10 Rekomendasi Model Teralis Garasi Mobil dengan Gaya Terbaik

Memiliki model teralis garasi mobil yang bagus tentu jadi impian banyak orang. Dengan memilih teralis yang bagus dan berkualitas tentu akan terjamin keamanan mobil yang diparkir di dalamnya.

Jadi melalui artikel ini, narmadi properti akan memberikan rekomendasi model teralis garasi mobil terbaik . Keamanan jadi penting terutama jika keluarga Anda mempunyai jumlah kendaraan yang cukup banyak.

Untuk membuat garasi pada lahan rumah yang cukup minimalis diperlukan pemilihan teralis yang sesuai. Model garasi dengan teralis ini mempunyai ciri khas yang baik dan juga dapat Anda sesuaikan dengan konsep bangunan rumah.

Tujuan pembuatan garasi model ini adalah untuk menciptakan eksterior dekorasi yang indah dan juga benar dari segi fungsinya. Model ini biasanya menggunakan pintu garasi besi sehingga dapat melindungi kendaraan dari bahaya ataupun berbagai teknis yang merugikan.

Apabila Anda tertarik untuk menerapkan model teralis garasi mobil pada rumah kesayangan Anda, maka bisa langsung membaca ulasan pada artikel ini. Mari, simak penjelasannya secara saksama berikut ini.

Rekomendasi Model Teralis Garasi Model Terbaik

Teralis memang tak pernah luput dari model jendela yang mempunyai konstruksi besi yang membuat kaca rumah menjadi aman. Akan tetapi, model ini juga dapat Anda terapkan pada garasi rumah minimalis.

Bahkan ada banyak sekali model teralis garasi mobil yang dapat Anda pilih. Berikut adalah daftar-daftar rekomendasinya:

1. Garasi Teralis Pagar Lipat

Sesuai dengan namanya, model teralis garasi mobil lipat ini dapat Anda aplikasikan pada teralis pagar garasi dengan menggunakan material besi. Sehingga ketika Anda membuka garasi, maka akan muncul tumpukan pada ujung-ujung pagarnya.

Tak hanya itu saja, model ini bebas untuk Anda pasang bukaannya pada bagian kanan, kiri, ataupun salah satu sisi saja.  Akan tetapi ketika memasang model ini, terlebih dahulu memperhatikan tentang sisa jarak untuk pagar bergerak ketika dibuka ataupun ditutup.

Meskipun demikian, model tipe garasi ini sangat cocok untuk dipasang pada rumah berkonsep minimalis.

2. Garasi Tipe Rolling Door

Model teralis garasi mobil yang kedua adalah model dengan tipe rolling door atau yang biasanya Anda lihat pada pintu-pitu warung atau pertokoan di lingkungan sekitar. Model ini merupakan model dengan bukaan atas sehingga sangat mudah untuk dipasang .

Meskipun demikian, Anda juga harus tetap memperhatikan keamanan dari teralis yang digunakan. Salah satu bahan yang cocok untuk digunakan pada model ini adalah material yang ringan sehingga mudah untuk diangkat dan diturunkan

3. Kombinasi Antara Horizontal dan Vertikal

Pola horizontal dapat Anda terapkan pada garasi dengan gaya teralis sebab mampu memberikan nuansa minimalis pada desain rumah Anda. Hal tersebut juga mampu membuat tampilan garasi tidak membosankan pada saat dilihat, apalagi sampai pada kesan monoton.

Meskipun pada model teralis garasi mobil ini mempunyai banyak rongga pada gerbangnya, namun soal kesan privat dan keamaannya tetap terjaga,

4. Model dengan Bahan Besi Hollow

Model teralis selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah model hollow yang menjadi salah satu model paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut karena model hollow ini sangat sederhana dan akan sangat cocok jika dipasang pada rumah yang minimalis dan mempunyai space kecil.

Meskipun demikian, dengan memasang model ini rumah Anda akan tetap nampak elegan. Untuk ukuran model ini, pada umumnya adalah mempunyai panjang maksimal 5,5 meter.

Oleh karena itu, model ini dianggap cocok untuk dipasang pada rumah-rumah jaman sekarang dan keluarga muda yang mempunyai mobil sedan, MPV Compact, ataupun mobil dengan tipe heatcbeack.

Baca juga: 5 Contoh Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah

5. Teralis dengan Kombinasi Antara Besi dan Kayu

Kayu menjadi salah satu bahan yang sangat cocok untuk dipadukan dengan bahan apapun, mulai dari bahan batu alam, tanaman, hingga teralis dengan menggunakan besi.

Apabila Anda menggunakan model teralis garasi mobil satu ini maka garasi Anda akan nampak natural dan juga unik  dari besi yang dijadikan sebagai penyangga pagar atau pembatas garasi dari kayu.

Sekedar informasi, bahwa memilih material kayu yang cantic dipercaya mampu membuat rumah Anda tampak seperti konsep modern tropis sehingga cocok jika diaplikasikan pada rumah-rumah Indonesia yang lekat dan mempunyai iklim tropis.

6. Teralis dengan Tipe One Space

model teralis garasi mobil

Model teralis garasi mobil selanjutnya adalah tipe one space yang biasnaya dilapisi dengan pagar berbahan fiber. Pelapisan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa privasi bagian dalam rumah.

Akan tetapi, tak sedikit juga yang memilih model ini dengan gaya yang cukup terbuka atau open space. Model ini pada umumnya diterapkan pada komplek perumahan mewah.

Selain dapat memberikan kesan mahal, model teralis satu ini juga dapat membuat rumah Anda nampak jauh lebih luas dan lega karena jarak pandang akan menjadi lebih besar dan tidak terbatas oleh apapun.

7. Teralis Kombinasi Batu Bata

Banyak yang mengatakan bahwa garasi dengan model kombinasi batu bata memberikan kesan yang kaku. Akan tetapi karena artikel ini membahas tentang model teralis, maka tidak ada salahnya jika merekomendasikan model ini.

Adapun solusi untuk menghindari kesan kaku yang ditampilkan oleh model ini adalah mengkombinasikannya dengan pagar dengan dinding atau pilar penyambung pagarnya bermaterial batu bata.

Apabila Anda melakukan solusi tersebut, maka dijamin tampilan teralisnya akan jauh lebih dramatis dan dinamikanya tidak membosankan.

Baca juga: Ukuran Garasi Mobil Innova yang Ideal

8. Model Teralis Garasi Mobil Berongga Besi

model teralis garasi mobil

Model teralis satu ini dapat dikatakan sangat unik dan menarik, karena bisa Anda kombinasikan dengan varian rongga besi yang besar dan kecil pada pagarnya. Agar tidak terlalu berlebihan akibat terlalu banyak rongga, maka Anda harus memilih warna yang netral seperti hitam dan putih.

Dengan pemasangan dan pemilihan tipe rongga yang tepat, maka model ini akan membuat pencahayaan pada garasi jauh lebih baik ke arah dalam serta jadi hiasan optikal yang cantik.

9. Teralis Stainless Bermotif

Apabila Anda salah satu penyuka model stainless namun bosan dengan model pagarnya, maka Anda bisa berkerasi dengan model garasi yang tidak simetris atau bermotif.

Aksen rongga pada lempengan gerbang harasi ini berfungsi untuk menonjolkan keindahan dari garasi Anda serta memudahkan akses padangan dari dalam dan keluar rumah.

Selain itu, model ini sangat cocok jika Anda mempunyai jiwa seni yang menyukai kebebasan, keabstrakan dan mengekpresikan diri sendiri.

10. Teralis Kombinasi Kaca

Model teralis dengan kombinasi kaca juga sangat cocok untuk dipasang pada garasi mobil bagian dalam yang dikombinasikan dengan pagar luar rumah.

Anda juga bisa menjadikan pintu penutup harasi berhadapan langsung dengan jalan sehingga tidak terlihat terlalu besar.

Selain menggunakan besi, sebenarnya teralis dengan kombinasi kaca juga dapat menggunakan material dari alaumunium ataupun UPVC. Untuk pemilihan warna yang cocok pada bagian teralisnya adalah hitam sehingga kesan yang tampak adalah gagah dan kokoh.

Itulah informasi singkat mengenai model teralis garasi mobil yang sangat bagus direkomendasikan untuk Anda dan cocok dipasang pada rumah bertipe apapun. Pilihlah salah satu model yang menurut Anda sesuai dengan keinginan.

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Leave a Comment