Skip to content

Desain Dapur Terbuka Tipe 36 Terbaik untuk Rumah Minimalis

Rumah Anda bertipe 36 dan ingin punya dapur modern berkonsep outdoor? Anda tetap bisa mengusung desain dapur terbuka tipe 36 yang saat ini sudah masif dipakai.

Dengan mengusung desain dapur terbuka tipe 36, Anda akan mendapatkan suguhan area memasak yang tidak biasa. Tidak hanya akan mendapatkan kenyamanan dari segi visual, namun juga kebutuhan masak-masak terpenuhi.

Syarat untuk mendapatkan hasil desain terbaik adalah dengan mengatur lay outnya dengan sebaik mungkin. Anda cukup atur segala sesuatunya dari nol mulai dari penataan furniture, perkakas, bahan makanan, hingga menjaga kebersihannya.

Untuk tahu lebih jauh soal  bagaimana mengatur desain dapur terbuka tipe 36 terbaik, yuk mari kita bahas sama-sama pada artikel kali ini.

Mengenal Rumah Hunian Type 36

Hunian minimalis tipe 36 adalah jadi salah satu rumah tinggal yang paling disukai. Ukurannya tdak terlalu kecil dan harganya masih terjangkau, dua hal inilah yang membuatnya laris manis di pasaran.

Hunian minimalis dengan type ini merupakan idaman bagi para pencari rumah tinggal. Wajar jika jadi favorit para developer dalam membangun hunian yang menyasar segmen menengah ke bawah.

Rumah minimalis tipe 36 juga sangat cocok untuk keluarga kecil yang setidaknya sudah memiliki satu anak.

Umumnya, rumah dengan type 36 dibangun dengan dimensi 6 x 6 meter atau 9 x 4 meter.

Rumah hunian dengan model ini dibangun diatas tanah seluas 60 sampai 72 meter persegi. Tetapi terdapat sebagian rumah hunian dengan type 36 yang dibangun diatas tanah seluas 90 meter persegi.

Sebagai rumah hunian dengan luas yang lebih besar, rumah hunian model 36 punyai 1 hingga 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan ruang makan dan juga dapur.

Anda bisa membeli rumah hunian dengan model 36 dengan harga Rp 450 juta hingga Rp 600 juta.

Keuntungan Memiliki Hunian Type 36

Tidak hanya representatif untuk keluarga kecil, berikut beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan jika menempati rumah minimalis tipe 36:

1. Biaya listrik lebih ekonomis

Rumah hunian jenis 36 cenderung lebih ekonomis listrik sebab rumah hunian ini miliki huma yang lebih kecil untuk menampung hawa panas dan dingin. Tak sekedar tersebut, dikarenakan keterbatasan area, biasanya peralatan listrik jadi lebih sedikit dan secara otomatis penggunaan listrik pun jadi minim.

Baca juga: Tagihan Naik?! Bagaimana Cara Menghemat Listrik?

2. Gampang dibersihkan

Ruang yang lebih sempit signifikan lebih sedikit ruang yang mesti dibersihkan. Selagi yang dikeluarkan untuk bebersih dan mengurus rumah hunian pun jadi lebih efisien.

Sisi baiknya, kami dapat kenakan saat yang dimiliki untuk bermain di luar dan jalankan beragam kesibukan yang disenangi sebagai keluarga.

3. Lebih nyaman dan akrab

Bukan layaknya rumah hunian gedongan lainnya, rumah jenis 36 sebatas punyai ruangan-ruangan kecil.

Tiap tiap ruangan tentu lebih terasa akrab dan membawa dampak kesamaan untuk berkumpul jadi lebih meningkat.

4. Lebih murah

Biaya hidup dirumah hunian tipe 36 pastinya akan jauh lebih murah. Contohnya, tidak hanya di rumah yang kecil ini bukan membutuhkan AC sebab memang telah sejuk, dan merasa udah lumayan bersama dengan cuman kenakan kipas angin.

Otomatis, biaya yang  dikeluarkan untuk listrik rumah hunian jadi lebih sedikit agar Anda dapat berhemat.

5. Unik

Yakin atau bukan, para penghuni perumahan jenis 36 biasanya lebih akrab antara satu penghuni bersama penghuni lainnya. Berlimpah daerah untuk bercengkrama dengan yang menyebabkan keakraban para penghuninya terjalin bersama dengan lebih erat.

Contoh Ide Desain Dapur Terbuka Tipe 36

desain dapur terbuka tipe 36

Tersedia lebih dari satu ide desain dapur terbuka minimalis yang bisa Anda tiru jika hendak mengusung desain dapur terbuka tipe 36 di rumah Anda.

Desain Dapur Kecil Bentuk U

Trik pertama untuk desain dapur terbuka tipe 36 adalah kenakan kabinet bentuk U. Bersama dengan bentuk kabinet layaknya ini, anda mampu bebas bergerak di bagian sedang dapur selagi memasak dan menyiapkan makanan.

Tidak cuman tersebut, anda bukan kudu melangkah jauh ketika mengidamkan memindahkan wajan bekas ke daerah cucian atau ketika mengambil piring untuk memindahkan makanan berasal dari wajan.

Memadai membalikkan badan ke kanan atau kiri saja. Barang-Barang pun mampu bersama enteng anda ambil di laci bagian bawah kabinet. Efisien gerakan ya, desain dapur kecil ini!

2. Desain Dapur Kecil bersama dengan Ventilasi

Faedah primer berasal dari ventilasi adalah sebagai jalur sirkulasi udara dan cahaya alami berasal dari matahari. Kehadiran ventilasi terhadap desain dapur kecil akan sebabkan dapur menjadi terlihat lebih besar dan luas.

Kok bisa? Gara-gara dapur akan jadi terang berkat cahaya matahari dan pandanganmu akan lebih luas ke bagian luar rumah.

Sebagai insentif, anda mampu mengakses ventilasi kala memasak supaya bau kuliner bukan terkurung di di dalam rumah.

Lebih serunya lagi, dengan desain dapur terbuka tipe 36 ini anda mampu menghemat pengeluaran untuk lampu di siang hari berkat desain dapur kecil ini. Tak hanya sirkulasi udara yang baik bisa mengakibatkan rumah hunian jadi lebih sehat, lho!

3. Desain Dapur Kecil yang Minimalis

Desain minimalis dikenal sebagai desain yang cocok untuk hunian berukuran kecil. Desain minimalis ini juga cocok diterapkan sebagai desain dapur terbuka tipe 36 Anda.

Kunci berasal dari desain minimalis ini adalah jumlah perabotan yang secukupnya dan juga jenis kabinet yang simple. Tanpa kehadiran tak terhitung furnitur yang rumit, dapur akan terasa lebih lega.

4. Desain Dapur Kecil yang Tersembunyi

Implikasi ukuran ruangan yang kecil, bukan sporadis dapur berada di dalam satu tempat bersama ruang makan. Bagi anda yang merasa risih menyatukan dapur dan ruang makan, trik yang bisa diterapkan adalah desain dapur kecil tersembunyi.

Desain dapur kecil ini dapat disembunyikan mengenakan partisi lipat atau tirai berwarna cerah. Sementara mengidamkan memasak, bukalah penutupnya.

Nah, pas anda menginginkan makan dan beroleh kondisi yang nyaman, sembunyikanlah dapur Anda dengan konsep desain dapur terbuka tipe 36 minimalis.

Baca juga: Desain Dapur Terbuka Sederhana Di Belakang Rumah

5. Gunakan Cermin sebagai Backsplash terhadap Desain Dapur Kecil

Di dalam global interior rumah, cermin adalah dekorasi yang terkenal sebagai solusi berasal dari ruangan kecil. Untuk desain dapur kecil, gunakan cermin sebagai material backsplash yang efisien.

Cermin ini akan memantulkan bayangan yang berasal dari ruangan di sekitarnya, agar dapur yang kecil bisa terasa lebih luas. Tidak cuman tersebut, material cermin juga ringan dibersihkan berasal dari minyak dan bahan makanan yang terciprat pas anda memasak.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk mengusung desain dapur terbuka tipe 36 versi rumah Anda sendiri?

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.
nv-author-image

rofiq diminimalis

Being Content Writer Since 2017. Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Februari 2018. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *