Denah Rumah Dua Lantai 3D Minimalis dan Modern

Saat ini model denah rumah dua lantai 3d sedang menjadi incaran banyak orang. Tidak lain karena rumah dua lantai memang sedang hits sehingga gambar model denahnya juga semakin bervariasi.

Umumnya rumah dua lantai mengedepankan konsep hunian yang minimalis dan fungsional. Hal ini tentunya tidak hanya dari segi eksteriornya saja yang perlu diperhatikan, melainkan juga dari sisi interiornya.

Dalam membuat denah rumah dua lantai 3d dengan konsep minimalis namun tetap modern, tidak bisa sembarangan. Diperlukan tenaga ahli yang menanganinya.

Selain modelnya yang minimalis dan modern, denah rumah dua lantai 3d juga mempunyai banyak sekali kelebihannya. Apa saja?

Kelebihan Rumah Dua Lantai

Dari segi bentuk dan desain, rumah dua lantai memiliki banyak keunggulan. Berikut penjelasan mengenai keunggulannya.

Hemat Biaya

Hal pertama yang menjadi alasan banyak orang untuk menggunakan konsep rumah dua lantai adalah faktor biaya yang cenderung terjangkau.

Rumah dengan model minimalis ini banyak diminati oleh banyak orang karena seperti namanya, model rumah ini simpel, dan minimalis.

Selain itu, seperti yang sudah kita bahas, rumah dengan konsep ini bisa didirikan dengan luas tanah yang tidak begitu luas. Tentunya hal ini sangat membantu anda dalam menghemat biaya, karena anda bisa membangunnya di atas tanah seadanya.

Terlihat Rapi

Rumah dua lantai dengan konsep minimalis ini tidak memerlukan lahan yang terlalu luas, sehingga anda bisa dengan mudah mengaturnya.

Selain itu diperlukan juga kemampuan untuk menata dan mengatur ruangan agar tidak terlihat sempit dan berantakan.

Model rumah minimalis jenis ini memang memanfaatkan barang-barang yang praktis, daripada barang-barang yang mempunyai berukuran besar dan sulit untuk dipindah dan diatur.

Hemat Waktu Untuk Membersihkan

Dengan luas rumah yang tidak seberapa, menjadikan anda lebih mudah dalam membersihkannya. Anda juga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkan rumah.

Inilah salah satu kelebihan dan menjadi alasan seseorang untuk memilih rumah minimalis dua lantai ini.

Interriornya yang simpel dan tidak banyak membuat anda lebih mudah dalam membersihkannya. Hal ini berbeda jika anda mempunyai rumah dengan konsep megah dan mewah.

Referensi Model Denah Rumah Dua Lantai 3D

Selain mempunyai kelebihan seperti yang sudah dijelaskan diatas, denah rumah dua lantai 3d juga memiliki banyak modelnya. Sebelum anda memilih modelnya, ketahuilah dulu jenis-jenisnya.

Berikut ini adalah beberapa model denah rumah dua lantai 3d yang bisa jadi referensi bagi anda.

Modern Minimalis Le Branc

Le Branc merupakan rumah dengan konsep modern minimalis. Rumah ini didesain dengan tata ruang yang efisien, efektif dengan kesederhanaan bentuk, material, serta pemilihan warnanya.

Rumah ini merupakan rumah dengan 2 lantai dan beberapa ruangan untuk kamar tidur. Selain itu, konsepnya juga bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah.

Konsep ini merupakan jawaban atas kebutuhan ruangan pada bangunan rumah dan sangat menyesuaikan budget pembangunan yang bertahap.

Baca juga: 8 Opsi Denah Pondasi Rumah Ukuran 7×9 Berbagai Sisi

Desain Tre Blanc

Denah rumah dua lantai 3d ini terinspirasi dari rumah lego. Tre Blanc juga mempunyai desain dengan bentuk kotak dengan beberapa sentuhan aksen garis vertikal dan horizontal serta perpaduan warnanya yang ciamik.

Mengusung konsep modern minimalis, rumah model tre blanc didesain dengan memaksimalkan potensi ruang yang effesien dan efektif untuk lahan yang terbatas.

Desain Rumah Minimalis Loka 5.0

Loka 5.0 merupakan rumah dengan konsep industrial. Rumah ini memiliki desain dengan memaksimalkan pengolahan ruang pada lahan yang cukup sempit yaitu 5m x 12m.

Rumah ini didesain dengan konsep mezzanine, sehingga rumah ini memiliki 3 fasilitas kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dan carport. Desain rumah model ini juga disesuaikan dengan iklim di Indonesia, sehingga menjadikan Loka 5.0 menjadi bangunan 2.0 yang berkualitas, hemat energy, dan ramah lingkungan.

Gaya Kontemporer

Salah satu jenis denah rumah dua lantai 3d modern saat ini yang bisa anda contoh yaitu gaya kontemporer. Apalagi jika anda menginginkan sebuah hunian bertingkat, jadi kesannya pun tidak monoton.

Desain yang satu ini meskipun terlihat sederhana, akan tetapi masih terlihat sisi mewahnya. Jangan lupa untuk menambahkan kombinasi lampu warna kuning terang dibagian dalamnya, akan memberikan kesan yang lebih mewah lagi.

Bergaya Modern

Denah rumah dua lantai 3d selanjutnya yang bisa menjadi referensi bagi anda adalah bergaya modern. Desain yang satu ini sangat populer dan banyak masyarakat yang menginginkan model seperti ini.

Jika dilihat dari tampak luarnya saja, rumah dengan desain seperti ini memang terlihat cukup modern, minimalis, dan terlihat lebih rapi. Apalagi jika anda menambahkan sebuah taman.

Nuansa Rustik

Bagi anda pecinta suasana pedesaan atau rustik, desain rumah dengan model ini bisa menjadi pilihan terbaik. Hal itu dikarenakan bentuk dari huniannya yang memang mirip dengan rumah ala desa.

Gaya rustik yang cukup kental semacam ini tentu saja sangat menenangkan. Apalagi jika anda menambahkan sebuah taman hijau dibagian terasnya, baik itu taman kecil ataupun taman berukuran besar sekalipun.

Untuk menambah kesan ala pedesaan, anda bisa memilih dan mengkombinasikan cat rumah dengan kombinasi warna kayu dan putih.

Desain Minimalis

Selanjutnya ada denah rumah dua lantai 3d desain minimalis. Akan tetapi, alangkah baiknya jika anda menciptakan desain minimalis ala sendiri terlebih dahulu, atau bisa langsung meminta rekomendasi kepada jasa kontraktor untuk model desainnya.

Setelah itu, pihak desainer akan menyempurnakan desain yang customernya minta. Desain rumah model ini mungkin bisa anda pilih sesuka hati.

Baca juga: Inspirasi Desain dan Denah Rumah 1 Lantai Dijamin Nyaman dan Betah

Model Rumah Dengan 3 Kamar

Bagi anda yang menginginkan denah rumah dua lantai 3d, namun tidak ingin memiliki banyak kamar, anda bisa memilih desain yang satu ini, yaitu dengan mengusung konsep desain hanya 3 kamar saja, hal ini akan menjadikan rumah semakin terlihat lebih luas.

Selain hanya mengusung konsep 3 kamar saja, anda juga bisa memperhatikan bagian luar dari bangunan tersebut. Selanjutnya alangkah lebih baik pada bagian terasnya dibuat lebih luas lagi, hal ini bertujuan agar saat keluarga berkumpul bersama ada lebih banyak space lagi.

Desain Cat Monokrom

Mungkin anda sudah sering melihat desain atau pembawaan warna pada bangunan semacam ini. Denah rumah dua lantai 3d dengan gaya minimalis dan warna cat yang monokrom justru akan memberikan kesan lebih elegan.

Tidak hanya elegan saja, rumah anda juga akan terlihat lebih mewah lagi jika menambahkan lampu kombinasi. Meskipun tampilan rumahnya akan terlihat sederhana dan tidak terlalu mencolok, justru akan terlihat semakin populer.

Desain Klasik

Selain desain modern, terdapat juga denah rumah dua lantai 3d bergaya klasik. Hal ini bisa anda terapkan jika anda menginginkan sebuah bangunan rumah yang tidak terlalu mencolok.

Anda juga bisa menambahkan beberapa ornament klasik yang bisa membuat hunian anda semakin terlihat nuansa klasiknya.

Itulah tadi pembahasan mengenai denah rumah dua lantai 3d yang bisa anda contoh dan terapkan pada bangunan rumah yang akan anda bangun. Perhatikan juga tata letak setiap desain dan modelnya, agar semakin terlihat menarik dan sesuai dengan keinginan anda.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website