5 Hal Positif Saat Menunggu Hujan Reda agar Lebih Produktif

Menunggu hujan reda memang sangat menjemukan. Terlebih saat musim hujan , dimana hal ini akan menjadi rutinitas harian kita. Ketika hujan turun, rasa-rasanya seluruh aktivitas terhambat. Itulah kenapa kita perlu persiapan saat musim hujan.

Karena tidak semua urusan yang kita agendakan sepanjang hari, bisa terus dilanjutkan dengan datangnya hujan.

Akibat aktifitas yang terhenti ini, kadang kita terjebak dalam kejenuhan. Meskipun banyak pekerjaan lain, bukan berarti semuanya bisa dikerjakaan saat itu juga.

Untuk itu,kali ini Diminimalis akan mengulas untuk Anda, tentang beberapa aktifitas positif yang bisa Anda lakukan sembari menunggu hujan reda.

Menunggu Hujan Reda Sambil Mengerjakan Aktivitas Positif

 menunggu hujan reda, dp bbm hujan sudah reda, dp bbm hujan enaknya tidur
Adanya hujan sebaiknya tidak menghalangi Anda untuk mengisi dengan berbagai aktifitas positif – narmadi.com/properti

Intensitas hujan yang selalu tinggi ketika sudah musimnya, menjadikan sebagian orang enggan untuk beraktivitas diluar rumah, terlebih bila hujannya begitu deras disertai angin yang bertiup kencang.

Maka hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mengganti agenda Anda yang tertunda karena hujan, dengan agenda lain yang bisa Anda kerjakan saat itu juga.

Bila beberapa pekerjaan yang tertunda sudah semua Anda kerjakan, maka jangan sampai Anda bingung dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting.

Di bawah ini ada beberapa aktivitas positif yang bisa Anda kerjakan sembari menunggu hujan reda.

1. Olahraga

Anda bisa melakukan olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan. Beruntung jika Anda memiliki treadmill atau alat bantu olah raga lainnya, Anda bisa berolahraga tanpa harus jogging keluar rumah.

Jika kita tidak punya alat bantu olahraga, Anda bisa melakukan push up atau sit up. Selain bisa membakar kalori, tubuh akan terasa menjadi hangat dan semakin sehat.

2. Membaca

Semua orang memiliki buku bacaan di rumah, namun ada saja kendala yang membuat kita tidak sempat menuntaskan buku bacaan tersebut hingga selesai.

Selain buku bacaan, Anda juga bisa membaca berita entah di koran atau berita online melalui komputer atau HP Anda yang terhubung dengan internet.

3. Minum Teh atau Kopi Bersama Keluarga

Teh Sehat, jenis teh dan khasiatnya, macam macam teh herbal
teh sehat untuk menemani waktu santai Anda- narmadi.com/properti

Minum teh merupakan kegiatan positif untuk merilekskan diri dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kita bisa memanfaatkan momen ini untuk saling curhat atau menjadi pendengar yang baik. Suasana saat hujan bisa membuat obrolan kita terasa ringan dan cair.

4. Menulis

Daripada hanya menonton TV atau menghabiskan waktu di media sosial, menulis bisa dijadikan sebagai kegiatan positif saat kita terhalang keluar rumah karena hujan.

Dengan menulis, kita bisa menuangkan ide, gagasan atau ilmu yang bermanfaat untuk dibagikan kepada orang lain.

Demikian ulasan kai tentang cara mengisi waktu sembari menunggu hujan reda, semoga bermanfaat. (ls), Editted 14/01/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.