

Menariknya lagi, kombinasi warna ungu dan putih juga sangat mudah diaplikasikan pada tiap ruangan. Selain perpaduan dengan warna putih, ungu pastel juga cocok dikombinasikan dengan warna lain seperti, merah jambu, hijau muda, dan juga kuning.

Jika anda ingin tercipta kesan yang lebih modern tetapi tetap manis, warna ungu pastel dapat dipadukan dengan warna yang lebih tua. Misalnya ungu gradasi ataupun abu-abu.

Warna Ungu Lavender dan Putih

Cat ungu lavender sangat cocok jika dipadukan dengan cat warna putih. Selain digunakan pada interior rumah, anda juga bisa mengaplikasikannya pada eksterior rumah.

Jika anda sedang mencari cat rumah eksterior berwarna ungu, maka ungu lavender juga cocok digunakan pada eksterior rumah anda. Apalagi jika teras anda terdapat tanaman hias, maka akan terlihat asri dan sejuk.

Warna Ungu Muda dan Putih

Kebanyakan orang beranggapan bahwa warna terang atau muda dapat memberikan kesan yang mewah pada rumah.

Cat rumah ungu putih sudah banyak digunakan untuk menghiasi sebuah rumah. Cat warna ungu muda merupakan cat berwarna terang yang bisa anda pertimbangkan untuk menghasilkan nuansa ruangan yang mewah.

Jika anda memadukan warna ungu mudan dengan putih tidak hanya memberikan kesan yang classy, akan tetapi juga dapat menciptakan suasana yang tenang.

Anda juga bisa menambahkan ornament atau dekorasi lain berwarna emas yang dapat menyatu dengan warna cat rumah ungu putih, sehingga anda memiliki ruangan yang nyaman untuk berkumpul atau berbincang bersama dengan keluarga.

Baca juga: 11 Ide Kombinasi Cat Rumah Warna Cream Susu, Rumah Auto Elegan dan Estetik!

Warna Ungu Tua dan Putih

Kebanyakan orang beranggapan bahwa warna cat rumah ungu tua adalah warna yang sulit untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain, serta dapat membuat rumah terkesan menjadi gelap.

Warna cat rumah ungun tua justru sangat cocok jika dipadukan dengan cat rumah warna putih. Selain itu, anda juga dapat menggunakan furniture berwarna putih, dan hal tersebutpun akan semakin hidup warnanya berkat latar dari warna cat ungu tua tersebut.

Warna Ungu Violet dan Putih

Menggunakan warna cat rumah ungu putih memang dapat membuat rumah terlihat makin hidup. Selain itu, cat rumah ungu violet dapat dipadukan dengan beberapa furniture dengan warna yang cenderung tua.

Selain itu, anda juga dapat menonjolkan bagian dinding dengan cara menerapkan cat dinding bertekstur. Kemudian buatlah ruangan agar semakin berkelas dengan berbagai furniture-furniture kekinian.

Warna Ungu dan Putih Depan Rumah

Bagi sebagian orang, tahapan menentukan warna cat rumah menjadi hal yang menyulitkan. Hal terpenting yaitu warna yang akan dipilih juga harus memiliki perpaduan yang cocok. Jika pemilihan warnanya salah, maka tampilan rumah juga akan terasa aneh.

Perpaduan warna cat rumah ungu putih memang terlihat sudah biasa, akan tetapi sebenarnya sangat pas diterapkan jika tidak salah dalam mengaplikasikannya.

Warna Ungu dan Putih di Ruang Tengah

Banyak yang beranggapan jika menggunakan cat rumah ungu putih, sangat pasaran karena dinilai sudah banyak diterapkan pada beberapa desain rumah. Padahal kedua warna ini sangat cantik ketika dipadukan pada sebuah rumah. Kombinasi warna ungu dan putih juga akan membuat ruang tengah anda lebih adem.

Warna Ungu dan Putih di Halaman Belakang Rumah

Kombinasi warna ungu dan putih memang sangat cocok diterapkan pada tiap ruangan rumah. Perpaduan kedua warna ini juga bisa anda terapkan pada halaman belakang rumah, agar terlihat semakin adem.

Warna Ungu Magenta dan Putih Pada Rumah

Warna ungu magenta juga cocok jika dipadukan dengan warna putih. Warna ungu magenta juga dapat memberikan kesan yang elegan dan juga menarik jika dipandang.

Perpaduan kedua warna ini sangat cocok jika diterapkan pada bagian depan rumah, agar rumah anda semakin terlihat mewah dan menawan.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Ungu dan Putih yang Benar

Setelah mengetahui beberapa model warna cat rumah ungu putih, pada kesempatan kali ini anda juga bisa mengetahui beberapa tips untuk memilih cat rumah berwarna ungu dan putih yang baik dan benar.

  1. Pastikan merek yang anda gunakan sudah memiliki kualitas terbaik. Contohnya seperti jotun, Nippon paint, avitex, dan lain sebagainya.
  2. Pilihlah warna ungu dan putih yang sesuai dengan konsep kesukaan anda, seperti warna ungu lilac, lavender, magenta, dan juga pastel.
  3. Sesuaikan catnya dengan kebutuhan dan luas rumah anda. Misalnya, anda bisa membeli cat cukup satu kaleng atau satu ember berisikan 5Kg hingga 50Kg.
  4. Perhatikan juga tanggal kadaluwarsa dari cat tersebut.
  5. Belilah tools yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Seperti kuas, tempat cat, dan sebagainya.

Kesimpulan

Setelah kita bahas semua bahasan diatas, dapat disimpulkan bahwa perpaduan cat rumah warna ungu kombinasi putih sangat cocok diaplikasikan pada hunian impian anda. Hal yang perlu diperhatikan adalah detail pemilihan kualitas cat tembok yang akan digunakan, agar nantinya hasil yang dihasilkan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Sekian topik pembahasan mengenai cat rumah ungu putih pada bangunan rumah. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari bentuk dan model perpaduan antara cat tembok warna ungu dan putih.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *