11 Rekomendasi Merek dan Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kamar Tidur Anda!

Memilih warna cat tembok yang bagus untuk kamar tidur memang tidak mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan merek, kualitas cat, dan keserasian/kecocokan warna dengan dekorasi ruangan atau furniture-nya. 

Kenapa perlu memikirkan dengan baik warna cat nya?

Sebab kamar tidur merupakan ruangan pertama dan terakhir yang kita gunakan setiap hari. Untuk beristirahat di malam hari dan mempersiapkan segala aktivitas yang akan dilakukan esok harinya.

Banyak yang percaya bahwa warna dinding memancarkan energi yang dapat memengaruhi perasaan dan tindakan seseorang. APalagi ini kamar tidur yang jelas-jelas erat kaitannya dengan mood.

Dengan kata lain, pemilihan merek dan warna cat tembok yang tepat untuk kamar tidur Anda dapat meningkatkan semangat Anda untuk beraktivitas sehari-hari.

Anda juga bisa memadukan beberapa kombinasi warna cat tembok rumah minimalis dalam satu ruangan, namun tetap memperhatikan nilai estetika.

Untuk kamar tidur, Anda bisa menerapkan beberapa tips dan rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Di postingan kali ini, kami akan coba merekomendasikan pada Anda beberapa merek cat tembok yang bagus untuk kamar tidur beserta saran warnanya.

Dulux Catylac

Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Cat tembok yang bagus untuk kamar tidur yang pertama adalah Dulux Catylac. Cat tembok ini dilengkapi dengan teknologi modern seperti Chroma-Brite yang tidak mengandung merkuri sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan lingkungan rumah.

Biasanya harga cat ini dijual di kisaran harga Rp45.000 – Rp1.020.000. 

Avitex

Biasanya cat tembok Avitex dijual seharga 25.000-1.206.000. Cat tembok yang satu ini sangat cocok digunakan pada ruangan Anda karena memiliki cita rasa yang tinggi dan warna yang artistik.

Selain itu, cat Avitex dapat dengan mudah dibersihkan meskipun kotor, cepat kering, dan tahan pudar. 

Nippon Paint

Cat tembok yang bagus untuk kamar tidur selanjutnya adalah Nippon Paint. Cat tembok ini merupakan produk asal Jepang dan telah diformulasikan untuk menurunkan kadar volatile organic compound (VOC).

Ketika Anda menggunakan cat ini, selama pengecatan atau bahkan setelah pengecatan, cat ini tidak terlalu berbau. Harga Nippon Paint berkisar antara Rp20.000 hingga Rp2.000.000. 

Jotun

Cat tembok selanjutnya yaitu Jotun. Keunggulan dari cat ini adalah mudah dibersihkan jika dinding yang dilapisi cat ini kotor. Cat Jotun bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 1.520.000. 

Dekolit

Cat tembok Dekolit adalah satu-satunya merek cat berbahan akrilik di kelasnya. Cat ini merupakan salah satu cat dengan kualitas terbaik dan ramah lingkungan karena berbahan dasar air dan tidak mengandung timbal atau merkuri. Anda bisa membeli produk ini di kisaran harga Rp. 98.000 – 496.000. 

No Drop

Cat tembok yang bagus untuk kamar tidur berikutnya adalah No Drop. Cat No Drop memang sudah terkenal dengan catnya yang mampu mengatasi kebocoran pada dinding rumah, baik itu akibat hujan deras maupun tumpahan air.

Biasanya, cat ini dijual dari harga Rp 45.000 hingga 749.000. Anda juga bisa menggunakan alat semprot cat tembok untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Baca juga: Rekomendasi Kombinasi Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Estetik

Aquaproof

Cat tembok Aquaproof ini merupakan cat anti bocor berbahan dasar polimer yang dapat mencegah air menembus pori-pori area yang diterapkan. Biasanya, warna ini dapat Anda dapatkan di pasaran mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 3.300.000. 

Puffin

Cat tembok Puffin juga disarankan sebagai pelapis dinding ruangan di rumah Anda. Cat tembok berkualitas tinggi ini merupakan cat produksi lokal yang dipercaya dapat mengusir nyamuk, kecoa atau serangga pengganggu lainnya di dalam ruangan. Biasanya cat tembok ini dijual dengan harga Rp 38.000-1.288.000. 

Aries

Cat yang satu ini dapat menghadirkan tampilan menawan dan nyaman ke kamar Anda. Bahan dasar cat tembok ini tergolong awet serta diklaim tahan terhadap serangan lumut atau jamur.

Perlu Anda ketahui bahwa cat Aries ini merupakan bagian dari perusahaan cat ternama Avian Brands yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 39.500 hingga 147.000. 

Envi

Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Cat tembok yang bagus untuk kamar tidur selanjutnya adalah Envi. Cat Envi ini menjamin hasil akhir permukaan dinding yang halus dan rata serta mudah dibersihkan dengan air. Harganya cukup murah, mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 770.000. 

TOA

Merk cat TOA menawarkan cat tembok berkualitas tinggi dengan teknologi nanopartikel yang dapat melindungi dan mempercantik rumah, khususnya kamar tidur. Biasanya warna ini dijual dengan harga Rp 140.000 – 1.765.000. 

Tips Memilih Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Sebelum Anda membeli cat tembok yang bagus untuk ruangan anda, alangkah baiknya Anda memahami terlebih dahulu cara memilih cat tembok yang berkualitas. Berikut ini beberapa  tips yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih cat tembok untuk kamar tidur Anda. 

  1. Cocokkan warna cat dengan tampilan rumah yang Anda inginkan
  2. Untuk mencapai hasil akhir yang diinginkan, pilihlah warna cat sesuai dengan karakteristiknya
  3. Sesuaikan cat dengan posisi atau lokasi tembok, apakah di dalam atau di luar ruangan
  4. Perhatikan juga kualitas dan daya tahan catnya.

Baca juga: 6 Contoh Warna Cat Kamar Tidur Anak dengan Tema Tepat

Rekomendasi Warna Cat Tembok yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Nah, setelah Anda memahami beberapa merek cat tembok terbaik untuk kamar, berikut ini juga ada rekomendasi beberapa warna cat tembok yang bagus untuk kamar tidur Anda.

Warna Putih

Putih merupakan warna netral yang sangat cocok untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Selain itu, warna ini juga bisa membuat ruangan sempit terlihat lebih luas dari sebenarnya. 

Warna Kuning

Warna cat tembok untuk kamar tidur selanjutnya yang  direkomendasikan adalah warna kuning. Kuning adalah warna yang dapat memantulkan sinar matahari serta akan memberikan kesan hangat pada ruangan. 

Warna Biru

Warna biru ini bisa mewakili suasana lautan luas dan tak bertepi. Selain dapat memberikan kesan luas pada ruangan, warna ini juga dapat memberikan kesan cerah pada ruangan. 

Warna Abu-Abu

Selain warna putih dan kuning, Anda juga bisa memilih warna abu-abu untuk dinding kamar tidur atau memadukan warna putih dengan abu-abu. Warna ini dapat menghadirkan efek lembut dan menenangkan pada sebuah ruangan. 

Warna Krem

Dengan menggunakan warna krem ini, Anda akan mendapatkan suasana lapang dan hangat di kamar tidur Anda. Sebab, warna ini sering jadi pilihan terbaik cat kamar tidur romantis yang banyak dipilih.

Anda bisa memadukan warna cat ini dengan berbagai dekorasi atau furnitur yang serasi untuk menambah sentuhan elegan pada ruangan kamar tidur Anda. 

Warna Hijau Lemon

Seperti warna kuning, warna hijau lemon ini mampu memantulkan sinar matahari. Jadi, jika kamar tidur Anda menggunakan warna ini akan membuat ruangan menjadi lebih natural dan hangat. 

Demikian penjelasan lengkap mengenai cat tembok yang bagus untuk kamar tidur Anda. Perlu diingat bahwa merek cat di atas memiliki kegunaan yang berbeda-beda, maka pastikan Anda memilih merk cat tembok yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Selain warna cat yang disarankan di atas, Anda juga bisa berkreasi dengan memadukan beberapa warna Anda sendiri, namun tetap memperhatikan nilai estetika ruangan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website