5 Model Meja Dapur Sederhana, Populer di Kampung

Meja dapur sederhana menjadi salah satu bagian dapur minimalis yang banyak digunakan dalam rumah.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari referensi contoh meja dapur sederhana, Anda dapat menggunakan informasi berikut sebagai salah satu sumber informasinya.

Anda dapat menggunakan berbagai contoh model meja sebagai referensi yang akan Anda gunakan di dapur minimalis yang Anda miliki. Namun, Anda perlu memperhatikan ukuran meja tersebut.

Anda sebaiknya menggunakan meja dengan ukuran yang sesuai dapur Anda. Jadi sebelum membuat meja dapur, Anda perlu memperhatikan ukurannya.

Sehingga, dapur Anda akan terlihat lebih rapih dan sesuai dengan keinginan Anda dan keluarga yang akan menggunakannya.

Pilihan Model Meja Dapur Sederhana

Nah, bagi Anda yang sudah penasaran model meja dapur sederhana seperti apa saja, berikut informasinya untuk Anda semua.

1. Meja dapur persegi panjang

Meja Dapur Sederhana
Meja dapur sederhana

Bagi Anda yang memiliki desain dapur dengan bentuk dan ukuran persegi panjang, Anda dapat menggunkan contoh model meja dapur sederhana di bawah ini untuk diaplikasikan di dapur Anda.

Karena dapur Anda berbentuk persegi panjang, Anda dapat menggunakan meja persegi panjang juga. Dalam arti bahwa meja yang Anda gunakan adalah meja dengan model yang memanjang, seperti contoh model meja dapur sederhana di atas.

Walaupun model memanjang sangat simpel dan biasa saja, Anda dapat mendesainnya dengan memainkan tingkatan tinggi meja yang berbeda-beda pada beberapa sisi atau bagian.

Misalnya Anda dapat mengatur bahwa tempat untuk meletakan kompor lebih rendah dari ada bagian untuk wastafel/ mencuci piring ataupun sebaliknya.

Sehingga akan terlihat adanya model yang tidak monoton. Dengan kata lain, meja tersebut ada variasinya.

Bagi Anda yang memiliki dapur dengan ukuran sempit dan memanjang, Anda dapat menggunakna tips tersebut sebagai bahan pengaplikasian meja dapur sederhana yang dapat menjadikan dapur Anda lebih bervariasi dan tidak monoton.

2. Meja memanjang dengan varian keramik unik

Meja Dapur Sederhana

Model meja dapur sederhana yang selanjutnya adalah model meja memanjang dengan variasi keramik unik yang penuh dengan motif. Keramik motif yang digunakan untuk memberikan warna dan corak berbeda sehingga dapur akan terlihat lebih hidup.

Model meja ini sekilas terlihat sangat sederhana, namun meja tersebut memberikan penampilan berbeda pada warna dan motifnya.

Bagi Anda yang menyukai barang-barang dengan desain dan hiasan bermotif, Anda dapat menggunakan contoh ini sebagai pilihannya.

Walaupun meja dapur sangat simpel, Namun tatap bisa memberikan kesan yang bagus bagi siapa saja yang melihatnya. Nah, bagi Anda yang tertertarik dengan model desain ini, Anda dapat langsung menjadikannya sebagai referesi utama dalam memilih meja dapur yang tepat.

3. Meja dapur dengan model L

Meja Dapur Sederhana

Model meja dapur sederhana selanjutnya adalah meja dapur dengan model seperti huruf L. Model ini juga banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya yang memiliki dapur dengan ukuran dan bentuk persegi. Sehingga model ini sangat cocok diterapkan disalah satu sudutnya.

Model ini dibilang sederhana, karena ukuran dan model yang memang pada dasarnya sangat sederhana.

Model ini dapat digunakan untuk westafel/ tempat mencuci piring dan juga untuk meletakan kompor serta cukup untuk meletakan beberapa jenis barang atau bumbu dapur.

Selain itu, jangan lupa untuk memanfaatkan kolong meja, untuk menyimpan atau meletakan sesuatu dibawahnya. Sehingga tidak akan tempat kosong yang tidak digunakan.

Dengan kata lain, Anda dapat memanfaatkan semua tempat dan pas untuk meletakan sesuatu. Sehingga, walaupun dapur Anda minimlais, Anda dapat menggunakannya secara maksimal.

4. Meja dapur memanjang

Meja Dapur Sederhana

Model rekomendasi yang ke empat adalah model meja dapur memanjang yang dapat digunakan pada desain dapur minimalis yang memiliki ukuran dapur yang sempit. Anda dapat menjadikan contoh berikut sebagai referensi.

Contoh di atas sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki dapur minimalis. Model meja tersebut sangat sederhana.

Meja hanya terdiri dari tempat untuk mencuci piring dan tempat untuk meletakan kompor. Sehingga model meja ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki dapur minimalis.

Jangan lupa untuk memanfaatkan space kosong, seperti kolong meja/ bawah meja dapur yang dapat digunakan untuk meletakan tabung gas, tempat sampa atau yang lainnya.

5. Meja dapur dengan model huruf L pada dapur persegi panjang

Meja Dapur Sederhana

Contoh model meja dapur minimalis yang terakhir adalah meja dapur dengan model huruf L namun tetap cocok digunkan pada dapur yang berbentuk persegi panjang. Model ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memilik dapur persegi panjang.

Nah, model meja dapur di atas dapat Anda jadikan sebagai referensi atau contoh untuk Anda dalam membuat meja dapur dengan model L.

Model ini didesain sangat sederhana hanya memiliki tempat untuk mencuci piring, tempat untuk meletakan kompor, dan sedikit tempat kosong untuk meletakan barang lainnya atau difungsikan untuk hal lain.

Selain meja bagian atas yang difungsikan, Anda juga dapat memanfaatkan bagian bawah meja. Sehingga dapat difungsikan secara maksimal dan dapat membantu Anda dalam mejalankan aktifitas di dapur.

Sekian informasi terkait model meja dapur sederhana untuk dapur minimalis yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dan inspirasi yang dapat Anda terapkan di dalam rumah Anda. Informasi di atas dapat Anda jadikan sebagai bahan inspirasi yang bermanfaat untuk Anda semua.

Baca juga: 5 Contoh desain dapur minimalis

Semoga model meja dapur sederhana di atas dapat menjadikan Anda lebih mudah dalam menentukan model meja dapur sederhana yang cocok untuk dapur Anda dan keluarga.

Selain itu, dapat Anda menjadikan dapur Anda lebih rapih dan bersih serta memudahkan Anda dalam menjalankan semua aktifitas di dalam dapur.

Sehingga Anda dan keluarga akan lebih nyaman berada di rumah yang memiliki dapur dengan meja dapur sederhana yang serbaguna dan bermanfaat untuk semua. (fy), Editted 07/01/2022 by diminimalis

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

All Post | Website


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *