Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar, Mewah dan Elegan

Bicara soal desain interior, Anda bisa membahas banyak hal tentang topik ini. Seperti misalnya pada desain interior rumah type 36 2 kamar yang akan dibahas di artikel ini.

Memiliki rumah sendiri dan nyaman merupakan cita-cita dari banyak orang. Apakah termasuk Anda?

Ditambah lagi di era modern seperti sekarang ini, rumah yang menjadi impian kita untuk tempat tinggal tidak hanya dijadikan sebagai tempat hunian saja, namun juga menjadi cerminan nilai bagi orang lain tentang diri pemilik rumah.

Oleh karena itu, orang-orang berlomba untuk membangun rumah idamannya.

Hal ini terbukti dari desain rumah yang memiliki beragam style dan gaya yang tentunya sudah biasa diterapkan pada semua model rumah, baik pada rumah mewah maupun rumah minimalis.

Jika berbicara tentang sebuah rumah minimalis, rumah tipe 36 dengan 2 kamar merupakan rumah dengan desain minimalis yang sangat populer dan banyak diburu orang-orang yang baru berpasangan dan juga mempunyai anak.

Desain interior rumah type 36 2 kamar sudah mulai banyak diterapkan oleh orang-orang yang menginginkan sebuah rumah minimalis namun tetap elegan.

Beberapa alasan mengapa rumah minimalis type 36 dengan 2 kamar ini menjadi favorit yaitu ada yang beralasan bahwa model rumah minimlais type 36 ini memiliki model yang menarik dan cocok untuk keluarga kecil yang baru menikah.

Macam-Macam Desain dan Model Rumah Type 36 2 Kamar

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, desain interior rumah type 36 2 kamar memang banyak sekali diminati oleh kalangan masyarakat Indonesia.

Rumah minimalis ini memang sangat cocok digunakan untuk yang mempunyai keluarga kecil. Karena desainnya yang simpel dan modern, menjadikan rumah dengan jenis ini sangat diminati oleh banyak orang.

Berikut ini beberapa model dan desain rumah type 36 dengan 2 kamar yang dapat anda jadikan acuan ketika akan membangun sebuah rumah.

Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar Model Memanjang

Jika anda mempunyai lahan yang bentuknya memanjang, maka anda dapat mencoba untuk menerapkan desain interior rumah type 36 2 kamar model memanjang.

Rumah yang memanjang biasanya akan terkesan lebih sempit jika dilihat dari luar, karena itu anda bisa mengakalinya dengan meletakkan beberapa taman dan jalan setapak di bagian depan agar rumah tampak lebih luas. 

Untuk denahnya sendiri, pada bagian depan terdapat ruang tamu. Kamar tidur dibuat berdampingan pada satu sisi bangunan. Sementara dapur dan WC terletak di bagian belakang rumah. 

Desain Rumah Type 36 2 Kamar Mewah

Bukan berarti rumah brukuran kecil tidak bisa dijadikan sebagai rumah mewah. Caranya anda buatlah desain interior rumah type 36 2 kamar agar lebih terkesan mewah dengan menggunakan konsep yang satu ini.

Caranya adalah dengan menambahkan beberapa ornamen dan dekorasi tambahan pada bagian fasad rumah agar tampilannya lebih cantik dan estetik. 

Untuk denahnya sendiri, pada bagian depan (halaman) terdapat sebuah taman kecil dan carport mobil. Begitu anda akan membuka pintu utama yang ada di sisi kiri bangunan, anda akan langsung diarahkan ke ruang tamu yang tergabung langsung dengan ruang keluarga. 

Untuk bagian dapur dan kamar mandinya terletak di bagian sisi kiri halaman belakang. Sementara untuk 2 kamar tidurnya semuanya berada di sisi kanan bangunan rumah.

Baca: interior rumah minimalis modern

Desain Rumah Type 36 2 Kamar Ukuran Kecil

Rekomendasi desain interior rumah type 36 2 kamar selanjutnya adalah dengan bentuk rumah type 36 minimalis kecil. Konsepnya sama seperti desain rumah type 36 lainnya hanya saja ukurannya lebih kecil.

Di bagian depan rumah terdapat sebuah ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang digabung menjadi satu untuk menghemat luas lahan. Sementara di sisi lainnya terdapat 2 kamar tidur dengan kamar mandi di bagian tengahnya. 

Tipe rumah ini cukup ideal dan cocok jika diaplikasikan pada bangunan rumah type 36. Selain penataan ruagannya terlihat lebih rapi, bagian antar ruangannya juga bisa disatukan sehingga akan memberikan kesan yang lebih luas dan lega pada rumah.

Desain Rumah Type 36 2 Kamar Bertingkat

Biasanya desain interior rumah type 36 2 kamar seperti ini diprioritaskan untuk keluarga yang mempunyai anak lebih dari dua.

Tujuan dibuat dengan model seperti ini agar nantinya setiap ruangan yang ada didalam rumah bisa dimaksimalkan tanpa perlu membangun satu lantai utuh lagi. Jadi anda hanya membongkar dan menaikkan atapnya saja.

Untuk bagian ruang tengahnya, anda bisa membuat dua kamar tidur untuk anak dan satu ruang bersantai yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga.

Baiknya, lantai setengah ini dibuat agak ke belakang agar lantai dasarnya bisa mendapatkan cahaya yang cukup.

Desain Rumah Type 36 2 Kamar Model Open Space

Desain interior rumah type 36 2 kamar model open space bukan berarti membiarkan seluruh ruang dalam rumah terbuka. Anda masih dapat membatasi kamar tidur, dapur, dan kamar mandi dengan beberapa skat pembatas.

Lebih baiknya lagi jika kamar tidur dibuat sejajar pada bagian kanan rumah. Sebelah kiri rumah bisa anda gunakan untuk area dapur dan kamar mandi agar rumah tetap dapat  terlihat luas.

Sedangkan untuk bagian tengah, anda dapat menggunakannya untuk mengaplikasikan konsep open space-nya nanti.

Maksudnya adalah ruang tamu serta ruang keluarga dibuat tidak bersekat, yang mana pintu depan pun bisa kelihatan dari belakang juga.

Baca juga: Ketahui Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 5×7

Desain Rumah Type 36 2 Kamar Model Minimalis

Sebenarn desain interior rumah model ini hampir sama dengan desain interior rumah type 36 2 kamar lainnya.

Tapi di sini, anda dianjurkan untuk tidak memakai banyak barang di dalam rumah. Terlebih lagi jika barang-barang tersebut warnanya cukup kontras.

Pada model rumah type 36 2 kamar minimalis ini, anda dapat membuat taman kecil semi outdoor yang terhubung langsung ke area dapur dan ruangan kamar tidur anda.

Penggunaan pintu geser dinilai lebih tepat untuk hunian tipe ini karena bisa memperluas ruang gerak.

Untuk ruang makan dan menjamu tamu, anda bisa memaksimalkan area depan. Agar dapat terlihat adanya sekat antara ruangan, anda bisa mengakalinya dengan menggunakan furnitur atau karpet yang coraknya berbeda.

Desain Rumah Type 36 1 Kamar

Desain interior rumah type 36 kali ini hanya menggunakan satu kamar saja. Karena hanya butuh satu kamar saja, masing-masing ruangan bisa dibuat lebih luas lagi.

Bahkan anda juga bisa membuat kamar mandi dengan model bathub serta mendesain dapur dan ruang makan layaknya seperti bar.

Meski begitu, baiknya jangan menggunakan terlalu banyak perabot agar kamar tidur anda terlihat lebih lapang dan tidak terlihat sumpek.

Itulah beberapa inspirasi desain interior rumah type 36 2 kamar yang bisa anda tiru untuk membangun rumah impian.

Perhatikan juga penempatan dan tata letak parabot yang akan digunakan pada rumah type 36 anda.

Editor: UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar