Skip to content

5 Contoh Terbaik Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Shower

Saat ini variasi desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower sedang jadi tren. Tidak lain karena desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower ini menghadirkan kombinasi yang tidak biasa.

Sebab biasanya, kombinasi umum untuk shower di kamar mandi adalah kloset duduk. Jadi, model desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower ini seakan membantah selera kebanyakan orang.

Jika rumah minimalis Anda mengusung model atau konsep seperti ini jelas akan menghadirkan sesuatu yang unik. Kalau tidak tahu bagaimana konsep terbaiknya, Anda bisa simak artikel ini sampai selesai.

Tertarik untuk mengusungnya? So, mari kita simak dulu pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok vs Kloset Duduk

Sepertinya sudah lumrah jika sebuah kamar mandi minimalis meskipun modern masih atau tetap menggunakan kloset jongkok.

Ini karena kloset jenis ini merupakan kloset sejuta umat dan termasuk yang awal-awal ada. Hanya beberapa orang yang mungkin kesulitan untuk jongkok sehingga kemungkinan menghindari kloset jongkok.

Tetapi, secara umum kloset jongkok punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh kloset duduk. Diantara kelebihannya adalah soal harga yang setidaknya lebih murah dibandingkan memasang unit kloset duduk.

Dari sisi perawatan, dibandingkan dengan kloset duduk yang dari sisi desain cukup kompleks seperti adanya flush, pipa, dan sebagainya. Kloset jongkok lebih mudah dalam perawatan karena cukup simpel dari sisi desain.

Nah, meski begitu Anda tetap bebas dan bisa memilih antara kloset duduk atau jongkok yang menurut Anda lebih praktis dan nyaman digunakan.

Kalau di pembahasan ini memang akan mengarah pada pemilihan kloset jongkok dengan kombinasi shower. Jadi silakan arahkan imajinasi Anda kesana.

Jika bingung mulainya darimana dan kombinasi desainnya seperti apa nanti akan ada pembahasan khususnya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Menambahkan Shower di Kamar Mandi alias Tanpa Bak Mandi

Meskipun adanya shower di kamar mandi bukan hal yang mewah lagi saat ini, tetapi banyak orang masih pikir-pikir ketika ingin menambahkan shower.

Tidak lain karena ada sisi lebih nyaman menggunakan bak penampung yang bisa menampung lebih banyak air sehingga bisa dijadikan cadangan saat darurat misalnya PAM mati.

Tidak hanya itu, sifat bak mandi yang rata-rata permanen dibuat dari bata cor tentu akan membantu menghemat biaya maintenance atau pembelian unit tertentu. Paling praktis hanya gayung yang mungkin rawan rusak.

Setidaknya berikut ini kelebihan dan kekurangan shower dibandingkan bak air.

Kelebihan:

  • Simpel untuk aktivitas mandi sambil berdiri
  • Bisa disetel ada pilihan hangat dingin
  • Tidak makan space kamar mandi untuk membuat bak
  • Kamar mandi terlihat lebih modern dan elegan

Kekurangan:

  • Rawan rusak sehingga seringkali harus mengganti unit 1 set
  • Penggunaan dan Maintenance harus hati-hati
  • Jika PAM mati maka tidak ada cadangan air
  • Lebih boros listrik karena untuk menyalakan shower otomatis mesin pompa air menyala

Nah, dari kelebihan dan kekurangan di atas, bisa Anda simpulkan sendiri ya mana yang bisa jadi pilihan terbaik.

Menambahkan shower tentu saja bisa jadi nilai estetika tambahan yang bisa Anda terapkan di kamar mandi Anda. Namun tentu saja Anda harus siap dengan penggunaan yang ekstra hati-hati.

Sebab jika tidak hati-hati bisa jadi hanya akan menambah beban pengeluaran untuk membeli penggantian unit saja.

Sekarang kita lanjut pembahasannya pada referensi model desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower. Kami akan berikan ide terbaiknya untuk Anda.

Model Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Shower

Oke baiklah sekarang kita sudah sampai pembahasannya pada model desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower.

Di bawah ini bberapa referensi konsep tampilan desain kamar mandi minimalis kloset jongok shower yang bisa Anda adopsi di rumah Anda.

1.  Kloset putih dengan shower gagang hitam

desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower

Desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower satu ini cukup simpel untuk Anda usung. Anda bisa memilih kloset jongkok merk apapun yang berwarna putih, sementara shower termasuk selang dan tuasnya berwarna hitam.

Ini tentu akan menghasilkan tampilan yang elegan semi monokrom. Dinding kamar mandi terbuat dari lapisan keramik di satu sisi dan sisi lainnya dari granit. Elegan bukan?

2. Kamar mandi kloset jongkok shower bertema klasik simpel monokrom

desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower

Selanjutnya, ada model desain kamar mandi minimalis kloset jongkok bertema monokrom juga. Hanya saja pada konsep satu ini, model keramik kamar mandi vertikal.

Kloset jongkok berwarna putih, keramik lantai bermotif kembang-kembang cantik, dan showernya tertanam di tembok. Sehingga yang terlihat hanya kran dan kepala showernya saja.

3. Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Elegan Aesthetic dengan koral dan area basahan lantai kayu

desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower

Referensi desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower lainnya adalah seperti model di atas. Dengan tampilan yang elegan, interiornya terdiri dari kloset jongkok berwarna semi putih.

Kemudian dindingnya terbuat dari keramik batu alam yang sedikit kasar. Di bagian area basahan ditambahkan kerikil koral yang etsetik dan seragam

Tambahan kayu sebagai lantai area basahan membuat kamar mandi seperti ini punya nilai tambah. Instalasi shower cukup simpel dengan memilih dominasi total warna hitam.

Jika anda tertarik dengan konsep desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower model ini, Anda bisa mengusungnya di rumah.

Lanjut…

Baca juga: Sanitasi Septic Tank Biotech yang Ramah Lingkungan, Ini 4 Keuntungan untuk Rumah Anda

4. Kamar mandi kloset jongkok dengan shower space minimalis

desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower

Di daftar referensi selanjutnya, ada konsep desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower yang cukup cantik. Terlihat dari tampilan dinding yang sengaja ditambahkan dengan wallpaper dan tanaman hias.

Kloset memang mengusung warna putih, namun dengan penempatannya yang presisi dan tidak banyak peralatan di dalamnya membuatnya nampak simpel elegan.

Shower dengan selang dan kepala serta kran didominasi warna hitam jelas semakin menegaskan jika kamar mandi ini ingin menunjuukan sisi minimalis modern.

5. kamar mandi luas nan cantik dengan kloset jongkok dan shower

desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower

Di daftar terakhir, ada desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower yang cukup cantik dan estetis. Dinding-dindingnya ditambahkan wallpaper untuk mendapatkan kesan cantik yang enak dipandang.

Kemudian rak peralatan mandi bukan rak portabel, namun permukaan tembok menjorok kedalam sengaja untuk rak alat-alat.

Dengan shower dominan warna putih, tidak kalah menarik untuk menegaskan sisi elegan kamar mandi satu ini. Memang ada tambahan bak mandi dari ember, namun bukan berarti menggantikan fungsi shower saat dipakai untuk mandi.

Baiklah itu dia 5 referensi terbaik desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower yang bisa kami sajikan. Anda bisa mengambil contoh dari salah satu desain di atas. Semoga konsep apapun yang Anda inginkan dapat terealisasi dengan baik.

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.